Iseng Doang

Berburu Tiket Pesawat Gratisan

Air Asia
Air Asia

Judulnyaaaa, menggiurkan bukan?? Semaleman saya nggak tidur ngoprekin websitenya Air Asia sampe jam 5 subuh. 2 hari yang lalu waktu lagi ngecek email saya dapet newsletter dari AA kalo tanggal 21 bakalan ada promo 24 Hours Ramadhan Big Sale. Sebenernya tujuan saya buka website ini adalah buat nyari tiket sekali jalan CGK-KUL buat 3 bulan lagi tapi saya malah gagal fokus.

Kenapa nggak ada tiket 0 poin ke Australia atau Jepang?
Pas liat ini malah penasaran ngoprekin tiket Rp 0. Eh tapi kenapa nggak ada tiket 0 ke Australia atau Jepang?

Saya bukannya beli tiket yang dicari malah dapet tiket ‘gratis’ ke Kuala Lumpur buat keberangkatan akhir april sampe awal mei tahun depan. Saya belum tau juga mau ke mana  dari Kuala Lumpur, masih belom jelas. Pas banget kan di bulan Mei nanti ada 2 tanggal merah berturut-turut jadi saya bisa ambil cuti 3 hari dan liburan panjang.

Tiket taun depan
Tiket suka-suka taun depan
Lebih murah daripada ongkos taksi Tangerang-Kuningan pp
Lebih murah daripada ongkos taksi Tangerang-Kuningan pp (400 rebu)

Dari Kuala Lumpur saya masih belum tau mau ke mana lagi. Kalo ada tiket ‘murah’ ke Melbourne atau Sydney mungkin saya bakalan ke sana, atau kalo yang paling murah ada yang buat rute ke Osaka atau Narita atau Haneda atau Busan atau Hanoi atau Siem Reap, mungkin saya akan ke sana. Kalo ada tiket promo ke Paris!?? Nggaaak, saya nggak bakalan beliii. Astagaaa katanya mau berhenti traveling dan mulai memperbaiki kondisi keuangan masa depan, saya hilaf. Eh tapi kalo liat ginian siapa sih yang nggak tergoda???

Tiket gratis ke Vietnam
Tiket gratis ke Vietnam, gak jadi beli

Selain tiket buat saya sendiri, saya juga dapet tiket buat 4 orang. Rencananya saya mau liburan bareng krucil-krucil (bukan anak saya yaa) ke Kuala Lumpur, tadinya mau nyari tiket buat ke Siem Riep atau Ho Chi Minh City, dapet sih tiket berangkatnya cuma 500 rebu buat ber-4 dari KUL tapi tiket pulangnya mahal, maka saya pun berubah pikiran. Bocah-bocah ini antusias kalo ngedengerin cerita perjalanan saya kalo pulang jalan-jalan, mereka belum pernah naik pesawat dan liburan ke luar negeri. Sebagai bulek yang baik maka saya akan mengajak mereka melihat dunia tapi jangan jauh-jauh, nggak kuat bayar tiketnya haha. Kebayang kalo saya udah menikah dan punya anak, saya bakalan jadi ibu yang pelit tapi bijak. Saya nggak ngasih uang jajan ke anak-anak saya, saya nggak ngajarin konsumtif dengan membeli banyak mainan atau jajanan, yang ada saya bakalan ngajarin buat rajin belajar dan rajin menabung, kalo celengannya udah penuh dan dapet ranking 1 nanti ibu cariin beasiswa di luar negeri ajakin liburan ke luar kota hhaaha. Astagaahhhhh 😀

Tiket Liburan buat 4 orang
Tiket Liburan buat 4 orang

Ini murah apa mahal? Saya beli dengan ngeredeem poin BIG saya yang cuma 0 biji. Airport tax Soekarno Hatta Airport 150 rebu dikali 4 orang, ditambah airport tax KLIA2, pajak bandara, dan yang paling mahal adalah processing fee perorang 54 rebu. Berarti saat check in di terminal 3 bandara Soekarno Hatta udah nggak perlu bayar airport tax yang 150 rebu itu lagi kan? Atau masih harus bayar?

Saya mau jadi smart traveler dengan tidak boros saat melakukan perjalanan. Lha tapi yang namanya jalan-jalan pasti ngeluarin duit kan ya. Entahlah, untuk saat ini saya lagi menikmati dunia kelayapan 🙂

Advertisements

12 thoughts on “Berburu Tiket Pesawat Gratisan”

  1. Iya, kayaknya sih sudah tidak bayar airport tax lagi Mbak soalnya sudah masuk ke dalam harga tiketnya :)). Betapa baikmu sebagai bude yang baik, Mbak. Saya juga mau banget dah jadi krucilnya :haha :kidding. Saya juga salut, Mbak, dirimu bisa dapat tiket murah, ngoprek di sebelah mananya Mbak :hehe, soalnya saya juga ngoprek Air Asia sehabis baca ini tapi kok harga tiketnya tidak murah lagi… *curhat*.

      1. Wow. Iya, tak apa bayar pajak, yang penting selebihnya gretong, wah… ketika traveling ke luar lebih murah ketimbang ke dalam negeri :hehe.

  2. kalo ada promo murah kayak gini, rasanya pengen pindah ke jakarta biar gampang kelayapan kesana kemari… hihihi…. setuju mbak kelayapan aja mumpung ada waktunya tapi juga tidak meninggalkan tanggungjawab yang lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s