Jalan-jalan yuk?

image

Sebenarnya saya lelah, lelah ditolak maksudnya. Saya sering berinisiatifngajak teman-teman yang saya kenal untuk jalan-jalan bareng ke tempat yang seru (bukan shopping mall). Tapi semua ajakan saya berakhir dengan penolakan  huhuhu.

Ah baiklah, mencari teman jalan itu memang sulit. Bulan lalu saya sempat mengajak teman-teman saya untuk ngetrip ke Taman Nasional Ujung Kulon, ikutan open trip dari komunitas BPI tapi ga ada yang mau ikutan. Trus saya ajak mereka ngetrip ke Taman Nasional Baluran, ditolak juga hehe. Yaudin daripada libur lebaran saya mati gaya, mendingan saya ikut mudik kakak saya ke rumah orang tua suaminya di Jawa Timur. Perjalanan dari Tangerang ke Pasuruan ditempuh dalam waktu 36 jam, kebayang kan gimana capeknya 2 malam tidur di mobil, hebat deh yang nyetir, 10 jempol buat yang bawa mobil. Sebenarnya saya ikut mudik cuma kepengen ke TN Baluran doang sih dan udah kesampean dong hehe.

Pulang mudik saya ditawarin open trip ke Cagar Alam Kepulauan Krakatau sama mbak yang punya acara di Ujung Kulon dulu, lagi-lagi saya nawarin teman-teman untuk join dan berakhir dengan penolakan lagi haha. Yowes aku tak mangkat dhewekan. Dan saya sukses mendaki anak gunung krakatau yang berpasir dan lumayan curam buat ukuran saya (yang ga pernah naik gunung beneran). Sebelum balik ke kapal, pas di pantai saya menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk diri saya sendiri. Padahal tadinya kalo ga ke pulau saya pengen pesen kue tart dan nulis ‘Happy Birthday to Me’ di atas kuenya lho haha. Ini adalah ulang tahun yang istimewa juga  buat saya karena dirayakan sambil ngetrip ke pulau dengan teman-teman baru. Pas jam 12 malem saya baru cerita ke teman-teman kalo hari ini saya ulang tahun lho, ehhh mereka pada tereak, “Yeeee kanapa ga cerita dari siang, tau gitu kan dirayain di gunung krakatau!” hahaha.

 

image

Teman jalan ke Krakatau (Mas Hasan, Derry, Mita, Meli, Bijo, Yani, Sinta, Tri, Ga tau namanya 3 orang di depan)

image

Hepi beday to me 😀

Hari minggu kemarin saya hampir daftar ajakan buat naik gunung gede di minggu ketiga September ini. Tapi saya mengurungkan niat saya karena ga kuat naek gunung, ga kuat fisik dan duitnya. Ga punya sleeping bag, matras, sepatu gunung, cuma punya carrier doang. Lagian capek juga kan naek gunung.

Yang terbaru nih, kemaren pagi di kantor saya udah sibuk googling nyari tau How to get to Cianjur. Ceritanya saya dan salah seorang teman saya mau ngetrip ke Machu Pichunya Indonesia. One day trip to Cianjur. Kami sempat mengajak teman-teman seruangan dan teman-teman yang juga hobi jalan, ada yang mau tapi ga cocok waktunyalah, ada yang ga berminatlah, intinya ga bisa/mau ikut. Ok deh, kita berangkat berdua aja gimana? The show must go on. Saya udah seneng aja tuh dapet temen jalan bareng ke Cianjur. Eh tadi siang tiba-tiba dia bilang hari sabtu ini ga bisa berangkat, yowes kita batal aja, lagian saya ada les nyetir juga (dan emang lagi hemat juga sih). Alasan saja huhh..

Hey jangan bergantung sama orang dong! Kalo nungguin ada teman jalan yang ada ga bakalan jadi jalan-jalan. Jangan takut jalan-jalan sendiri, kecuali ke India atau negara konflik ya. Jangan takut ga ada teman, pasti ada aja teman yang bisa kita pungut di jalan, pengalaman nih hehe. Saya pasti bakalan jalan-jalan kok, hanya masalah waktu duit saja haha.

Mencari teman jalan itu sulit. Setiap orang punya hobi, kebutuhan, gaji dan jatah cuti yang berbeda. Jangan memaksakan keinginanmu kepada orang lain. Kamu bisa kok jalan-jalan sendiri, tenang aja, udah banyak cewek yang keliling dunia sendirian. #Lagi mikir ke gunung padang sendirian

Dan yang paling anget-anget tai ayam, tadi pagi (sampe sekarang) saya chatting dengan teman-teman ke Krakatau kalo kita bakalin ngadain trip lagi ke pulau, one day trip sih, berangkatnya masih bulan depan. Soalnya jadwal mereka udah pada full wiken bulan ini, jadwal jalan-jalan maksudnya. Seneng deh, akhirnya saya dapet teman baru yang juga gila jalan-jalan. Semoga bulan depan jadi ke pulau yang terletak ga jauh dari Cilegon, ada yang mau ikut tanggal 18 Oktober???

11 thoughts on “Jalan-jalan yuk?

  1. iya emang susah nyari temen yang sevisi dan misi buat jalan-jalan, udah gitu bawel pake banyak nanya “disana mau liat apa sih? bagus gak?” ya meneketehe wong sama-sama belum pernah kesana huft!

  2. Eh bijo berkali2 aku baca tulisan bijo yang ini nih. ternyata ulang tahun yaaa hehehe
    Happy B’day bijo, panjang umur, sehat selalu, sukses selalu tambah rezeki dan kita sama2 menemukan jodoh kita wkwkwkwkw …… amieeen 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s