Uncategorized

Koper atau Ransel?

Entah kenapa tiba-tiba pengen posting 2 benda yang lagi teronggok di kamarku. Asli kamar saya berantakan banget, di depan saya ada 2 buah koper ukuran kecil dan besar warna ungu dan merah, sedangkan di samping saya tergeletak 3 buah ransel (carrier, ransel biasa buat traveling dan daypack) serta tas selempang kecil warna ijo yang udah ikut saya ke mana-mana, di sebelah kanan saya pas ada ransel orange hitam yang selalu menemani saya ke kantor dan ke kampus.

Setiap bepergian saya selalu mengelompokan barang bawaan berdasarkan tujuan perjalanan. Kalo perginya dibayarin kantor, berarti kan dinas luar, jadi kudu bawa koper yang siap digeret ke mana-mana yang di dalamnya berisi pakaian seragam, batik sampe berkas dan alat tulis. Dan ga ketinggalan ransel laptop walaupun ga bawa laptop, saya suka ribet bawa-bawa tas tenteng sambil bawa koper, biarin aja ga gaya juga.

Kalo tujuan bepergian buat jalan-jalan (dengan biaya sendiri pastinya), saya lebih senang membawa ransel coklat saya. Berat sih tapi praktis, bisa dibawa ke mana-mana, ke kabin pesawat juga ga makan tempat tapi bisa menampung banyak barang bawaan. Saya penasaran apa bisa saya masukin rice cooker kecil ke ransel saya ini ya hahaha.

Ransel setia yang menemani perjalananku ke mana-mana
Ransel setia yang menemani perjalananku ke mana-mana

Waktu jalan-jalan ke Thailand barengan dengan 2 teman saya, diantara kami ada yang bawa ransel dan ada yang bawa koper. Bawa koper enak ga nyusahin punggung tapi ribet kalo dibawa turun naik tangga dan naik bus umum sampe harus ngegeret di jalanan ga rata bahkan ngelewatin lapangan bola sambil diikutin anjing hitam haha. Beneran kami diliatin anjing warna hitam yang keliatan galak banget sampe kami balik arah dan memutuskan untuk ga lewatin lapangan, tapi akhirnya lewat juga sih dianterin sama ibu-ibu Thailand yang baek, temen saya agak-agak ribet gitu bawa kopernya.

Nah kalo lagi DL itu lebih enak bawa koper, soalnya dari bandara kan kita pasti naek taksi atau dijemput dari kantor cabang jadi ga rempong harus ngegeret sampai ke jalan raya, tau-tau udah sampe aja gitu ke lobi hotel. Salah satu cita-cita saya sejak dulu itu bisa naik pesawat dibayarin kantor, dan akhirnya kesampaian 2 tahun yang lalu. Dalam setahun saya bisa sampe belasan kali naik pesawat baik bayar sendiri maupun dibayarin kantor, tapi itu dulu. Tahun ini saya baru 2 kali DL san sepertinya tidak akan ada DL lagi.

Sedangkan untuk perjalanan yang cuma makan waktu sebentar, sehari sampe 2 hari saya cuma bawa daypack aja. Sebisa mungkin bawa barang seminimal mungkin, the lighter you travel, the easier. Di setiap ransel-ransel itu sebagian udah ada isinya, saya punya 2 buah toiletris (sikat gigi, sabun, odol dan kawan-kawan) yang masing-masing di taro di tas yang berbeda. Buat jaga-jaga aja sih walaupun saya ga akan bepergian dalam waktu dekat. Eh iya saya mau daytrip ke pulau dink 2 minggu lagi, sampe lupa gara-gara trip yang lain. Pokoknya di koper sama ransel udah ada isinya masing-masing. Kayak dulu suka dadakan disuruh berangkat ke luar kota. “Bijo, besok kamu berangkat ke Lhangsa sama Lhokseumawe yah!” “Bijo, kamu minggu depan berangkat ke Bangka!” “Bali, Palangkaraya, Kendari, Batam…” Ke mana aja saya mah hayuuuuuuuk haha.

Ya ampun saya kangen jalan-jalan, bulan September ini saya ga ke mana-mana, cuma ke klinik doang 2 kali dan disuntik hiks. Bulan September ini saya flu berat sampe harus istirahat di rumah. Tapi sekarang kan udah bulan Oktober, jadi udah semangat lagi buat jalan-jalan hehe. Bahkan saya udah ada jadwal ngetrip buat tahun depan heehe. Let’s packing!!

Advertisements

5 thoughts on “Koper atau Ransel?”

    1. pake ransel praktis, tapi kalo muatannya kebanyakan bisa nyiksa punggung. Bongkar pasang isinya trus pas mau seletingin ranselnya diinjek-injek aja hahaha. #Tipsngaco

    1. bawa ransel emang nyiksa punggung, sakitnya itu di sinihh *nunjuk bahu*
      tapi walaupun berat masih mendingan bawa ransel isi baju buat jalan2 daripada laptop buat kerja haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s