Iseng Doang

Butuh Piknik

20150814_113455
This is Indonesia

Pagi ini saya kebangun dalam keaadaan badan anget dan tenggorokan sakit, ini tandanya saya mau sakit, gawat gawat!! Kalo nggak enak badan atau flu bisa lama nih. Sepertinya ini bukan karena kecapekan, tapi karena saya kurang piknik. Iya, kurang piknik! Percaya nggak?

Kurang piknik itu menimbulkan efek yang sangat berbahaya seperti nggak fokus, hilang konsentrasi, pikiran nggak pada tempatnya, banyak maunya, banyak ngoceh nggak jelas, badan anget, susah tidur, gampang sirik kalo liat poto orang yang lagi jalan-jalan, nyinyir, suka liatin foto-foto tempat wisata, website airlines, dikit-dikit ngomongin jalan-jalan dan masih banyak lagi.

Kemaren saya ketemuan sama Winny, masak dia bilang gini, “Kak, aku kayak orang freak tau!”
“Hah maksudnya maksudnya?”
“Aku tuh mikirin jalan-jalan mulu.”
“Yo podho karo aku huahahahhaha!”

Ih seneng deh punya temen yang memiliki banyak kesamaan. Saya juga nggak pernah cerita-cerita hayalan liar saya sama teman-teman lainnya, karena takut dianggap aneh dan malas mendengar komentar mereka yang bikin down. Saya hanya bisa memendam dan baru menceritakan di blog atau kepada orang yang sama gilanya dengan saya hehe.

Kalo ada yang bikin saya down? Ya gpp, itu hak mereka. Anjing menggonggong, gebukin haha. Justru itu akan menjadi cambuk buat saya untuk membuktikan kepada dunia kalo saya mampu, bahwa ucapan saya nggak cuma omong kosong belaka. Ini berlaku untuk segala situasi. Untuk hal pekerjaan, atau jalan-jalan. “Halaghh kamu nggak mungkin bisa menginjakkan kaki ke bulan!” Eitssss kata siapa??

Saya salut sama orang biasa-biasa saja, yang bisa mengunjungi destinasi impiannya dengan biaya sendiri. Walaupun destinasinya dekat ataupun jauh, biayanya murah atau mahal, yang keliatannya nggak mungkin, mustahil, impossible, tapi sampe aja gitu. Selalu ada jalan untuk mencapainya. Bukannya malah down dan menyerah.

Wahai adek-adek yang masih kuliah, cari kerjaan part-time dan jalan-jalanlah! Carilah pengalaman di luar sana! Kalo udah kerja nanti kalian nggak banyak waktu buat kelayapan, kecuali kerja di perusahaan sendiri atau freelance, atau jadi host program jalan-jalan di televisi.

Saya sedih sedih sedih sama cuti yang cuma sebentar huhuhu. Cutinya maksimal cuma bisa diambil liburan selama 2 minggu, ngayalnya mau ke antartika atau kutub utara, gimana cara coba? Lagian kayak punya duit aja hahaha. Bolehlah ngayal dulu.

Nggak ada ide buat ngeblog sebenernya. Udahan ah, saya mau browsing trip ke Β Selatan dulu. Bukannya saya mau ke Utara yah?? Haha error nihh. Lama bangeeet.

Advertisements

41 thoughts on “Butuh Piknik”

  1. lho ya sama aku juga kepikiran jalan2 terus, tapi masih harus ingat2 bayaran sekolah sih jadi aja agak direm dikit

      1. kalo open trip keliling indonesia, aku mau daftar lah mbak. biar bisa bareng kitaa trus nanti aku berguru sama the master suhu traveler yang menginspirasionalisasimultifungsi. beuh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s