Cuti Yuuuk!

loket pemeriksaan imigrasi, aku lupa kapan foto ini

loket pemeriksaan imigrasi, aku lupa kapan foto ini

Kemarin saya ujug-ujug membuat surat pengajuan cuti selama 10 hari kerja buat liburan akhir tahun nanti. Kemarin kan masih tanggal 26 September, sedangkan saya cutinya mulai Desember, berarti masih 2 bulanan lagi. Minggu depan kan atasan langsungku mau dinas ke luar negeri selama hampir seminggu, jadi kemaren saya buru-buru bikin surat cuti dan diem-diem naro ke meja bos saya. Di surat cuti itu saya juga ngelampirin surat keterangan bekerja dalam bahasa inggris yang ditujukan kepada imigrasi nz dan imigrasi oz.

Setelah si bos keluar saya langsung ambil berkas saya yang teronggok di pojokan meja kerjanya. Trus saya langsung ambil surat keterangan bekerja (yang ternyata belum ditandatangani) dan melangsungkan ke bos yang lain. Ribet yah sampe ada 2 tanda tangan bos hehe.

Pas saya lagi duduk-duduk sambil ngerumpi di meja temen saya, saya dipanggil bos saya yang lain. “Mana Bijo! Sini diinterview dulu, jangan-jangan mau cuti kawin lagi”

Owh no!! Saya langsung ambil surat keterangan bekerja dan print-an tiket pesawat dan masuk ke ruangan bos sambil ngejelasin maksud dan tujuan saya cuti. “Pak, saya mau liburan ke NZ melalui Oz, jangan bilang-bilang sama temen-temen ya pak, hehe”

“Kamu mau berangkat sama siapa? Ada teman yang dikenal di sana? Berapa lama?…” Saya berasa kayak lagi diinterogasi sama petugas imigrasi di bandara haha. Setelah tanya jawab panjang lebar, akhirnya beliau menandatangani surat pengajuan cuti saya dan bilang gini ke saya, “Yaudin, mumpung masih single puasin jalan-jalan” hihihi

Pas udah keluar dari ruangan bos, temen saya penasaran nanya ke bos, “Pak, bijo mau ke mana pak?” “Saya udah menandatangani kontrak untuk tidak membocorkan rahasia” Gitu deh kata si bos, asik kaan haha..

Saya ga mau ketauan sama teman-teman seruangan kalo mau capcus jauh, nanti aja cerita-ceritanya pas lagi apdet status dan foto di path hihi. Baiklah surat cuti siap dikirim ke bagian HRD, surat keterangan bekerja siap diedit, tiket udah ditangan, itinerary udah dibikin tapi belum final, hostel belum dipesan, rekening belom sampe 2000 dolar, ini yang saya pusingin. Semoga ga ada halangan nantinya, amin.

4 thoughts on “Cuti Yuuuk!

  1. Kalau aku ngajuin surat cuti, nanti si nyonya besar bongkar rahasia ke yg lainnya. maklum boss aku itu suami istri. Jadi yaa gitu deh hehehe.. Met jalan2 bijo ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s