Weekend Menyenangkan Versi Bijo

Bluff

Bluff

Yay udah hari sabtu aja nihh, wiken ini kamu ngapain? Semenjak selesai kuliah saya udah nggak punya kegiatan lagi saat akhir pekan. Bosen? Iyaahhh, wiken palingan saya cuma diem aja di rumah aja, udahh gitu doang.  Tapi walaupun nggak ngapa-ngapain saya enjoy kok.

Sekarang saya udah nggak lesu lagi, wiken kali ini saya isi dengan ngejogrog di depan laptop , modalnya cuma koneksi internet dan peta di google map doang. Saya lagi seneng bikin itinerary perjalanan sampe kepala saya migren, migren karena harga tiket selangit, dolar melambung tinggi dan makin sulit kejangkau pake rupiah haha. *stress*

Jadi daripada ngelamun mendingan juga produktif , dimulai dengan posting blog, nyuci gelas, nyuci, botol Tupperware, nyuci tas, ntar lanjut nyuci odong-odong.

Oh iya, tadi saya nyuci tas selempang yang udah lama banget nggak dipake. Nahh pas mau nyuci tas, semua isi tas saya keluarin dan tahukah kamu apa yang saya temukan di dalam sudut saku tas? Duit! Saya nemu duit! Iyakk duit!! Lima rebu perak doang tapi haha, seneng banget deh. Selain itu, saya nemuin selembar kertas berwarna kuning yang dilapisi plastik. Hmm, mencurigakan! Setelah saya rogoh dalam-dalam saku tas dan menggapai plastik itu, ternyata saya menemukan.. STNK! STNK siapa coba. Di rumah cuma punya 3 STNK doang, STNK motor entah ke mana karena motornya bukan pegangan saya, STNK saya ada di ransel, trus ini STNK siapa?

Setelah saya perhatikan dengan seksama dan membaca tulisan yang tertera dalam STNK itu, ‘Suzuki’ ternyata itu adalah STNKnya si Suzuki. Bukan si Suzuki yang punya haha, tapi ini STNK punya kakak saya yang udah ilang setaun lebih. Keren nggak tuh, ilang setaun trus ketemu lagi. Nggak tau dah dia selama ini ke mana-mana pake STNK ato enggak. Ce-ro-boh.

Lanjut ke itinerary, saya belom punya tujuan mau ke mana dan mau ngapain. Iseng aja bikin kali aja ada lomba bikin itinerary yang hadiahnya jalan-jalan. Keisengan saya mulai dengan mencari tiket pesawat ke Keflavik International Airport. Gilak, ini tiket pesawat ke tempat yang jauh banget kayak gini harganya selangit. Bermimpi aja saya nggak berani, kan cuma iseng doang haha. Minggu lalu saya ketemuan dengan cowok italia yang kerja jadi air crew emirates, ganteng banget dah haha, fokus!! Saya iseng-iseng nanya ke dia apakah ada penerbangan langsung ke Keflavik, dan ternyata untuk airlines besar sekelas Emirates aja nggak ada rute langsung ke sana, karena pasarnya sedikit (katanya). Palingan disambungin sama airline partnernya. Etihad, juga nggak ada. Rute termurah ke sana adalah melalui negara terdekatnya, ya kali dari Jakarta. Nah lo kudu beli tiket dulu tuh ke Inggris atau Norwegia atau Denmark! Wuihhhh. Kapan saya dikirim ke luar negeri yak? Kerja dulu di kemenlu gihh!

Oh iya, ada nggak sih kerjaan part time yang bisa dilakukan saat weekend di Jakarta? Kan lumayan. Kalo saya masih di Oz mah saya mau ngelamar kerja part time. Lumayan banget perjam dibayar 20an dolar, disuruh nyuci piring, bersihin kamar apartemen juga saya mau, seriusan dah. Kalo yang di sini sih, kayaknya paling enak jadi penterjemah freelance atau jadi guru les private ngajarin bahasa Indonesia buat orang korea, tapi saya nggak bisa bahasa korea. Saya penasaran pengen liat gimana cara kerjanya, pengen ikut Fisra ngajar korea dah. Di kantor saya suka sesekali iseng-iseng ngajarin bahasa korea sama temen-temen pake papan white board sambil corat-coret Hangeul, tapi iseng doang, saya seneng deh. Siapa yang mau saya ajarin bahasa korea tingkat dasar? Perjamnya cukup 20 dolar Australia mwahahaha.

Wiken menyenangkan versi Bijo adalah bengong sambil liatin tiket pesawat. Jadi, wiken saya ini cuma diem aja di kamar, tapi pikiran saya melayang ke bagian lain dunia. Kebanyakan ngayal, gilak lo. *matiin laptop*

6 thoughts on “Weekend Menyenangkan Versi Bijo

    • Udah ngecek, tapi belom tau mau berangkat dan pulang dari mana. Barusan dapet 1,8 jt dari KEF ke NUE, itu murah kan? Mohon bimbingannya kakaghh.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s