Bijo 5 tahun ke depan [ngayal]

Bijo with mak dian

Bijo with mak dian

Udah lama ga ngayal. Baiklah, saya pengen posting hayalan saya lagi, who knows. Jadi tadi pagi itu saya asik baca postingan lama saya di sini (yang export dari multiply sih), saya geli sendiri baca tulisan saya yang sebagian besar isinya cuma mimpi doang haha. Tapi anehnya dari yang iseng-iseng saya tulis di situ sebagian jadi kenyataan, jadi heran dong saya, koq bisa sih jadi kenyataan. Dimulai dengan keinginan saya jadi cpns, punya paspor sendiri, koleksi cap di halaman paspor, melihat dunia, sampe pengen punya mobil sendiri. Bodo amat dah saya dibilang sombong juga huhu. Apa aja diumbar di WP, sombong lo. Sebenernya kan saya ga ada maksud apa-apa, cuma pengen mengabadikan aja di sini, jadi pas dibaca lagi saya bisa kembali bersyukur atas apa yang udah diraih selama ini, bukan buat menyombongkan diri atau apapun, siapa sih saya berani sombong kayak gitu, i’m only human, and i bleed when i fall down… #nyanyi

Akan jadi apakah saya 5 tahun mendatang?

Saya inget pertanyaan ini waktu lagi di kelas bahasa inggris di ICTE, kami dikasih pertanyaan sepeerti itu dan diharuskan bertanya dan menjawab kepada teman-teman sekelas. Ada yang menjawab :

Mirei (gadis jepang umur 20 tahunan)
Saya akan sudah bekerja di airline sebagai pramugari dan berkeliling dunia.

Anna (cewek jepang usia 21 tahunan)
Saya akan sudah bekerja di perusahaan periklanan dan mapan.

Saya
Saya jadi working mom dan tinggal dengan 1 orang suami dan 2 orang anak.

Beda bener ya jawabannya sama temen-temen jepun haha. Lah mereka masih di usia awal 20 tahunan, masih pada kuliah di Kansai, jadi ga jauh-jauh sama kerjaan cita-citanya. Nah saya yang saat itu 27 tahun (belom 28 ya saat itu), mikirnya udah beda lagi. Masak mau ngurusin karir mulu, trus keliling dunia sendirian, ga asik ah.

Ngumpet di belakang veteran perang

Ngumpet di belakang veteran perang

Jadi ceritanya nanti saya akan menikah sebelum usia 30 tahun, ngayal nih ngayal haha. Trus suami saya nanti itu orangnya asik, seru, cinta banget sama saya dan keluarga pastinya, tinggi, pinter, rajin sholat dan rajin cari duit, sehat juga ya supaya bisa menemani saya sampai kakek-nenek-buyut haha. Punya kerjaan tetap dan punya hobi traveling, jadi bisa diajak jalan-jalan bareng ke mana-mana. Nanti saya yang menentukan tempat tujuan dan membuat itinerary sampai memesan tiket pesawat dan ho(s)tel, tapi dia yang ngebayarin biaya perjalanannya. Nanti kami akan tinggal di sebuah rumah berukuran kecil dengan halaman yang luas dan pepohonan yang rimbun kayak apateu saya dulu. Rumahnya itu minimalis tapi lengkap, ada kitchen set, 3 atau 4 kamar tidur (kan anaknya 3 orang ya nanti), 2 kamar mandi, yang penting halamannya sih, harus ada pohon. Kami nanti punya 2 mobil, 1 mobil LCGC dan 1 lagi mobil keluarga buat pegangan si suami haha (matre ya gue?).

wpid-20130803_095906.jpg

Saat saya bekerja, anak-anak nanti diasuh sama nenek dan kakeknya (emak dan bapakku). Perlu merekrut asisten rumah tangga ga yah? Ga tau dah. Setiap tahun harus ada agenda jalan-jalan minimal sekali. Kalo belum punya anak, jalan-jalannya berdua aja, kalo udah punya anak ya diajaklah. Ceritanya saya nanti mau ngajarin anak kami melihat dunia sedari dini, diajak bersusah-susah traveling, nyobain naik pesawat budget, nyicipin asinnya air laut di wakatobi, ngerasain panasnya anyer, ngerasain kekeringan di kampung mbahnya, mandi di kali oyo di gunung kidul, kedinginan di Korea, ngangon domba di New Zealand, berburu lochness di Edinburgh (emang ada??), melihat ka’bah di Mekah, wisata kastil di Praha, belanja batik di Jogja, nyuapin rusa di kebun raya bogor, nyuapin kangguru di oz, ahhhhh indahnya.

