Uncategorized

Keuntungan Melamar PNS

Jangan terjebak dengan judulnya, kali ini saya akan mencoba membahas Keuntungan Melamar PNS bukan Tips Melamar CPNS ya. Oh iya, sekarang masih ada penerimaan CPNS kan di kementerian/lembaga/instansi? Saya udah lama ga ngikutin informasi penerimaan CPNS kayak 4 tahun yang lalu. Baiklah, langsung ke topik, kalau kamu seorang cowok dan kepengen punya pasangan seorang PNS ga ada salahnya kan mencoba untuk mengungkapkan isi hatimu kepada sang pujaan hati. Gubrak !@#$%^&*(

Kalo kamu naksir atau mengidam-idamkan seorang cewek yang kebetulan berprofesi sebagai PNS, ga ada salahnya untuk mencoba melakukan pendekatan. Ada beberapa keuntungan kalo kamu punya pacar atau istri seorang PNS lho, eh tapi jangan dimanfaatin juga yah, kasian kan..

1. Masa depan aman

Dia ga bakalan di PHK dari kantor tempat dia bekerja, kecuali kalau memang dia pegawai yang nakal banget. Kalo kamu punya pacar atau istri seorang PNS jangan paksa dia untuk berhenti bekerja, karena bakalan nyesel banget nantinya, itu menurut saya yahh. Dari gajinya yang pas-pasan siapa tahu dia bisa menyekolahkan anak-anaknya nanti patungan sama calon suaminya. Ya ampun jauh amat ya saya mikirnya haha

2. Mandiri
Dia punya pekerjaan tetap, berarti dia bisa menghidupi dirinya sendiri atau orang-orang disekitarnya walaupun dengan gaji yang pas-pasan. Dia bisa jadi cewek yang mandiri dan ga nyusahin pasangannya dong.

3. Setia
Apa ya istilahnya, setia atau loyalitas terhadap pekerjaan, dia ga bakalan berganti-ganti atau berpindah-pindah kerjaan dari satu kantor ke kantor lain (kecuali masih di instansi atau lembaga yang sama). Konsisten gitu deh, ya iyalah masak masak abis dibentak dikit sama atasan langsung pengen mengundurkan diri dari kerjaan, rugii..! Sama pekerjaannya aja setia, apalagi sama kamu #eaaaaaaaaa

4. Bisa diajak hidup prihatin

Kan ga semua PNS dilahirkan dari keluarga kaya atau keturunan dari dinasti pejabat atu pengusaha kaya. Kalo kalian misalnya kepengen beli rumah buat ditinggali tapi jumlah saldo di tabungan ga cukup, bisa sekolahin SK PNS dan Taspen supaya pinter. Dengan begitu kalian akan memiliki rumah impian, tapiiiiiiii dia ga bakalan terima gaji utuh selama beberapa tahun dan siap-siap hidup hemat dari sisa gaji dan tunjangannya. Dia siap hidup prihatin, asalkan dengan kamu #Wohooooooo

5. Tahan Banting
Ga semua PNS magabut, saya salah satunya hehe. Jangan salah, PNS juga banyak kerjaannya di kantor, apalagi kalo kerja di kantor pusat, ga jarang lho mereka harus lembur, bahkan di hari libur pun ada yang tetap masuk kantor. Belum lagi kalo dia bekerja di ibukota jakarta yang kejam dan bertempat tinggal di luar Jakarta, butuh waktu lama supaya bisa sampai di kantor tempatnya bekerja, terjebak di kemacetan selama berjam-jam ga menghalangi dia untuk tetap bekerja di tempat yang sama sampai bertahun-tahun dengan rutinitas yang sama.

6. Low Maintenance
Maksudnya apa ini?? Kalo kerja jadi PNS biasanya kan pake seragam yang sama dari hari senin-kamis, palingan hari jumat doang pake baju batik. Kamu ga perlu sering-sering kasih duit si dia buat beli baju kerja yang kece setiap bulan karena udah punya seragam kebesaran yang itu-itu aja. Palingan cuma buat beli baju pesta buat kondangan doang hahaha. Tapi tergantung ceweknya juga ya, kalo hobi nyalon, meni, pedi tiap minggu yaaaa… ya gitu deh #kaboor

7. Suka investasi Jangka Panjang

Investasi yang saya maksud di sini bukan ngomongin saham, reksa dana, properti, atau berapa kilogram emas batangan yang dimiliki. Kalo si dia hobi traveling sebaiknya jangan dilarang, semakin dilarang semakin menjadi lho hahaha. Kalo kamu sayang berikanlah kesempatan dan kepercayaan si dia untuk menjalankan hobinya, akan lebih baik lagi kalo kamu mau menyelami hobinya bersama, maksudnya jalan-jalan barengan kayak hiking di Fiordland National Park, backpacking sambil honeymoon dengan menyewa campervan di South Island NZ, menyelam di perairan karimun jawa, ah indahnya. Hey jangan langsung mundur gitu donk, dia kan ga minta disponsorin buat jalan-jalan terus, haha

Diajak duduk-duduk di tebing di antara anak tangga di Giant Stairway liatin ginian aja saya pasti udah girang banget. (ini difoto pake hp saya)
Diajak duduk-duduk di tebing di antara anak tangga di Giant Stairway liatin ginian aja saya pasti udah girang banget. (ini difoto pake hp saya)


8. Ga Matre

Gaya hidup seorang PNS menurut saya sih sederhana, ga matre minta dibeliin ini itu terus. Tenang, kamu ga akan dipusingkan oleh si dia yang minta dibeliin macem-macem kayak berlian, tas, sepatu, baju, tas, sepatu, baju, sepatu lagi. Ga ribet lho, palingan si dia sekalinya mintanya dibeliin sesuatu itu cuma selembar tiket pesawat kelas ekonomi seharga USD 1000, gak dinkkk hahahaha

Bagaimana? Setelah membaca postingan ini, apakah kamu sudah memiliki gambaran? Kalau kamu cowok, masih lajang dan pengen punya pacar pns yang juga hobi ngayal jalan-jalan keliling dunia, silahkan hubungi nomor di bawah ini, yaaa nomor di bawah ini *tunjuk ke nomor di bawah layar*

Hiyaaaa ujung-ujungnya iklan hahaha

Advertisements

16 thoughts on “Keuntungan Melamar PNS”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s