Uncategorized

Greeting from America

Hello, good evening from America! Bentar ini saya lagi mimpi atau enggak sih!? *cubit pipi orang di sebelah saya.

Huaaaa beneran saya lagi di Amerika, ahahahaha. Kok bisa saya ke Amerika lagi, padahal belum ada setahun yang lalu saya baru saja menginjakan kaki ke Alaska. ya ampun hiiiiy.

Tadinya saya hampir nggak jadi berangkat ke Amerika gara-gara, gak mau kasih tau ah alasannya. Saya hampir mau ngebatalin tiket yang udah saya beli. Tapi setelah saya dapet ajakan jalan oleh partner in crime saya yang udah nemenin kelayapan ke Selandia Baru, Alaska dan Kanada, akhirnya saya memutuskan untuk jadi berangkat ke Amerika. Saya dapet whatsapp kayak begini, “Bijo, lebaran jadi ke mana?”

“Nggak tau”

“Ke New York City yuk!”

Enak banget ngajaknya, orang mah ngajak jalan ke Jogja atau ke Wamena, ini malah ke New York buset dah. Saya langsung bales whatsappnya dengan santai. “Kapan? Tiketnya berapaan?”

“KL-Washington etihad. CGK-KUL gak tau. Ngegembel aja di sono. Sekalian ke Niagara”

“Ngapain ke sana? Kota besar, gak ada hutan!” Sok-sok nanya doang.

1,5 bulan kemudian, di sinilah saya. Di negara bagian Amerika sebelah timur yang kalo di lihat di peta nggak banyak hutannya, nggak kaya di bagian Barat Amerika yang taman nasionalnya super kece.

Kali ini saya nggak akan berkunjung ke taman nasional atau hutan seperti destinasi saya sebelumnya di Amerika Utara. Kali ini saya mau jadi anak kota, liatin gedung pencakar langit, kena macet di New York, desak-desakan di kereta di jam pulang kantor di Philadelphia, bengong di depan gedung putih di Washington DC dan masih banyak lagi aktifitas yang akan saya lakukan di sini. Cita-cita saya cuma satu, pengen makan es krim sambil liatin orang di New York haha.

Saya berangkat dan pulang, dari/ke Amerika seorang diri. Teman jalan dan saya memutuskan untuk naik pesawat yang berbeda dan memilih tanggal kedatangan dan kepulangan yang berbeda. Saya naik Qatar Airways, sedangkan dia naik Korean Air. Berhubung saya udah pernah ke Korea maka saya enggak sirik gak naik Korean Air dan transit di sana. Lagian tiketnya lebih mahal.

Saya justru penasaran sama Qatar Airways, belum pernah nyobain naik pesawatnya. Pas udah beli tiket Qatar, 2 bulan kemudian ada berita tentang pemutusan hubungan diplomatik negara-negara tetangganya dengan Qatar yang berimbas dengan dilarangnya pesawat Qatar airways melewati langit negara arab dan negara tetangganya. Kan saya jadi panik kali aja bakalan ada imbasnya. Eh gak taunya enggak.

Sebenarnya saya sempat hunting tiket ke Amerika ini waktu di Astindo travel fair. Ada sih tiket promo ke Toronto, tapi tiket promo gak berlaku saat libur lebaran. Black out date katanya sih. Bukannya beli tiket mudik ke Jogja malah beli tiket ke AS hahaha. Merinding saya ngebayanginnya.

Judulnya aja ke Amerika, padahal di sini saya ngegembel. Teman jalan saya sekarang entah berada di mana, di Cancun atau Havana mungkin. Saya pun masih sendirian di sini. Saya mah seneng kelayapan sendiri, jadi nggak masalah. Bebas malah kalo sendirian bisa kelayapan sesuka hati. Saya bisa duduk-duduk ngelamun sambil liatin orang sesuka hati saya di taman. Gak ada yang cerewetin suruh cepet-cepet, upss haha.

Sebenarnya saya ada rasa bersalah juga sih ninggalin rumah pas lebaran. Tapi mau gimana, mumpung dapet cuti bersama seminggu. Saya baru minta izin 2 minggu sebelum berangkat, dan susah banget dapet izin dari orang rumah.  I feel excited and guilty, banyakan guiltynya sih. Tapi tiket udah dibeli, gak bisa mundur lagi. Just enjoy the trip.

Saya gak sengaja nemu tiket ke Washington DC dan langsung beli tiketnya waktu saya lagi di wc rumah. Setelah keluar dari toilet saya merasa lega, lega karena udah issued tiket pesawat kelas ekonomi ke Washington DC. Gilaaaaaaaaaak impulsif kok beli tiket ke Amerika, sakit saya!!

Terus sekarang saya mau ngapain?? Ikuti lanjutan cerita perjalan saya di Amerika di postingan selanjutnya ya, kalo gak males hehe. Mau ngucapin selamat lebaran dulu ah! Selamat hari raya idul fitri, teman-teman. Jangan lupa kirimin sambel goreng ati, sayur ketupat, opor ayam ke sini.

Advertisements

4 thoughts on “Greeting from America”

  1. Selamat lebaran juga bijo…wahhh lebarannya di america mantap neh,jauhh amir sih mudiknya..btw selamat jalan-jalan ya. Dan ditunggu cerita lanjutannya,hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s