CIMG5874

Saya nanti cuti kerja 2 tahun buat mendampingi suami saya kuliah di luar negeri, ceritanya dapet beasiswa Master atau Phd di Australia atau Belanda, trus saya ikut dong, ngapain? Jalan-jalanlah hahaha. Haduh makin liar saja hayalan saya haha. Makanya suami saya harus pinter dan mau terus belajar, saya aja masih belajar sampe sekarang (karena kuliahnya telat ding hihi).

Nanti saya bertetangga sama ibu saya dan kakak saya, jadi rumah saya nanti diapit sama rumah kakak saya di sebelah kiri dan rumah orang tua saya di sebelah kanan. Kalo kehabisan lauk jadi bisa minta sama kakak saya, kehabisan nasi minta sama ibu saya haha. Saya masih akan bekerja sampai pensiun dan traveling sampe nenek-nenek. Saya nanti mau nge-les-in anak saya musik, sekolahin di sekolah islam supaya belajar umum dan agama, bukan di sekolah internasional, di sekolah umum atau madrasah atau mts juga ga pa pa yang penting kan berprestasi. Atau mau disekolahin di JIKS (Jakarta International Korean School?), nah kudu kawin sama orang korea dulu kalo gitu supaya punya anak korea hahaha.

Suku, saya ga tau suku apa nantinya suami masa depan saya. Ga ada bayangan, lha wong masih samar-samar alias single hahaha. Bisa jadi suku jawa, sunda, batak, dayak, korea, bule, jepang, ga tau hahaha. Ga berani pilih-pilih, lha wong belum ada pilihan.

Ngayalnya ketinggian ga sih? Namanya juga ngimpi, suka-suka dong, siapa tau jadi kenyataan hehe.. Amiiiiiiin. So, who’s gonna be my husband? Who’s that lucky guy? Saya juga penasaran..

Oh iya, paling ga asik punya teman atau kenalan yang bisa baca ato liat masa depan, dia udah tau segalanya, jadi ga ada unsur kejutan lagi. Saya pernah dikasih tau sama orang yang bisa ‘liat’, katanya jodoh kamu itu bukan tahun ini, atau tahun depan, it means next year kan ya? Itu kan diceritainnya tahun 2012 Wohoooo.. Ah saya mah positif thinking aja, percaya hanya kepada Allah SWT. Bismillah… Cewek baik-baik untuk cowok baik-baik. Semoga kita semua masih diberi kesehatan dan umur panjang. Amin amin amin..

Kalo kamu, kira-kira 5 tahun lagi ngapain? ngayal yuuuuuk!

14 thoughts on “Bijo 5 tahun ke depan [ngayal]

  1. Semoga cita-citanya terealisasi Jo…
    Kalau saya mimpi 5 tahun ke depannya, punya rumah dan bisa lanjut S3 di Jepang. Kalau saat ini anak sudah hampir 2, jadi gak usah ngayal insyaallah bakal jadi kenyataan oktober nanti… 😀

  2. Ikut amiin in dehh 😀
    5 tahun ke depan ?? saya pingin tinggal dikampung sama suami dan punya usaha sendiri yang kalo bisa ada investasi juga, semacam punya ruko atau rumah di sewakan 😀
    hidup tenang & damai di kampung di kelilingi banyak saudara dan punya anak kembar

  3. Amiiiin, mudah2an keinginan dan cita2nya ini segera terkabulkan Jo… Namanya juga punya harapan ya gpp setinggi mungkin jd ada motivasi juga untuk mewujudkannya, ya kan? Good luck Jo 😘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s