Traveling

Jalanlah di Jalan yang Lurus dan Benar

Jalan yang lurus dan benar :-D
Jalan yang lurus dan benar 😀

Minggu lalu saya ngoprekin koleksi foto-foto NZ di external harddisk dan saya menemukan foto ini. Foto ini dijepret di hari pertama nyewa mobil di New Zealand dalam perjalanan dari Glenorchy – Queenstown – Te Anau. Ini adalah TKP, lokasi di mana si cici ngantuk dan nyetirnya agak oleng ke kanan dan kami dilaporin pengendara di belakang kami sampe ditilang ibu polisi New Zealand, kalo gak salah ya.

Walaupun udah dikasih jalanan sebagus dan selancar ini dengan pemandangan sebagus ini teteup aja bikin ngantuk kalo nyetirnya kelamaan. Ya abis mau gimana lagi emang udah kodratnya manusia kalo ngantuk emang kudu tidur hahaha. Saya aja yang ga nyetir ngantuk apalagi yang nyetir, pengen tidur tapi gak enak, eh tapi saya ketiduran juga, baru kebangun pas mobilnya agak oleng ke kanan. Kami berdua langsung melek dan seger.

Di brosur panduan berkendara di NZ udah dijelasin kalo di garis kuning kayak ini ga boleh nyelang sama sekali karena berbahaya. Tapi saya gak ngerti maksudnya garis kuning yang gimana. Ada garis putih putus-putus trus disamping kanannya garis kuning lurus gak patah-patah. Di depannya lagi garis kuning putus-putus aja, trus di depannya lagi garis lurus kuning panjang didampingi dengan garis putih putus-putus. Saya sih nggak ngerti ini artinya apa, untuk menghindari kejadian ditilang untuk kedua kalinya, maka setiap ngeliat garis kuning kami berusaha untuk gak ngelewati garis dan berkendara di jalan yang lurus dan benar haha. Kalo sampe ditilang lagi udah gak lucu lagi ceritanya pan.

Advertisements

15 thoughts on “Jalanlah di Jalan yang Lurus dan Benar”

  1. kayanya garis kuning itu ada sensornya ya kalo oleng dikejar polisi yang waspada ditiap belokan? eh ga ada belokan disana ya lurus terus.. emang bikin ngantuk.. kasih polisi tidur kek biar melek terus..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s