Uncategorized

Yang Baru Hari Ini

Tadi sebelum jam makan siang saya baru aja balik dari toilet ke ruangan kerja saya dan mendapatkan perintah dari atasan saya untuk segera naik 1 lantai di atas. Lha saya kan bingung disuruh ngapain ujug-ujug disuruh naik. Saya ditanya sama pak bos, “Bijo kamu bisa bahasa korea kan?”

“Dikit doang pak, cuma bahasa yang ada di drama korea doang.” Jawab saya

“Ya udin, kamu naik aja ke atas lagi ada yang butuh bantuan buat terjemahin orang korea” Kata si bos

Haseeek, akhirnya kesempatan ini datang juga, saya dengan senang hati naik ke atas dan langsunglah masup ke ruangan yang berisi 2 orang petugas dan 1 orang yang ditanya. Buset kok saya jadi deg-degan yah, siapa yang mau diinterogasi siapa yang tegang. Saya lagi ngerasa dibalik aja kalo saya yang sedang berada di posisi orang itu. Pasti saya kemringet dingin kalo lagi jalan-jalan ke luar negeri tiba-tiba ditangkap oleh petugas yang berwajib karena masalah tertentu. Yah kalo ga punya salah mah santai aja sih harusnya.

Hihi tadi itu saya berasa kayak berada dalam suatu scene di drama korea yang judulnya lupa, cerita tentang polisi-polisi muda yang baru lulus dari akademi dan langsung ditempatkan di bagian penyelidikan kasus kriminal seperti pembunuhan. Salah satu dari mereka ditugaskan menginterogasi, kayaknya lebih enak pake bahasa mewawancarai ya, mewawancarai seorang buronan? Ditanya panjang lebar sampe emosian si mbak polisi dan kecolongan pas lagi ngegiring tahanannya ke sel, tahanannya kabur dan kejar-kejaranlah sama mbak dan mas polisi. Oke oke, pas lagi diwawancarai intinya mah gini, cerita ga lo! Jujur ga! Awas kalo boong!! haha

Tapi saya bukan tipe orang yang bisa marah, saya tetap ramah kok, saya malah takut sama si mbak di sampingku nanyanya tegas banget haha. Saya udah lama banget kan ga nonton drama korea atau belajar bahasa korea, jadi lupa-lupa gitu dah. Yah nanya aja sebisa saya, lagian dia juga bisa bahasa indonesia sedikit. Tugas kami tadi itu berusaha untuk mengorek informasi sedalam-dalamnya dari orang tersebut. Ternyata untuk pekerjaan yang ini dibutuhkan 3 bidang sekaligus, yaitu kemampuan membaca psikologis dari gerak tubuh, cara berbicara (walaupun pake bahasa asing ya), kemampuan bahasa asing dan kemampuan dalam menulis. Ada gunanya juga kan menulis di blog, sedikit banyak kita jadi terbiasa untuk cepat berpikir dan menggambarkan apa yang ada dalam pikiran kita menjadi kata-kata yang dirangkai dalam sebuah kalimat sehingga terbentuk suatu kesatuan paragraf yang utuh, hadeuhhh ngomong apa gue.

Lho kenapa kemampuan menulis termasuk dalam bidang ini? Gini lho, jadi selain tanya-tanya tadi juga harus ngerekam kata-kata orang itu dalam bentuk tulisan yang dituangkan dalam… Tiiiiiiiiiiit! #Sensor (Ga boleh cerita banyak-banyak soal kerjaan, rahasia negara)

Intinya mah saya suka jenis pekerjaan yang kayak tadi itu, ga melulu ngerjain kerjaan administrasi perkantoran biasa, kerjaan saya itu aslinya ga ada hubungannya sama orang asing atau izin-perizinan, jangan tanya saya soal dokumen-dokumen, blasss saya ga ngerti karena saya ga terjun langsung di bidangnya, jadi selama 4 tahun ini saya cuma ngerjain kerjaan kantor biasa yang bisa dilakukan oleh semua orang. Semacam manajemen ya kalo di perusahaan.

Trus sekarang saya ngapain? Saya lagi berada di perpustakaan kampus niatnya mau ngerjain skripsi bab 2 tapi filenya ada di komputer kantor dan belum dicopy atau dikirim ke email saya. Jadinya malah ngeblog dah, lagian saya kangen banget posting dan cerita-cerita di sini.

Sekarang ini saya lagi suka sama dunia menulis dan menghayal. Ya ampun saya pengen banget jadi penulis di majalah atau surat kabar beneran, tapi saya belum pernah ngirimin artikel sama sekali. Akan lebih keren lagi kalo bisa nulis buat majalah beneran. Minta tipsnya dong mbak-mbak dan mas-mas yang baca postinganku ini hehe

Baiklah, kembali ke laptop! Ngerjain skripsi dulu ya. Selamat malam ๐Ÿ™‚

Advertisements

10 thoughts on “Yang Baru Hari Ini”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s