Kopi Darat Gara-gara Kunci Gembok Ilang

Gembok cinta di sungai Yarra 11-12-2014  (foto gak nyambung)

Gembok cinta di sungai Yarra 11-12-2014 (foto gak nyambung)

Dari dulu cita-cita saya adalah bisa geret koper sambil kerja, kayaknya keren aja gitu. Kali ini saya mau cerita pengalaman kopi darat dengan teman blogger eks Multiply waktu melakukan perjalanan dinas ke pulau Batam. Konyol banget sih ini ceritanya. Sebenarnya saya udah sering ketemu dengan teman MP ini di Jakarta, tapi kali ini kan beda lokasinya, di pulau Batam getoh. Jadi ya mumpung, sekali dayung dapet 2 pulau orang. Di Batam saya kopi darat sama mas Suga dan Lerie, cs nih mereka ceritanya.

Perjalanan ke Batam itu adalah kali pertama saya ngerasain naik pesawat gratisan. Emang sih tujuan utamanya bukan buat jalan-jalan tapi buat kerja, tapi teteup aja saya seneng buanget bisa melihat bagian lain dari Indonesia. Yeay dream come true! Saya khusus beli koper buat perjalanan perdana saya ini. Biasanya ke mana-mana saya selalu bawa ransel kan. Koper saya ini kan masih baru, tapi sayangnya saya udah lupa aja kode sandinya, duh atau emang sayanya aja yang norak nggak ngerti ngotak-atik kode di koper. Ya maklum aja yahhh.

Waktu ke Batam ini saya pergi sama teman kerja, tapi kami dipecah menjadi 2 tim yang kebagian kerja di tempat berbeda. Saya kerja di kantor Batam sementara teman saya yang lain kerja di entah di mana. Hari pertama tiba di Batam kami langsung meluncur ke kantor. Malam harinya, sepulang dari kantor saya mulai kebingungan nyari cara supaya bisa sampe di hotel. Kalo nungguin mobil yang lagi dipake teman 1 tim yang lain kan kelamaan, akhirnya munculah ide brilian dalam kepala saya. Saya minta tolong merekaย buat ngejemput saya di kantor sambil minta dibawain gergaji besi. Hah gergaji!? Buat apaaa?

Seharian di kantor saya nggak tenang. Saya ngerasa kayak ada yang kurang atau yang ketinggalan tapi lupa apaan. Malam itu saya baru menyadari kalo koper saya itu kekunci dan gak bisa dibuka. Kopernya saya gembok dan kuncinya ketinggalan di rumah waktu saya mau berangkat ke bandara. Lagian dikunci segala, kayak ada barang berharga aja. Abisan kan saya parno, saya suka liat di berita kalo ย naro bagasi kudu dikunci soalnya suka ada yang kehilangan barang bawaan di bandara. Mencegah lebih baik bukan?

Untung di Batam ada Mas Suga sama Lerie yang bersedia datang disaat darurat. Saya minta tolong dijemput mereka berdua di kantor dan dianterin ke hotel. “Mas, lagi ngapain? Jemput aku dong! Aku kejebak di kantor nih.” #lebay

Setelah menunggu selama setengah jam-an akhirnya mereka berdua datang ke kantor. Pertanyaan pertama yang saya tanyakan pada mereka adalah,

Bijo : “Gergajinya dibawa nggak?”

SL : “Bawa, niiihhhh!” *Sambil mengeluarkan 1 buah gergaji besi karatan yang dibungkus kertas koran.

Bijo : “Wokeh, berangkaat!!”

Setelah memastikan mereka membawa gergaji besi yang saya minta maka kami pun meluncur ke hotel. Nahh pas di kamar hotel, saya minta tolong mereka buat potong kunci gembok saya haha. Abisan minta tolong orang hotel gak ada yang mau bantuin. Kami ganti-gantian tuh gergajiin gembok sampe keringetan, PR banget dahh. Setelah 1 jam gergajiin sampe tangan panas, akhirnya gemboknya putus juga. Hip hip! Hurray!!! Berhasil berhasil horre!

