Uncategorized

Dompet Wanita, Penting Nggak Sih?

20170625_154416

Independence Hall, Philadelphia

Liburan sudah selesai, saatnya kita kembali dihadapkan pada rutinitas harian, entah berkutat dengan pekerjaan atau kuliah atau kesibukan di rumah. Heran deh, sampai sekarang saya masih berasa jetlag sepulang dari Amerika minggu yang lalu. Setiap sore sekitar jam 4 saya sudah tidur terlelap seperti orang pingsan di bus, sampai di rumah masih dilanjutkan lagi tidurnya sampai tengah malam. Kemudian setelah puas tidur saya akan lari ke dapur dan ngambil makan, nonton tv, tidur lagi sampai subuh. Jetlag ini nggak bisa dikalahkan dengan sugesti ternyata, memang harus dilalui huhu. Padahal sama NYC perbedaan waktunya cuma 11 jam doang, nggak kaya waktu ke Alaska yang sampe 15 jam.

Sebenarnya saya bukan mau cerita tentang jetlag atau post holiday syndrom sih. Saya cuma ingin mengenang perjalanan saya yang indah ke negeri paman Sam kemaren. Ya ampun berani-beraninya saya mudik lebaran bukannya ke kampung halaman malah ke kampung orang. Jadi kemaren waktu ke Amerika saya ini galaw tiada tara. Galau kenapa? Galau mau pengen bawa pulang calon mantu buat ibu bhahahaha. Nggak deng, saya galau selama di US pengen bawa uang tunai atau transaksi dengan menggunakan kartu saja. Beuh kaya bawa duit banyak aja, biasa juga mepet alias kurang duitnya. Ihhh buka kartu!

Jadi waktu mudik lebaran kemaren saya bawa uang dengan 4 mata uang yang berbeda yaitu Rupiah, Ringgit Malaysia, Dolar Amerika dan Dolar Kanada. Saya nggak kepikiran bawa mata uang Riyal Qatar karena selama transit saya nggak jajan di sana. Bawa rupiah buat apa? Buat bayar taksi ke bandara Soekarno Hatta. Bawa Ringgit Malaysia buat apa? Buat beli makanan saat buka puasa di foodcourt di KLIA2. Bawa Dolar Amerika buat apa? Buat ngasih persenan ke keponakan, ya kali saya punya keluarga di US haha. Ya buat transaksilah, buat jajan es krim, jajan gorengan dan transaksi lainnya. Bawa dolar kanada buat apa? Buat bayar penginapan karena penginapan saya nggak terima pembayaran melalui kartu kredit, selain itu juga buat beli bensin, beli es krim, beli beras dan beli souvenir. 

Ribet ya bawa uang tunai sampai 4 mata uang begitu. Dan yang lebih ribet lagi adalah karena saya nggak bawa dompet waktu ke sana, makanya uang saya bececeran di tas. Pas di kasir sering salah kasih uang dong, masak bayar di Kanada pake uang ringgit. Yaelah bawa duitnya juga nggak seberapa, kayak banyak aja haha. Kebanyakan juga duit 1 ringgit dan 1 dolar-an doang.

Dompet Wanita

Kalo bawa dompet kan gak ribet. Sebenarnya bukannya nggak bawa dompet, tapi.. karena nggak punya dompet deng hehe. Wanita macam apa saya yang nggak punya dompet. Saya punyanya tempat buat naro hp doang sama dompet koin bekas beli emas punya ibuk. Jadi kalo kelayapan ke pasar saya bawanya dompet hp yang kecampur dengan uang pecahan 2.000an yang lusuh. Saya cinta uang pecahan Rp 2.000 bisa dipake buat bayar angkot dan ojeg. Yang sering naik angkot mana suaranya!! Jangan lupa bu-ibuk, bayar dengan uang pas supaya nggak mengganggu kelancaran aktifitas penumpang angkot lainnya ya!

Karena nggak punya dompet inilah kartu jomblo sehat atm saya sering ketelisut di tas. Sepulang dari US saya mendapatkan pencerahan, bagaimana kalo saya mulai mencari dompet aja. Cari dompet maksudnya nyolong begitu? Bukaaaan haha. Saya mau beli dompet wanita di  MatahariMall.com . Masak kalah sama cowok yang dompetnya pada kece-kece, saya juga mau gaya dong. Tiap kali kelayapan yang ditenteng tempat hp, nggak gaya banget. Kemudian saya baru inget, ternyata nggak saya doang yang nggak punya dompet, kakak saya juga nggak punya dompet dong haha. Ya ampun, kalah sama ibu yang dompetnya ada banyak.

Sebenarnya dompet nggak cuma berfungsi sebagai tempat penyimpanan uang, struk belanja, dan kartu saja, tapi juga berfungsi sebagai identitas pemiliknya, menurut saya lho. Saya suka liatin dompet yang lucu-lucu, tapi kok ya belom kebeli. Makanya mau hunting ah.  Menurut kamu, dompet itu penting nggak sih?

Advertisements

11 thoughts on “Dompet Wanita, Penting Nggak Sih?”

  1. Penting banget mah punya dompet.. Biar duitnya gak berceceran, apalagi kalau mata uangnya banyak banget tuhh hihii.. atau tamnya banyak.. atau kartunya banyak.. atau mungkin kalau bon-bon utang banyk? hihi

  2. Dompet itu penting banget lah, buat naroh hp, kartu identitas, SIM C, STNK, kartu BPJS, struk belanja,uang tunai dan lain-lain jadi cewek kudu punya minimal 1 dompet dalam hidupnya, hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s