Iseng Doang

Cerita Tanggal Tua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

Beginilah kalo punya hobi ketinggian, dikit-dikit kepengen terbang tinggi mulu, dikit-dikit kepengen ngayal tinggi mulu, ngecek website maskapai yang lagi ada promo mulu, dan ketika ada tabungan sedikit langsung beli tiket pesawat ke destinasi impian. Padahal nggak tau juga kelanjutannya gimana. Apakah saya bisa survive di destinasi tujuan atau enggak.

Tapi seringnya saya nggak sadar dengan kemampuan finansial saya, sebagai seorang karyawati dengan gaji pas-pasan saya harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan bulanan dan kebutuhan suka-suka saya yaitu jalan-jalan. Karena.. piknik itu penting hehe.

Tiap tanggal muda saya berasa kayak orang kaya, wohooo  tanggal gajian!! Saya udah ngebayangin makan enak dan jajan di warung favorit saya. Saya ngebayangin kepengen beli baju. Saya ngebayangin kepengen sekedar nonton di bioskop, nongkrong di warung kopi, belanja ke pasar dan seneng-seneng. Tapi beloman juga abis bulan seringnya saya mulai panik duluan gara-gara sisa gaji mulai menipis. Saya cuma bisa melihat rekening saya yang miris sambil menghitung hari yang dinanti-nanti.

Gajian menipis karena harus dipake untuk memenuhi kebutuhan bulanan dan sisanya dicukup-cukupin buat makan sampe akhir bulan. Kalo udah tanggal-tanggal-tanggal 2 digit saya mulai hidup prihatin. Biasanya pulang kerja saya sering mampir ke kontrakan kakak saya untuk numpang makan malem gratisan. Ssssst jangan bilang-bilang yah haha.

Bulan Mei ini ada libur panjang lho tapi saya nggak memanfaatkannya dengan maksimal (buat traveling). Saya cuma bisa meratapi sms reminder dari airlines mengenai perubahan jadwal keberangkatan pesawat saya. Harusnya akhir bulan lalu saya berangkat ke Kuala Lumpur, tapi dengan berat hati saya memutuskan untuk nggak jadi berangkat karena saya nggak punya uang. Beli tiket sih mampu, tapi di sananya gimana. Ihh masak iya saya ngegembel di sana.

Disaat saya sedang murung karena ngebatalin perjalanan saya, saya dapet ajakan untuk dines ke luar kota. Ahaaa, tiket saya yang hangus udah tergantikan dengan tiket pesawat fullboard airlines! Setelah kerjaan selesai saya masih bisa extend karena bertepatan dengan akhir pekan dan masih bisa jalan-jalan juga. Walaupun nggak ke luar negeri, kelayapan di Indonesiapun jadi. Rejeki nggak ke mana, Alhamdulillah. #jadilah seperti Budi

Salah siapa ini saya jadi demen jalan-jalan. Kayak bulan ini, tanggal gajian nggak saya sambut dengan suka cita karena gajinya cuma numpang lewat doang. Ada harga yang harus dibayar ketika saya memutuskan untuk traveling ke destinasi impian sekali setahun. Saya bisa beli tiket pesawat tapi saya harus mengorbankan keinginan saya untuk belanja. Kemudian saya berpikir, kapan terakhir kali saya beli baju, beli sepatu dan menyenangkan diri dalam bentuk membeli barang. Udah lama banget saya nggak belanja, udah berapa taun kali yak. Saya kangen liatin diskonan. Eh tapi jangan takut, sekarang sih kita udah bisa liat diskonan dan belanja, kan ada matahari mall.

Advertisements

7 thoughts on “Cerita Tanggal Tua”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s