Traveling

Ke Mana Aja di Jogja?

278914_1989482934074_396094_o
Candi Prambanan

Beberapa waktu lalu saya pernah bilang kalo saya lagi kangeeeeen banget! Bukan bukan, saya bukan lagi kangen sama Mas Jogja, tapi kangen sama Jogjanya itu. Iya sih tiap tahun saya dan keluarga mudiknya ke desa yang masih masuk propinsi DIY, tapi kaan… mudik kemarin saya nggak mudik ke Jogja, malah mudik ke Amerika silaturahmi ketemu pacar hayalan haha.

Saya selalu suka dengan Jogja, budayanya, makanannya, orang-orangnya, lingkungannya, tempat wisatanya, pokoknya semua-semua tentang Jogja saya suka. Makanya kalo disuruh milih pengen liburan di mana di Indonesia saya selalu milih Jogja. Hidup Jogja!! Buat saya Jogja itu ngangenin.

2 minggu yang lalu saya diajak main ke Jogja sama teman saya dan saya girang banget dong, akhirnya kesampean juga ke Jogja. Sebelum berangkat saya udah bikin list tempat mana aja yang pengen saya kunjungi. Berasa pengen piknik ke mana aja gitu. Eh jangan salah lho, jangankan kita, turis mancanegara aja banyak yang berkunjung ke New York Karta alias Jogjakarta.

Ke mana aja di Jogja?

  1. Malioboro

Ini nih yang jadi lokasi favorit saya kalo lagi di Jogja. Malioboro asik dijelajahi saat siang ataupun malam. Di saat siang saya suka jalan-jalan sambil liatin barang dagangan yang dijejer di sepanjang jalan. Kalo mau belanja pakaian buat saya Malioboro ini surganya. Saya sering hilap kalo belanja di sini. Oh iya kalo mau ngeborong batik supaya lebih puas bisa ke Pasar Bringharjo, harganya murah meriah. Kalau malam biasanya saya suka nongkrong di pinggir jalan liatin orang lewat, atau nyari makan malam lesehan. Hampir setiap malam saya nongkrong di sini. Bahagia deh ngiterin Malioboro.

  1. Museum Benteng Vredeburg

CIMG4523

Buat kamu yang suka sejarah kamu bisa mengunjungi Museum Benteng Vrederburg. Museum Benteng Vrederburg ini masih berlokasi di sekitaran Malioboro. Cukup dengan berjalan kaki ucluk-ucluk kita bisa langsung memasuki kompleks museum benteng Vrederburg.  Di sejumlah bangunan di benteng ini terdapat diorama mengenai sejarah Indonesia. Pada awal didirikannya, benteng ini dibangun sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan residen Belanda saat itu, dengan dikelilingi oleh parit yang sebagian bekasnya telah direkonstruksi dan masih bisa dilihat hingga sekarang.

  1. Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta ini adalah sebuah tugu atau monumen yang sipakai sebagai lambang dari kota Jogja. Tugu yang terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo ini memunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang bersifat magis yang menghubungkan laut selatan, keraton Jogja dan gunung merati. Tugu ini sekarang menjadi objek wisata di Jogjakarta, setiap kali saya melewati tugu ini banyak wisatawan yang berfoto di sini.

  1. Candi Prambanan

Kalo mau ke Candi Prambanan ini gampang banget dari Malioboro, cukup dengan naik transjogja saja, atau taksi. Candi Prambanan ini selalu menjadi destinasi yang nggak boleh ketinggalan buat saya. Kompleks candi yang dibangun pada abad ke-9 masehi ini termasuk salah satu situs warisan dunia UNESCO. Candi Prambanan ini merupakan salah satu candi yang indah dan megah di Asia Tenggara. Arsitektur bangunannya yang tinggi dan ramping membuatnya kelihatan indah dan menjadi daya tarik wisatawan dari seluruh dunia.

  1. Taman Pelangi
20170830_220808
Taman Pelangi

Hayo kamu udah tau belum kalo di Jogja ada tempat yang namanya taman pelangi. Taman Pelangi imi terletak di Jalan Padjajaran dan berada di lokasi Monumen Jogja Kembali. Saya baru nyadar setelah mau pulang dari sini. Dulu saya ke Monumen Jogja Kembali waktu studi tur kelas 3 SMP dan saat itu belum ada Taman Pelangi ini. Udah lama banget haha. Taman Monjali atau Taman Pelangi Jogja ini asik dikunjungi di malam hari. Asal jangan datang pada saat jam 10 malam karena sudah tutup. Di Taman Pelangi ini terdapat berbagai hiasan menarik yang diterangi oleh warna-warni lampion. Ada lampion besar berbentuk presiden yang pernah memerintah di Indonesia. Di sini juga ada yang berbentuk beruang kutub, yang kembali mengingatkan saya dengan kutub utara. Waktu lagi asik berfoto di dekat beruang tiba-tiba lampu di seluruh tempat ini padam, dan kami pun ngakak rame-rame. Batal deh selfie di sini.

airyrooms2

Kalo kamu tertarik liburan ke Jogja kamu bisa lho booking hotel di Airy Rooms karena selain harganya yang bersahabat dengan kantong, Airy Rooms juga memiliki fasilitas yang oke punya. Maksudnya oke, punya apa aja? Ada wifi, ini yang paling penting, generasi milenial butuh wi-fi gratisan walaupun sebenarnya punya paket data sendiri hihi. Ada pula fasilitas tempat tidur, ya iyalaaahhh *dikeplak*, fasilitas AC, TV, perlengkapan mandi, shower air hangat dan air minum. Hayo siapa yang doyan minum air putih sedanau!?

Jaringan hotel Airy Rooms tersebar di mana-mana. Lokasinya mudah ditemukan dan pembayarannya fleksibel bisa dengan menggunakan kartu kredit, transfer bank dan di gerai indomaret. Kamu bisa booking di website, atau bisa juga pake hp, tinggal install di Android App atau iOS Apps.

Kalau kamu mau dapat harga hotel Airy yang lebih murah lagi, kamu bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, pakai kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

kupon airy

Kangen sama Jogja dan bingung nyari hotel di Jogja? Pesan di Airy Rooms aja.

Advertisements

7 thoughts on “Ke Mana Aja di Jogja?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s