Backpacker Juga Harus Gaya

DSCF0724

Mengamati Floating Iceberg

Beberapa hari yang lalu saya janjian sama Fisra untuk mengunjungi pameran travel. Sabtu itu, dari pagi saya udah sibuk kirimin dia whatsapp berusaha ngeracunin supaya beli tiket dan berani jalan-jalan sendirian ke negara yang menjadi destinasi impiannya.

Setelah sampai di pameran, kami langsung masuk ke dalam dan mendatangi salah satu stand agen perjalanan. Dengan pedenya saya langsung duduk di hadapan mas-mas petugas agen perjalanan. Niat saya saat itu adalah untuk ngebantu Fisra nyari tiket, tapi akhirnya saya pun gak tahan untuk nanya-nanya tiket rute ke mana saja sampai akhirnya saya membooking dan membeli 1 tiket pesawat pp untuk diri saya sendiri. Emang sayanya juga niat nyari tiket juga sih sampe bela-belain ngedatengin pameran travel, biasanya juga kan belanja online hihi.

Fisra cuma bisa komentar, “Gilak, gilak gilak, lo jadi berangkat ke sana!” Saya cuma bisa senyum-senyum aja melihat ekspresinya dia. Yang saya sukai dari tiket ini adalah selain harganya yang lagi promo, nanti di perjalanan nggak bakalan banyak transit dan bakalan dapet bagasi sebanyak 2 pcs, wohooo! Enaknya naik fullboard airlines! Udah lama saya nggak naik fullboard airlines, perjalanan sebelumnya kan saya selalu naik budget airlines dan gak pernah beli bagasi. Kalo saya punya bagasi berarti saya bisa bawa baju yang buanyak. Kan sayang udah kelayapan jauh-jauh pas difoto pakaiannya cuma itu-itu aja, sekali-kali saya juga kan mau gaya. Backpacker itu nggak perlu selalu berpakaian lusuh dan jarang mandi, udah nggak jaman.

Kemudian yang jadi permasalahan selanjutnya adalah saya mau bawa ransel atau koper. Sebagai seorang backpacker saya nggak boleh menanggalkan ransel saya, ransel udah menjadi identitas saya. Tapi kalo penerbangan jarak jauh begini saya bisa encok kalo gendong ransel terus. Tapi kalo saya bawa koper kok kayaknya bukan saya benget, geret koper ke sana ke mari naik turun bus, ribet. Ok, baiklah saya tetap bawa ransel aja, tapi ukurannya digedein huahahaha. Gak kapok! Sekarang kalo bisa bawa bagasi banyak, mau diisi dengan apa?

Selama ini tabungan saya cuma abis buat beli tiket, udah lama banget gak beli baju baru.  Kalo saya buka isi lemari pakaian di rumah saya bisa mendadak galau berkepanjangan kemudian bingung mau pake baju apa buat traveling. Berhubung jadwal perjalanan nanti bakalan padat, saya nggak bakalan ada waktu untuk melipir ke mall dan belanja di negara tujuan. Makanya saya udah harus berburu baju-baju lucu dari sekarang. It’s time to shopping, yeay!!

Tapi tapi tapi saya kan nggak sempet ke mall atau ke pasar malam, tiap hari udah kecapekan duluan boro-boro mau ngemall. Pokoknya saya mau beli baju baru buat perjalanan saya nanti. Saya mau nyari koleksi baju wanita di Zalora aja. Ini lho yang jadi bucketlist saya buat perjalanan saya nanti.

meitavi-s-4162-9633301-1

Foto dari sini

Jaket parka ini pasti anget kalo dipake buat perjalanan musim gugur ke belahan bumi bagian utara. Nggak perlu bawa jaket bahan bulu yang berat-berat, kasian udah gembol ransel berat masih harus nenteng jaket berat. Ingat, kuncinya adalah layering! Inget kan waktu perjalanan saya ke Islandia saya cuma pake sweater doang di setiap foto yang saya posting, walaupun cuma pake sweater di dalamnya saya pake baju berlapis.

Aduh sebetulnya masih banyak lagi yang pengen saya cari tapi bisa panjang nanti postingannya. Saya kepengen coat, syall,  dan masih banyak lagi. Yang paling kepengen saya beli banget sih ransel atau daypack (lagi) buat naro kamera dan botol minuman pas treking di taman nasional hihi *kekep dompet 😅

Emang mau ke mana sih? Kebiasaan, bukannya mikirin itinerary dan ngurusin persiapan perjalanan malah sibuk sendiri sama pernak-pernik pelengkapnya, dasar cewek haha! Hey, kalo saya bilang saya mau ke arctic circle untuk operation iceberg, kamu percaya gak? 🙊

20 thoughts on “Backpacker Juga Harus Gaya

  1. teruuus fisra jadi beli t8iket juga enggaaak? :d

    tukaan tukaan, pertanyaan akuuh waktu di postingan ke benua sebelah tea udh terjawab. ahahaa.. baru juga pulang, udh bikin itin lagii :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s