Traveling

The Power of Dream

image
Bijo in Milford Sound


“I might come to Europe, but i dont know when”

Itu adalah kalimat yang saya ketikan di hp saya dalam sebuah percakapan di WhatsApp tadi pagi. Setelah seminggu yang lalu saya berhasil kembali dari menginjakan kaki di negeri kiwi, saya kembali disibukan dengan mimpi jalan-jalan saya yang lain. Pulang dari liburan kemaren saya memang belum punya duit lagi tapi saya sudah mulai berani menabung mimpi untuk kembali melihat dunia. Tinggal sebut aja mau ke mana, ke Turki? Yunani? Vietnam? Komodo? Malaysia? Swiss? Sebut aja kali aja kesampean muahahaha.

Ok ok, jadi begini ceritanya, semalam kan saya ketemuan sama teman SD saya, cewek. Dia ujug-ujug nanya, “Jo, tiket lufthansa itu mahal ya?”

“Lha emang mau ke mana?” Saya pun kepo.

“Mau ke … ada tante di sana”.

Saya langsung cek harga tiket di aplikasi mobile Skyscanner. Dan dapetlah harga yang lumayan murah, dari situ mulai deh saya ngayal lagi. “Kayaknya seru yaa, gue ikuut!” Ini cuma asal jeblak doang kok. Saya mulai hunting tiket sampe jam 12 malem dilanjutkan sampe pagi tadi pas baru bangun tidur sampe di bis jemputan.

Ada 2 golongan orang yang ngasih komentar berbeda kalo saya mulai ngayal gak jelas kayak gini. Yang pertama orang yang ngedukung travel plan saya, dan yang lain orang yang menyuruh saya untuk berhenti bermimpi. Gpp kok, kalian bebas komentar apa aja. Ini sama aja kayak waktu saya bilang saya mau jadi pns, haduhhh udah berenti mimpi aja lo Jo, atau, udah nanti aja cerita-ceritanya kalo udah ketrima jadi pns, hihi. Dan ketika lulus, ada yang kaget. Gak percaya kan lo kalo gw bisa haha. Astaga sombongnya saya. Maap maap maap.

Tadi pagi saya kan tanya-tanya rute kereta dari satu titik ke titik lain ke teman yang pernah kuliah di Deutsch. Rute dari sini ke sana seberapa jauh? Tiketnya berapa? Dan pas saya kasih tau kalo saya cuma ngayal di pagi hari alangkah kagetnya saya dengar komentar dia. Toh saya ngayalnya realistis, disertai hasil googling berupa printscreen harga tiket pesawat serta foto rute dan waktu tempuh dari google map, hasil googling akomodasi/hostel dengan waktu keberangkatan yang valid. Yah kalo saya udah ada duitnya dan langsung beli tiket mah gak pake kata, i might There are two possibilities when we use the word might, bisa jadi bisa juga gak jadi. Hey, i might come to New Zealand one year from now. Gak ada yang tau kan yak.

“Hello, ngapain lo nanya ini kalo cuma ngayal? Ibaratnya lo mau married tahun ini tapi belum ada jodohnya.” #Jleb

Gilaak menohok banget. Hey, you dont know me. Susah deh kalo ngobrol bukan dengan sesama penyuka jalan-jalan dan pemimpi. Makin digituin saya malah tambah semangat buat cari duit dan nabung. Liat aja nanti ya. Kamu gak tau betapa dahsyatnya kekuatan mimpi haha.

Lah jangan disamain juga kali jalan-jalan sama nyari jodoh. Kalo jodoh itu diluar kuasa kita, sepenuhnya kuasa Tuhan. Kalo Tuhan berkehendak maka kita bakalan kawin kok. Kalo belum berkehendak mau udah pacaran 10 tahun juga belom tentu ujung-ujungnya jadi.

Saya nemu coret-coretan lama saya yang berisi keinginan saya untuk mengunjungi New Zealand akhir tahun 2012 dan awal tahun 2013. Saya juga nemu catetan saya tahun 2011 tentang keinginan saya untuk mengunjungi satu negara. Ya Tuhan maafkan aku kalo telah sombong.

Advertisements

26 thoughts on “The Power of Dream”

  1. horeee bijo mao pergi ke negri biruuuuu (dimanapun dah di eropa) semoga terlaksana ya.. mimpi itu kudu diwujudkan, ayo menabung.. orang yang ga punya mimpi hidupnya kog bosenin ya?

    1. Iya ngebosenin yak, ini aja udah bingung kalo ditanya, abis ini mau ngapain/ke mana? Aku jawab aja gak tau haha.
      Ayok ayok kita nabung mimpi, nabung cuti dan nabung yang laen 😀

      1. wujudkan mimpimimpimu segeraaaa.. itu kan slogan kan ya.. kita emang harus bermimpi.. bukan terima apa adanya tapi juga usaha..
        *awal tahun bagus buat nabung nih..

      1. Ngga juga sih, onlen gitu… Dan menurutku itu termasuk murah banget lho… Biasanya untuk sekali jalan beli segitu… pantengin aja website Garuda.. dan memang low season sih tanggal segitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s