Bijo’s Top 5 Bucket List

CIMG3494
Helloooo, selamat pagi! Bagaimana tidurmu semalam, nyenyak ataukah bermimpi buruk? Tidur saya semalam nyenyak banget setelah minum obat batuk dengan efek samping mengantuk yang dahsyat, sepertinya dosis obat tidurnya ini tinggi sehingga saya pun tertidur lelap dari perjalanan pulang kantor di bis selama 2,5 jam, kemudian dilanjutkan di rumah tidur dari malam sampai pagi. Bangun tidur kulangsung buka laptop.

Ngomongin mimpi nggak jauh-jauh dari jalan-jalan. Sebetulnya banyak banget mimpi saya, tapi nggak perlu semuanya ditulis di sini yak. Baiklah, mari kita menghayal! Ngayal apa lagi kalo bukan jalan-jalan. Katanya ucapan adalah doa, tulisan juga doa, makanya kita harus nulis yang bagus-bagus supaya diijabah, amiiin!!

Ini lho daftar kepengenan saya yang baru.

1. Mekah
Dari sekian banyak negara, ada beberapa negara atau kota di arab atau timur tengah atau persia (salah satunya) yang pengen banget saya datengin. Sebagai umat muslim tentu saya pengen mengunjungi tanah suci, apalagi menjelang ramadhan begini makin terasa nuansa islami di segala penjuru negara islam. Saya sering ditanyain kapan kamu ke tanah suci, dan sampai sekarang saya belum tau jawabannya. Bukannya nggak kepengen, saya kepengen banget malah, makanya ngarep banget dikirim Β ke Arab sama majikan hehe.

2. Faroe Island
Saya baru tau ada pulau bernama Faroe di belahan bumi bagian utara sana. Saya taunya setelah melihat postingan di instagram yang tadinya saya kira fotonya diambil di Islandia. Lokasinya diapit antara Islandia dan Norwegia, membuat saya mengira kalo Faroe Island ini merupakan bagian dari Islandia, tapi ternyata bukan, Faroe Island ini merupakan bagian dari Denmark. Kalo mau berlama-lama liburan ke sini apply visa Schengennya melalui kedutaan Denmark. Faroe Island kontur alamnya mirip Islandia.

DSC_0270

Iceland

3. Patagonia
Siapa yang nggak tau Patagonia. Dulu pernah ngobrolin ini sama Wulan melalui whatsapp waktu kita mau ke Islandia. Tapi Patagonia ini masih jauh dari jangkauan saya, tiba-tiba keinget cicilan bulanan sampe 15 taun. Setelah browsing harga tiket ke sana kok ya mahal banget. Kenapa juga nggak ada penerbangan langsung dari Asia ke Amerika Selatan. Kalo mau ke Amerika Selatan harus terbang dulu ke Eropa, Amerika atau kelilingin bumi dulu, alhasil budget pun semakin bengkak. Untuk ke Patagonia ini simpan dulu dalam bucket list saya, nggak tau kapan bisa kesampaian. Siapkan waktu paling tidak sebulan kalo mau liburan ke belahan bumi sana. Berharap ada yang negebeliin saya tiket ke sana, huhu.

Los-Glaciares-Patagonia (1)

Foto dari sini

4. Falkland Island
Pulau di mana lagi ini? Coba cek peta deh. Saya iseng aja masukin ini di list. Falkland Island atau bahasa spanyolnya Islas Malvinas ini merupakan pulau dengan luas 12.173 kilometer persegi yang terletak di dekat Β Argentina dan kutub selatan memiliki keunikan tersendiri. Menurut saya Falkland Island ini mirip-mirip Kaikoura Selandia Baru, persamaannya adalah lokasi ini sama-sama dihuni oleh koloni anjing laut, pinguin, albatross dan masih banyak penghuni lainnya. Saya pengen liat pinguin dalam jumlah banyak. Mengamati albatross dari dekat. Melihat puluhan atau ribuan anjing laut antartika berjemur di pinggir laut sambil menutup hidung karena baunya yang nggak nahan haha. Bagaimana cara untuk mencapai ke sini? Nggak tau, saya belum browsing hehe.

imperial-shag-pair_nm_c.jpg.jpeg

Foto dari sini

dsc_0338.jpg

Yellow Eyed Pingin, Selandia Baru (foto sendiri)

5. Jogja
Setelah menonton AADC2 saya jadi kangen Jogja. Padahal saya sering ke Jogja, tapi buat saya Jogja itu selalu ngangenin. Pergi ke Jogja sama keluarga adalah momen yang selalu saya tunggu-tunggu. Walaupun cuma lewat doang saya udah seneng. Liat mas-mas lagi ngobrol pake bahasa jawa di angkringan di kota saya aja saya udah seneng haha.

Saya nggak nolak lho kalo ada yang ngebeliin saya tiket atau sponsorin perjalanan sayaΒ ke sini *ngarep

32 thoughts on “Bijo’s Top 5 Bucket List

      • Aku ada kenalan disana yg bisa bantu buat sewa mobil, sopir, guide, penginapan dll sesuai kebutuhan dgn harga nego ; kalo mau nanti aku kenalin ; tapi klo bisa nyetir sendiri lbh bagus sih, scr jalanan disana enak bgt dan ngga terlalu luas, petamya jg gampang diikuti ; aku pengin kesana lagi sekalian pengin ke Tromso sama lapland ; hayukk kita janjian siapa tahu waktunya ada yg cocok

  1. Aku juga ingin skali ke Faroe Islands sama Patagonia… mungkin sih Faroe dulu kali ya rada lebih terjangkau bisa detour dikit kalau kebetulan ke Eropa. Tapi kapan nya itu, masih tanda tanya hehehe :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s