Menunggu

Nungguin unta

Nungguin unta

Menunggu itu adalah kegiatan yang menyebalkan, apalagi menunggu keputusan visa dari kedutaan. Setelah 15 hari mengajukan aplikasi visa, akhirnya hari ini, di hari ke-16 visa saya sudah disetujui masih belum ada kabar. Setiap hari sejak mengajukan aplikasi visa saya selalu ngecek melalui email dan website untuk melacak aplikasi visa saya, tapi sampai sekarang masih nggak ada email baru dari vfs.

Saya pun browsing mencari pengalaman orang yang pernah apply visa yang sama dengan saya di tempat yang sama, ada orang yang hanya memakan waktu 5 hari kalender untuk pemrosesan visanya, sedangkan saya sampai 16 hari kalender masih gantung. Asli diphpin begini rasanya nggak enak, bikin kepikiran terus sampe susah tidur sore di bus 😀

Besok teman saya mau apply visa Schengen di kedutaan Belanda, naga-naganya, visa dia duluan yang jadi. Saya? Terus aja berharap tanpa kepastian *nangis kejer di pojokan bandara*

Lanjut lagi cerita visanya, karena penasaran, sebelum jam makan siang tadi, saya pun menghubungi pusat aplikasi visa melalui telepon dan berbicara langsung dengan stafnya untuk menanyakan status aplikasi visa saya. Pertanyaan pertama yang saya tanyakan adalah, “Berapa lama proses aplikasi visa?” dan “Apakah mungkin ada visa yang diproses melebihi batas maksimal yang katanya hanya 15 hari kalender?”  

Katanya sih maksimal banget cuma makan waktu 15 hari, kalo ada yang lebih lama berarti kamu bukan anak sholeh haha. Oke, oke, begini lho, ternyata oh ternyata, pejabat yang pembuat keputusan menyetujui atau tidak menyetujui visa sedang dinas luar ke copenhagen! I knew it!! Itulah sebabnya kenapa permohonan aplikasi visa saya prosesnya lama. Coba kalo petugas visanya dulu bilang visa maksimal diproses dalam waktu maksimal 5 minggu, bukan 15 hari kalender, jadinya saya nggak nungguin nestapa kayak begini 😦

Daripada nungguin visa yang masih belom jelas jadinya kapan, mendingan juga liburan ajahh!! Pulau Komodo, i’m coming!!!

29 thoughts on “Menunggu

  1. Pelipur laranya ke Pulau Komodo ya Mbak, keren sangat :hehe. Ditunggu cerita dari pulau legendaris itu, dan saya pikir liburan di sana sebaiknya digunakan untuk bersantai banget-banget, siapa tahu balik-balik dari sana sudah dapat e-mail kalau visanya dikabulkan :hehe. Semua hal pasti akan jadi lebih nyaman dan senang, kalau begitu :hoho. Semangat terus!

    • Bukan pelipur lara juga sih, emang udah terlanjur beli tiketnya setahun yang lalu haha. Visanya keluar pas berangkat ke pulau komodo, gak ketauan lha di laut gak ada sinyal. Ayoklah semangat terus, Gara!

      • Wah selamat ya Mbak visanya sudah selesai, selangkah lagi lebih dekat dengan tanah impian :hehe. Siap, ayo semangat!

  2. wah knp lama ya mbk,,semoga bntr lagi ya visa keluar trus bisa ketempat yang udh diimpikan :D. oke bgt tuh mbk selagi nunggu visa liburan dulu ke P. komodo.. oh iya itu foto nunggu untanya dimana apa dipulau komodo?

    • naik pesawat aja dari Jakarta ke Labuan Bajo, atau dari Jakarta ke Denpasar, dilanjut Denpasar – Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo bisa ikut trip yang disediain dipenginapan ke pulau komodo dan sekitarnya. Manurutku itu cara yang paling praktis ya..

  3. Neng sabar neng..tungguin di pulau komodo sambil liatin perut sixpack abang2 kan seru..semoga besok pulang udah ada kabar gembira..ditunggu cerita mabok lautnya eh pulau komodonya 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s