Lebih Dekat Dengan Alam di Milford Sound Lodge

Milford Sound Lodge

Milford Sound Lodge

Apa yang ada dalam bayanganmu saat mendengar kata forest cabin? Sebuah kabin yang terletak di tengah hutan? Kalo saya sih ngebayanginnya sebuah bangunan yang ada di tengah hutan yang gelap di dalam sana yang sulit untuk diakses dan dipenuhi oleh banyak monster di malam hari yang siap untuk membunuhmu kapan saja. Itu sih film Cabin in the Wood, entah kenapa tiap inget forest cabin ingetnya cabin in the wood haha.

Forest cabin yang ini nggak seserem cabin in the wood, karena lokasinya nggak ditengah hutan banget, masih deketlah sama jalan raya walaupun jalan rayanya itu juga ditengah hutan yang nggak dilalui angkot, ojeg atau becak. Kabin ini terletak di Milford Sound Highway. Forest cabin yang mau saya ceritakan di sini adalah forest cabin yang berada di Piopiotahi. Di mana itu Piopiotahi? Namanya kok aneh yaa. Piopiotahi itu adalah nama lain dari Milford Sound. Nah Milford Sound itu adalah bagian dari Fiordland National Park.

Ketika memutuskan akan bermalam di Milford Sound, saya menemukan penginapan ini. Saya suka menginap di sini karena lokasinya yang berada di dalam Taman Nasional Fiordland. Saya memang suka dengan hutan dan alam, jarang-jarang kan saya mblasuk ke hutan, liat gunung-gunung tinggi muncul dari balik permukaan laut dengan puncak yang sebagian diselimuti salju.. Cita-cita saya dari dulu kepengen ke Milford Sound.

Waktu googling dan nemu Milford Sound Lodge saya nggak pake mikir lagi, langsung deh booking penginapannya sebelum booking penginapan yang lainnya.Di Molford Sound Lodge ada beberapa jenis pilihan kamar sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari yang paling premium yaitu Premium Riverside Chalets, Mountain View Chalets, ada juga versi budget yaitu Private Twin/Double Room, dan Backpacker-Styled Room. Saya pilih kamar private twin room yang namanya dulu di website forest cabin.

Kalo buat keluarga enaknya nginep di kamar Premium Riverside Chalets, kamarnya mewah, pemandangannya langsung menghadap sungai dan gunung yang cantik banget, ratenya saat summer NZD 395.

Saya pilih kamar private (forest cabin)  dengan harga NZD 85 (shared bathroom) saya bisa main air di sungai di depan kamar. Di depannya Premium Riverside Chalets sih, tapi dengan jalan kaki dikit saya udah bisa ciprat-ciprut di sungai.

Siang hari setelah check in di penginapan, setelah meletakan ransel kami main ke sungai di belakang Milford Sound Lodge. Waktu lagi jalan-jalan di sini kami ketemu cewek berkewarganegaraan inggris yang nggak keliatan kayak orang bule tapi aksen bahasa inggrisnya britishhhh banget. Seminggu kemudian kami ketemu si mbak inggris ini lagi di Kaikoura. Sungguh New Zealand itu sepi orang hehe. Sebenarnya waktu lagi di sungai saya pengen jalan terus masuk ke hutan, tapi saya takuuuut, nggak ada orang sama sekali di situ, nanti kalo saya diculik bangsa Elf atau Hobbit gimana?! Culik aku donk! Haha

Kelar main-main di sungai sampe kulit muka saya ngelupas (sapa suruh gak pake sunblock), sorenya kami bikin makan malam. Makan malamnya saat matahari masih terang benderang. Aneh nggak sih mataharinya baru ngumpet jam 11 malem. Sebenarnya di Milford Sound Lodge ada café juga, tapi demi menghemat budget buat beli bensin kami memutuskan untuk nggak jajan, lagian emang mahal kan. Dasar pedit haha.

