Iseng Doang

Piknik Bareng

image

Macet lagi macet lagi, ini Jakarta kenapa macet mulu yaa. Oh iya, mau cerita ah! Walo mata ngantuk saya tetap semangat ngepos sambil dengerin siaran radio dangdut di bis. Gini lho, akhir-akhir ini saya sering dapet email yang menanyakan kapan ada piknik bareng lagi ke Selandia Baru atau ke mana aja. Mau sih, tapi tapi tapi bosen berhubung status saya sebagai setap yang cutinya cuma sebentar, saya gak bisa lagi ngajak kelayapan ke NZ tahun ini. Lagian visanya udah mau expired, dan saya belom ada keinginan perpanjang visa NZ karena mahal.

Saya masih mau ngajak trip bareng tapi ke destinasi berbeda. Kan saya bosen kalo perginya ke Selandia Baru lagi, atau ke Korea atau ke Melbourne atau Brisbane atau ke tempat yang udah pernah didatengin. Temen saya dong tiap tahun bolak-balik ke Jepang dan Korea, lha saya? Ngayapnya gak pasti haha. Kali aja tahun ini road trip ke Selandia Baru, Alaska, tahun depan ke Jepang atau road trip di Norwegia atau ngegembel di Afrika atau Peru mungkin? Eh berat di ongkos deng πŸ™ˆ

Yang bikin saya seneng adalah saat melihat teman jalan saya hepi saat piknik bareng saya. Waktu ke Selandia Baru beberapa bulan yang lalu, kami lebih banyak hepi-hepi, ketawa-ketiwi dan cekikikan. Kalo ada cowok yang lucu-lucu langsung rame dah haha.

image

Ajak-ajak atau diem-diem?
Dalam beberapa bulan ke depan saya bakalan ada rencana perjalanan ke dua destinasi yang beda. Yang pertama ke Alaska, dan ini adalah trip bareng alias open trip atau tour ala-ala atau backpacking trip or whatever you name it.

Saya gak sendiri dalam perjalanan ini, nanti akan ada partner yang akan membantu saya mengatur perjalanan kami. Dia sudah berpengalaman, sudah pernah jalan dan bisa diandalkan. Ya kali saya ngurus sendiri semuanya, ya bisa aja sih sebenernya.

Kok berani sih ngajak-ngajak orang ke luar negeri? Jujur pertama kali ngajak temen jalan ke luar negeri itu saya takut, apalagi saat menghadapi situasi yang nggak ada di itinerary, tapi setelah perjalanan berakhir saya bangga pada diri sendiri, yeay i did it! Saya bisa. Masalahnya anak orang bakalan saya ajak kelayapan, saya harus tanggung jawab sama ibuknya. Saya agak takut sama ibuknya temen saya yang lain πŸ˜‚

Perjalanan ke-2 adalah perjalanan solo, ke negara yang nggak populer. Saya juga baru tau kalo negara ini adalah negara yang nggak kalah cantik dengan negara yang pernah saya kunjungi. Untuk trip ini saya nggak mau ngajak-ngajak, just me and my daypack. Ealah harusnya saya jangan cerita, kalo kata orang tua nggak baek cerita-cerita piknik yang belum dijalanin. Biarin aja dah namanya juga udah semangat duluan.

Kalo saya mau ngajak piknik bareng, enaknya ke mana ya? ✈

image

*diketik dan diposting di jalan pas macet di belakang kedutaan belanda πŸ˜†

Advertisements

27 thoughts on “Piknik Bareng”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s