Tanya Pengalaman Pake Asuransi Donk

Saya lagi iseng, iyakk iseng pengen tau seluk-beluk asuransi. Kali ini saya bukan mau menanyakan asuransi kesehatan atau produk asuransi lainnya, tapi saya lagi penasaran sama asuransi kendaraan bermotor. Gara-garanya hari minggu kemaren waktu saya lagi mau ngeluarin mobil dari rumah saya gak sengaja nubrukin bemper ke tiang kanopi. Saya baru nyadar pas atap kanopi bergetar hihi.

Yang lebih parah adalah pas hari pertama mobil keluar, udah penyok aja gitu guedhe banget gara-gara si mbake nabrak motor yang tiba-tiba berenti di tengah jalan, tabrakan beruntun gitu dah. Saya nggak bisa tidur sampe semaleman, ternyata kayak gitu yak rasanya, kasian dan sedih sama si motor yang gak sengaja diserempet, sedihhh. Ya kali mobil lagi ngebut di tengah jalan tiba-tiba ada motor 2 berhenti mendadak dan udah ngeles masih kena juga. Lalu lintas di sini emang nggak bisa diprediksi.

Saya masih dalam tahapan belajar sampe sekarang dan makin ke sini kok semakin ciut nyetir sendiri. Padahal dulu saya bisa nyetir di tanjakan dan di jalan raya dalam keadaan matjet, entah kenapa sekarang saya jadi ciut huhu. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah dalam tahap pembelajaran selanjtnya, ada baiknya kalo mulai diasuransiin. Tapi apa daya duite ora ono, gara-gara kepake buat beli tiket pesawat dan buat modal jalan-jalan mulu sekarang bokek dah jadinya hiks.

Saya masih googling produk asuransi yang klaimnya gak ribet dan yang nggak banyak dikeluhin pelanggannya. Saya mau tau aja sih, mungkin teman-teman ada yang pake asuransi kendaraan bermotor. Dari sekian banyak perusahaan penyedia jasa asuransi kendaraan bermotor, kalo boleh tau, kalian pake apaan dan gimana kelebihan dan kekurangannya. Sharing yukk!

Sebenarnya cuma buat nambah pengetahuan aja sih, kali aja dapet rejeki nomplok dan bisa punya asuransi.

6 thoughts on “Tanya Pengalaman Pake Asuransi Donk

  1. kalau saya dulu asuransi mobilnya sepaket sama cicilannya mbak, hehe..iya mobil cicilan ke ad*ra.. lumayan banget kepake karena pernah masuk got dan penyok2 sampe baret2 biasa dan pecah kaca depan pun pernah. sistemnya diitung per kejadian kalau dulu 250ribu per kejadian.
    seiring mobilnya lunas,,selesai pula asuransinya dan berasa deh pas ngedeco mobil karena lecet2 lagi.

    btw,,mba temennya dini KLN ya?

      • ngga ribet kok, cuma bilang aja ke dealernya ntar mereka periksa mobilnya bagian mana aja yang mau dibenerin trus bayar adm nya dan mereka buatin surat pengantar untuk ke bengkelnya. ntar bengkelnya yg nagih ke dealer.

        aku seangkatan dini mbak, aim 9

  2. Aku sih pake garda oto
    Pernah klaim sekali, gak ribet kok
    Ya memang agak berasa sih pas bayar preminya setahun sekali itu, tapi ya setidaknya ada lah buat jaga-jaga klo mobil kenapa-kenapa.
    Klo bisa sih mobilnya baik-baik aja dan gak perlu klaim asuransi 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s