Saya kan udah keringetan seharian gak ganti baju, setelah koper bisa dibuka saya langsung mandi dan ganti pakaian di kamar, sementara mereka dengan setia menunggu di lobby hotel. Duhh baik banget yahh hahaha. Setelah kelar beberes saya pun menemui mereka di lobby dan langsung capcus dan keliling kota Batam di malam hari yang berdebu.

Sepanjang jalan saya nggak bisa berenti mentertawakan kebodohan saya. Bego banget sih lo haha. Ya ampun, untung saya punya teman. Jadi kan ada yang bisa dimintain tolong kayak gini. Malam itu setelah puas diajak keliling muter-muter gak jelas pake mobil Lerie yang bau asep rokok, saya diajak makan sop ikan di salah satu rumah makan yang katanya terkenal di Batam. Setelah makan sop ikan kami melanjutkan perjalanan ke restoran yang berlokasi di pinggir pantai. Makan gonggong, kepiting dan aneka hidangan laut lainnya, ahh saya sukaaaa. Sebenarnya saya nih agak-agak gak enak sama mereka, udah nyusahin pake ditraktir pulak. Ahh gpp, sekali-kali yaa haha. Sering-sering aja kayak gini. Udah makan kenyang, enak, gratis pulak. Saya suka kopdaran dengan kalian. Makasih ya udah diajak keliling Batam dan ditraktir! Temen-temen MP ini baik-baik banget deh.

*postingan telat banget

13 thoughts on “Kopi Darat Gara-gara Kunci Gembok Ilang

  1. Wahahahasem, dari baca judul terus liat foto gembok sama captionnya, aku langsung ngakak banget mbak wkwkwkw nggak nyambung :p wkwkw

    Eh, itu nggergaji gembok -_- keren sekali kamu mbak, gemboknya kamu bawa, kuncinya kamu tinggal dirumah ๐Ÿ˜€ wkwkw pengalaman yang agak gimana gitu ya mbak ๐Ÿ˜€

    • Iyak, pengalaman perjalanan dinas yang tak terlupakan, udah gaya-gaya pake koper ehh gak bisa dibuka haha. Dua kali lho kejadian kayak begini, yang satu lagi pas di Palangkaraya, gak digembok tapi pake sandi koper, aku lupa kodenya dan gak gak ada yang bantuin, akhirnya kopernya aku bobol hahaha.

      • Hahahaah iya mbak, kayak gimana gitu ya mbak bingungnya kalau tau koper nggak bisa dibuka karena keteledoran kita sendiri ๐Ÿ˜€

        wkwkw 2 kali mbak? kereeeen :p aku kalau yang pake sandi koper terus rusak gitu juga pernah mbak, akhirnya aku bobol sendiri pake tang -_- wkwkwk rusak deh wkwk

      • Pelupa dipiara, kan sayang kopernya dibobol pake tang jadi rusak deh kuncinya hahaha. Jangan lagi yaa *ngingetin diri sendiri juga ๐Ÿ˜€

      • Wahaha ya habis, ya salahin kopernya dong, kenapa dia nggak tau kalau aku pemiliknya :’ kenapa nggak mau mbuka pas aku buka :’ sedih :’ wkwkw

        hihihi malah jadi saling mengingatkan gini ya mbak ๐Ÿ˜€ wkwkw bagus-bagus ๐Ÿ˜€

  2. Gembok dibawa, kunci ditinggal. Okesip. Semoga tidak kejadian lagi :amin.
    Punya banyak teman yang ada di seluruh pelosok negeri itu memang sangat membantu. Karena itulah gunanya teman, ya. Saling membantu di kala siapa pun membutuhkan :hehe. Pastinya akan susah lupa dong ya sama yang satu ini :haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s