Iseng Doang

Kusut

20160313_170638.jpg
Shaun the sheep

Waaks energi saya udah terserap abis. Hari jumat adalah puncak dari segala puncak. Puncak kemacetan di jalanan ibukota, puncak kelelahan buat saya karena aktifitas harian dari senin sampai jumat, puncak emosi jiwa dan raga dan puncak keinginan saya untuk segera ngeblog dan ngeluarin uneg-uneg. Saya lelah, iyak lelah. Cemen banget yak!

Menjalankan rutinitas harian sebagai pekerja di Jakarta jauh lebih melelahkan daripada menjalankan rutinitas saat traveling. Badan saya pegel tiap pagi tiap baru bangun tidur, padahal saya nggak abis ngangkat batu bata atau ngaduk semen dan pasir. Tapi entah kenapa saya gampang banget kecapekan setiap hari.

Tadi pagi waktu baru turun dari angkot saya hampir keserempet motor karena nggak liat ke belakang angkot. Suasana masih gelap, badan saya lelah dan saya nggak bisa fokus dengan apa yang sedang saya jalanin. Saya seperti robot yang diprogram untuk melakukan hal yang sama setiap hari. Duh kenapa sih cuti cuma 8 hari kerja doang setahun, kenapa, kenapa, kenapa!? Pengen nangis dah.

Jalanan di Jabodetabek makin parah aja macetnya. Nggak siang, nggak malam selalu dipadati pengguna jalan. Lama-lama nggak lucu juga kan kalo selalu kejebak macet. Kalo udah liatin motor dan mobil yang banyak seliweran di jalan plus bisingnya suara klakson kendaraan, saya udah kepengen lari aja dari kenyataan. Saya kepengen lari ke Fiji, saya kepengen lari ke Grand Canyon, saya kepengen lari ke kasur, saya kepengen lari ke rumput hijau, saya kepengen lari ke Gili Trawangan, saya kepengen lari ke pelukan abang, ehhh.

Traveling juga sebenarnya cuapek. Tapi walau capek tetep aja hepi walaupun malamnya habis tidur di bandara, atau di terminal. Selalu ada energi baru keesokan harinya. Yang jadi motivasi saya kerja cuma dua yaitu adalah buat nabung jalan-jalan dan ngelunasin tagihan bulanan. Saya selalu liatin foto destinasi impian supaya semangat kerja lagi setiap harinya. Disyukuri aja deh, kalo nggak kerja nanti saya nggak bisa jalan-jalan. Saya suka sama kerjaan saya, yang nggak suka sama jalanannya doang hihi. Coba ya jalanan di Jakarta itu kaya di Christchurch atau di Reykjavik, pasti adem banget.

Ini tanggal 15 kan yak? Hari ini sebulan yang lalu saya lagi di pesawat ATR 72 Air New Zealand terbang sendirian dari Christchurch ke Rotorua dan memulai petualangan seorang diri. Saya inget banget perasaan saya waktu lagi di dalam pesawat. Saya pertama kali naik pesawat domestik di Selandia Baru. Di pesawat saya duduk sebaris sama bapak-bapak. Saya duduk di samping jendela dan sibuk menikmati pemandangan matahari terbit, gumpalan awan putih dan langit biru yang senantiasa menemani penerbangan saya saat itu. Padahal saya cuma tidur 3 jam malamnya, tapi di pesawat saya nggak bisa memejamkan mata saking semangatnya. Cuma sibuk cekrak-cekrek fotoin luar pesawat. Itu pengalaman pertama saya naik pesawat baling-baling hehe.

Kemudian hari ini, saya ngerasa jenuh lagi aja. Saya jenuh, letih, bosan dan sepertinya saya butuh piknik lagi. Sayangnya cuti saya tinggal sedikit dan rekening udah sekarat. Harus nabung panjang dulu supaya bisa jalan-jalan. Nggak nggak, saya nggak mau liburan ke tempat jauh kok. Diajak ke alun-alun kota sambil makan batagor aja juga udah seneng haha.

Sekarang mari kita lanjutkan dengan mimpi lainnya. Kalo boleh milih, saya mau mimpi apa ya? Saya mau mimpi indah aja dah. Tidur dulu yaaaa. Selamat malam šŸ™‚

DSCF0310
Mimpi tinggal di peternakan
Advertisements

31 thoughts on “Kusut”

  1. Fiji panas lho hahaha.. tapi bisa kesana gak perlu visa 90 hari saja.. cuman isinya yah banyakan resort and pantai, sempat kepikiran utk pergi, tapi setelah browsing2, ternyata kurang tertarik karena akoh gak suka pantai juga.. mimpi indah yahh malam ini, bijoooo..

    1. Fiji bukan hutan yah? Aku liat di tv yg 72 hours (kayak amazing race gitu) settingnya di pedalaman Fiji yang pemandangannya bagus. Tapi aslinya gak pengen ke sana juga, pengennya ke Alaska aja haha. Mimpi indah juga ci šŸ™‚

      1. Hmmm tahunya cuma resort2, tapi bisa jadi juga ada hutan2 nya.. Mungkin separuh2.. haha.. iyaa setujuu ke tempat dingin ajaaa.. pan adem sejuk.. haha..

      2. Belum pernah ke Fiji, kemarin smpt kepikiran , terus browsing ternyata ga perlu visa, tapi karena pantai, gak jadi hahaha.. pengen ke Stewart Island juga, itu kayak ujung dunia juga tuh.. hahaha..

      3. Hahaha.. bisa bisa.. Eh dari Kutub Utara bisa kan berenang ke Kutub Selatan? Kan bumi itu bulat, jadi kutub selatan yah dibaliknya kutub utara, gitu bukan? Haha..

  2. Hari Jumat itu juga bagi saya, entah kenapa, adalah klimaks :hihi. Pekerjaan numpuk banget kalau hari Jumat. Tapi selepas keluar dari kompleks kantor, langsung lega banget soalnya besok Sabtu dan itu artinya libur :hihi. Mudah-mudahan di akhir pekan ini bisa nge-charge energi lagi ya Bijo, jadi hari Senin bisa semangat lagi buat beraktivitas :amin. Kalau semangat, waktu berlalu tak terasa, tiba-tiba tabungan sudah terkumpul dan siap jalan-jalan lagi :)).

  3. Aaaaah, kamu berada di titik jenuhmu mbak :’ hihihi aku kalau udah masuk di hari sabtu kadang udah merasa tenang. Tapi kalau tugas udah mendera, nggak ada tenang-tenangnya deh kayaknya -_-

      1. nonton cheese trap deh, ceritanya kita banget, eh lo banget hahaha. gimana cara ngadepin dosen killer, ngerjain tugas kelompok tapi cuma pada numpang nama doang, rebutan kelas yang baru dibuka supaya bisa milih dosen favorit, kayak gitu deh ceritanya hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s