cerita visa

Groginya Dobel

20160209_115100
Di depan pintu masup

Semalem saya nggak bisa tidur, jantung berdebar-debar dan deg-degan luar biasa. Gara-garanya paginya saya sibuk ngoprekin berkas buat aplikasi visa. Udah deadline baru dikerjain, ke mana aja!? Sebetulnya ini adalah kali ke-3 saya apply visa ke negara yang sama, tapi.. yang bikin saya deg-degan bukanlah karena pengajuan visa saya, melainkan berkas visa titipan teman-teman yang mau ikutan ngetrip ke sini.Ada salah satu teman yang berkasnya ditolak travel agent untuk dibantu pengurusan visanya karena waktu sudah mepet. Tanpa pikir panjang saya pun menawarkan diri untuk mengurus permohonan visanya. Saya udah pernah ngurusin visa kakak saya waktu ke Korea, jadi gak ada salahnya saya mewakili pengurusan visa mereka.

Selama nggak pake foto biometrik dan sidik jari sih aman, bisa diwakilin. Hampir semua berkas visa ini saya yang menyiapkan, mereka cukup mengisi formulir aplikasi visa, foto, tanda tangan formulir dan menyiapkan berkas pendukung saja. Ternyata ngurusin berkas visa orang pusing juga ya, tapi saya senang melakukannya hehe. Ada yang mau dibikinin visa? Ada yang mau dibikinin itinerary? Sini saya urusin, tapi nggak gratis πŸ˜€ Β *mulai matre

Saya tadinya mau cabut dari kantor jam 10 pagi, tapi karena banyak yang harus dikerjakan baru bisa meluntjur jam 11.30 pagi dan prosesnya baru selesai jam 2 siang, fiuhh. Petugas yang melayani berkas visa masih sama orangnya dengan yang melayani penyerahan berkas saya 1 tahun yang lalu.

Untuk pengalaman mengurus visa ini nggak ribet, petugasnya ramahΒ dan berjalan lantjar. Beda waktu ngurus visa schengen, saya mendapatkan banyak wejangan dari petugas penyerahan berkas visanya. Tapi kan semua itu juga untuk kebaikan kita sendiri.

Tapi kadang-kadang kecemasan yang berlebihan saat mengumpulkan informasi visa ini nggak baik lho. Percaya aja kalo kita udah melengkapi berkas sesuai yang disyaratkan, insaallah visanya bakalan disetujui. Yakinlah apa yang dikatakan Rudi *iklan

Buat kalian yang masih kepengen join trip ke NZ ini masih bisa lho, masih ada waktu buat ngurus visa, ciyuss!Β Yuk yuk!

Advertisements

25 thoughts on “Groginya Dobel”

  1. Baik banget sih dirimu Mbak… mudah-mudahan semua beres tepat waktu dan perjalanan lancar ya :amin. Iya nih, bikin sirik, kayaknya cerita dari Islandia baru habis kemarin tapi sekarang sudah ke NZ lagi :haha. Tapi keren :hoho. Semangat semangat!

  2. saya mao bragkat new zealand bulan juli.. bisa ga dibantu uruskan visa saya… tlg kirim pin bbm ato no hp yg bs dihubugi trima ksh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s