Sore itu kami masak nasi goreng barengan sama tamu lain di dapur umum. Lagi-lagi saya nggak ngerti cara nyalain kompornya, setelah celingak-celinguk dan minta tolong orang di dapur buat nyalain kompor akhirnya saya bisa masak dengan tenang. Di dapur jam makan malam rame bingit, kami harus ganti-gantian pake peralatan masak. Ada sepasang ibu dan anak orang cina yang rebut banget masaknya, duh masaknya nggak pake suara kali, berisik dah. Ada yang Cuma masak daging direbus, ada yang Cuma bikin salad (mana nendaaang), ada yang masaknya ribet tapi kok gak keliatan menarik juga. Saya sambil masak sambil mengamati jenis masakan tamu penginapan, nggak ada masakan yang bikin saya ngiler. Nasi goreng buatan saya adalah masakan paling enak di Milford Sound hehe. Selamat menikmati (foto-fotonya).

Campervan Sites

Campervan Sites

Lorong menuju kamar

Lorong menuju kamar

My room

My room

Dapur umum

Dapur bersama

Kesibukan di dapur

Kesibukan di dapur

Masakan paling enak se-Milford Sound

Masakan paling enak se-Milford Sound 😀

Makan malam paling enak di sini, tapi dinginnya nggak tahan

Makan malam paling enak di sini, tapi dinginnya nggak tahan

Tempat nongkrong di Milford Sound Lodge

Ruang tamu/tempat nongkrong di Milford Sound Lodge

Memandang jendela dari tempat nongkrong, udah malem masih terang benderang

Memandang jendela di ruang tamu, udah malem masih terang benderang

Tempat keren terdekat yang bisa dikunjungi di Piopiotahi

Tempat keren terdekat yang bisa dikunjungi di Piopiotahi

Kali di dekat penginapan. This is the best place i've ever visited

Kalo pilih riverside chalets pemandangannya langsung sungai ini dari depan kamar

Dikelilingi pohon, pohon, pohon dan pohon. I lovin' it

Dikelilingi pohon, pohon, pohon dan pohon. I lovin’ it

Destinasi impian, Piopiotahi..

Cleddau River

New Zealand adalah tempat terindah yang pernah saya kunjungi 😀

Booking di mana?
http://www.milfordlodge.com/

18 thoughts on “Lebih Dekat Dengan Alam di Milford Sound Lodge

  1. Libur hari ini menelurkan satu lagi karya nih Jo… liputan yang super duper keren… Dua jempol… ☺

  2. Ggrrr..i wanna back there againn!!aku nginep di top10 holiday park te anau sebelum dan balik dr millford sound..malem nongkrong di pinggir danau te anau liatin bintang..aku juga sama..nz favorite banget!!

    • Sempet googling juga tuh top 10 holiday park te anau, di te anau aku nginep di te anau lakeviewholiday park sama di lakefront backpacker. Balik lagi nyok! 🙂

      • Ihhh mau banget..haha..south island belum beres..north menanti..ayo mimpi dl kan??mimpi sambil liat skyscanner..niatnya tahun ini pdhl ngabisin asean..😂😂 nz memalingkan niatku..

      • ketagihan dia, mumpung visa masih berlaku berangkat lagi aja.. dapet multiple entry kan?

        aku juga pengen ke sana lagi, semoga menang lomba, amin

      • emang bisa juga ya WHV di nz?

        Tadi mau posting ngayal WHV Australia padahal. Maklum gak bisa career break, jadi cuma bisa ngayal hehe

      • Bisaaa..aku juga ga bisa career break..tapi kalo libur sebulan bisa rayu2 boss minta ambil cuti taunan sekaligus fieldbreak..ayoo posting ttg whv nya..😁😁

      • Enaknya liburnya bisa sebulan, akuh sirik kakagh!
        WHV kan cuma ngayal, aku abis nginterview temen yang biasa menginterview kandidat WHV di kantor xixi

  3. Mbak Bawang ._. kenapa bisa matahari baru ngumpet jam 11 malem -_- kok bisa gitu ya :’

    Eh, serunya ya ampun itu di dalem hutan gitu, ah, rame pula kan ya. Mbak, culik aku kesana mbak, culik aku 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s