Traveling

Cerita Mudik Lebaran 2017

20170625_154416
Independence Hall

Haloooo, selamat lebaran yaaa. Saya telat ngucapinnya nih,  ya maklum baru pulang mudik kan hehe. Jadi ceritanya mudik kali ini penuh drama buat saya. Kenapa eh kenapa? Karena…  panjang ceritanya. Cerita benerannya nyusul.

Alkisah sebelum hari raya idul fitri ibu saya masak rendang buanyak banget! Kami udah curi start masak-masakan lebaran duluan buat dibawa sebagai bekal di perjalanan saat mudik nanti. Hari itu kami rencananya akan berangkat mudik, jadi ada 3 rombongan yang bakalan mudik ke kampung halaman.

Seperti biasa dong kalo lagi masak-masakan di rumah itu heboh banget. Ibu saya biasanya udah cerewet nyuruh saya bangun pagi dan bantuin beliau. Tapi dasar sayanya aja yang kebo, malah tetep aja tidur sampe jam 8 pagi. Ya kan ngantuk abis sahur jam 3 pagi *alasan

Saya dengan setia berdiri di depan kompor nungguin rendang masakan ibu saya matang. Sambil bolak-balik ke kamar nerusin packing, saya terus mantau masakan ibu. Saat rendang sudah matang, saat itu sekitar jam 10 pagi, saya langsung bergegas mengambil kantorng plastik dan tupperware untuk ngebungkus rendang bikinan ibu. Kemudian gak lama kemudian saya langsung memesan taksi online untuk mengantarkan saya ke bandara.

Emang mau ke mana??

Orang tua dan keluarga kakak sepupu berangkat ke Jogja, kakak saya berangkat ke Jawa Timur, dan saya? Hmm nganu, saya memisahkan diri sendiri. Maunya sih mudik ke rumah mertua, tapi saya kan belum punya mertua. Jadi saya memilih mudik ke luar negeri! Ke mana? Deket kok, cuma ke Amerika bhahahaha.

Egois ya saya? Durhaka? Nakal? Bandel? Terserahh. 2 minggu sebelum berangkat saya baru minta izin orang rumah dan mendapatkan banyak wejangan dan rintangan. Tapi dasar sayanya yang nggak bisa dilarang, tetap aja saya memutuskan untuk berangkat. Tiketnya mahal, kan sayang kalo diangusin. Sebenarnya ada perasaan bersalah juga sih kelayapan saat lebaran, tapi mau gimana lagi, demi masa depan  kan. Siapa tahu saya ketemu calon mertua di sana, amiiiiin.

Saya beli tiket pesawat impulsif ke Amerika 2 bulan sebelum berangkat waktu lagi di wc rumah. Niat banget ya ke wc bawa hp dan kartu kredit, untungnya nggak kecemplung kartu kreditnya haha. Saya terus mencari informasi mengenai negara tujuan di internet. Sempet waswas sih karena punya visa iran di paspor. Tapi ternyata nggak masalah kok punya visa Iran, saya bisa masuk ke Amerika tanpa hambatan. Rendang saya juga selamat sampai ke Amerika dengan utuh. Saya sayang-sayang rendangnya supaya nggak kebuang di bandara. Customnya Amerika itu nggak seketat Australia dan Selandia Baru, jadi aman aja.

Kenapa Amerika?

Karena…

Kali ini saya nggak kelayapan ke hutan atau taman nasional seperti tujuan saya sebelumnya. Kali ini saya ke Amerika bagian timur (east coast) dan lebih banyak main ke kota besar. Saya bukan pecinta kota atau city girl, tapi gimana yah. Kemarin saya Cuma sempat mengunjungi Baltimore, Philadelphia, New York, Quebec dan Prince Edward Island. Yuppp, saya ke Kanada juga sodara-sodara. Ngapain coba!? Kurang kerjaan haha.

Jadi cerita mudik saya begitu doang ibu-ibu. Cuma cerita pas berangkatnya aja ini mah. Saya masih capek dan males ngetik panjang, kapan-kapan dilanjut lagi ceritanya hihi. Jadi lebaran kalian ke mana aja nih?

Advertisements

16 thoughts on “Cerita Mudik Lebaran 2017”

  1. Kantoran tp duwite kok cek akehe, th ini sdh bbrp negara, aku mau 1 sj blm bisa, mikir 1paket bert3, anak istri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s