Iseng Doang

Nggak Fokus

Surfer's Paradise
Surfer’s Paradise

Kebiasaan banget, kalo saya mau nyiapin perjalanan baru pasti saya banyak kurang tidur, ngantuk, nggak inget makan, nggak fokus dan rada-rada stress. Saya stress karena nggak belom punya duit mwahahaha. Emang mau ke mana kakak? Ke hatimuu, eaaaaa ❤

Beberapa bulan lagi saya berangkat  tapi sampe sekarang saya belom siapin apa-apa, itinerary masih mentah tah tah tah. Beda banget jaman waktu mau ke nyujilen tahun lalu, persiapan dilakukan 6 bulan. Saya udah pegang tiket di bulan 7 buat keberangkatan di bulan 8. Lha ini mepet banget persiapannya.

Semalem saya ngelembur di kantor, dan dari pagi sampe tengah malem saya curi-curi waktu buat ngintipin website airbnb sampe ke-gep temen saya. Ooops kena dehh.. Sebelumnya saya pengguna setia hostelworld tapi pas liat harga hostel mix dorm yang permalamnya yang mihil maka untuk sementara saya berpindah ke lain hati. Sebagai traveler kere saya harus puter otak cari cara supaya bisa liburan ke tempat yang mahal tanpa membobol rekening dan mengorbankan kenyamanan dengan tidak tidur ngampar di emperan ruko orang. Setelah pencarian selama 1 minggu, akhirnya pencarian saya berakhir semalam, setelah mengontak beberapa pemilik kontrakan host dan menerima beberapa kali penolakan, semalam saya mendapatkan pesan balasan dari  satu orang pemilik kontrakan, iyakkk cuma 1 doang, dan saya pun bisa transaksi dan bobo dengan tenang.

Seumur-umur saya baru 1 kali nginep di hotel pas lagi traveling ke luar negeri, cuma pas lagi di Bangkok dan Pattaya doang. Oh iya, di Sydney juga dink, nginep di Ibis Budget, tapi kan itu dibayarin donatur haha. Harga hotel budget di negara maju lebih mahal daripada harga hotel bagus di Indonesia. Hotel bagus itu buat saya nggak perlu yang berbintang 16, cukup bintang seadanya tapi nyaman . Temen saya pernah kapok dinas bareng saya, saya kan kebiasaan jadi backpacker kere, pernah suatu saat karena ada kesalahpahaman kami menginap di motel tua, setelah sebelumnya sempat menginap di hotel mewah. Padahal kalo urusan booking-membooking hotel atau tiket pesawat saya bisa ngurusin sendiri, kalo ngandelin orang begitu deh jadinya. Nginep di hotel yang rate-nya kelewat mahal sampe kawatir nggak bisa bayar dan pindah ke penginapan yang harganya terjangkau haha.

Saya lagi suka nonton Asian Food Channel, eh terpaksa sih karena channel yang lainnya diblok semua haha. Sambil nonton AFC, saya sambil ngayal ngedatengin lokasinya. Yang saya tonton terakhir Phang’s Gourmet Train (kalo gak salah), lokasinya di Jasper National Park Kanada, dan yang terakhir lagi di Sydney. Hadu haduh kenapa itu lokasi syutingnya keren-keren semua, saya kan tambah mupeng huhu. Saya pengen ke Kanada!! Insyaallah kalo ada rejeki yaaa. Gara-garanya dulu pernah nonton Suite and Simple di Metro Tv, program traveling yang dibawakan oleh 2 host dengan 2 gaya traveling yang bertolak belakang, yang satu ala-ala orang kaya, sedangkan yang satu lagi traveling hemat. Salah satu episode yang saya tonton menayangkan tentang perjalanan di Prince Edward Island atau kalo disingkat PEI. Pi-I-Ai, Pi-I-Ai.. Entah kenapa saya jadi keinget mulu sama yang namanya PEI padahal nggak tau juga si PEI ada di mana.

Di meja di depan saya ini lagi tergeletak majalah perjalanan dengan judul Road Trip Canada dan saya baru tau kalo ternyata PEI itu ada di Kanada. Saya pengen ke pegunungan Alberta, Jasper National Park, Prince Edward Island, dan kanada bagian lain. Simpen dulu bucketlistnya yaa, nyelengin dulu, eh kawin dulu.

Sekarang saya mulai lagi hunting tiket pesawat dan tiket bus, tapi tiket yang saya incer masih mahal semua, belom keluar harga promonya. Makanya saya harus bersabar menunggu tiket promonya. Selagi masa penantian yang ada saya malah galau lagi, tadinya mau ke sini jadinya ke sana, tadinya mau ke kutub selatan, bisa jadi malah ke kutub utara, yaampun..

Advertisements

14 thoughts on “Nggak Fokus”

  1. Jadinya dirimu mau jalan ke mana, Mbak? :hihi.
    Tapi memang ya kalau traveling itu harus berani melakukan sesuatu yang baru alias keluar dari zona nyaman :hehe. Yang pesen tiketlah, cari penginapan sendiri, di daerah yang belum kita kenal. Semangat yak! Jangan lupa bagi cerita kalau sudah fix mau traveling ke mana :)).

    1. Iya namanya juga single fighter, kudu siapin semuanya sendiri, beda lagi kalo ikutan dari travel agent, terima beres aja. Sip sip, nanti diceritain haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s