Traveling

Tanya Tiket Transit [Iseng Doang]

Mari kita lanjutkan dengan postingan saya ke-5 hari ini! Bener-bener kurang kerjaan ya posting mulu. Ini juga disambi sambil bebenah rumah dari pagi haha.

Seharian ini kan saya lagi posting tentang pengalaman perjalanan saya naik pesawat ini dan itu. Nah pas lagi iseng-iseng ngecek tiket, saya nggak sengaja nemu ini. Nggaaaak, saya belum mau beli tiket pesawat lagi kok. Lagian saya kan masih proses pemulihan rekening akibat beli tiket ke NZ haha. Ini ceritanya cuma iseng-iseng berandai-andai doang.

Iseng doang gak beli kok, duite ndi?
Iseng doang gak beli kok, duite ndi?

Berangkatnya : Jakarta – Amsterdam – London

Pulangnya : London – Paris – Jakarta

Nah yang mau saya tanyakan adalah, boleh gak sih kalo kita gak melanjutkan penerbangan lanjutan atau connecting flight saat transit? Jadi pas transit di Amsterdam kita gak naik pesawat ke London, langsung melipir keluar bandara Schipol dan keliling deh, trus lanjutin perjalanan ke Munich-Prague-Krakow-Bratislava-Interlaken-Italia-Paris-London. Buset maruk banget dah kayak punya cuti dan duit aja ckckckck. ย Kalo kabur pas transit nanti bermasalah nggak sih di pemeriksaan keimigrasian? Kan gak mau rugi ceritanya, udah beli tiket mahal-mahal ke Eropa masak gak mampir ke negara tetangga. Daripada udah sampe London terus beli tiket eurostar lagi ke Paris atau beli tiket Ryan Air atau Easyjet ke Amsterdam.

Ini cuma penasaran aja kok, boleh apa enggak kalo kayak begitu? Mohon bimbingannya suhu! Terima kasih. #beneran iseng doang

Advertisements

15 thoughts on “Tanya Tiket Transit [Iseng Doang]”

  1. kenapa ga cuma beli tiket yang berakhir di Amsterdam aja, ga usah lanjut ke London?????. Lagian kalo naik pesawat KLM ya harus transit di Amsterdam, dulu sebelum ganti pesawat ke penerbangan selanjutnya. Jadi kalo trayeknya seperti di atas, artinya jalur sebenarnya adalah:
    Jakarta-Amsterdam-London, pulangnya: London-Amsterdam-Paris-Amsterdam-Jakarta… ๐Ÿ˜ฆ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s