Traveling

Nonton Pertandingan Ice Hockey

20180102_201839747341606.jpg

Jo : “Siap-siap jam 6 ya, nanti kita makan malam di luar, terus kita belanja groceries”

Bi(jo) : “Ok!”

Bi & Jo berjalan kaki menembus dingin, menuju stasiun metro ke tempat nan jauh di sana.

Setelah sampai di stasiun tujuan saya celingak-celinguk memperhatikan lingkungan sekitar. Ini kok tampilannya nggak kaya mall atau restoran. Yakin mau makan malam?? Sambil berlari menuju sebuah bangunan besar, tak sengaja saya mengeluarkan suara yang kata si Bang Jo seperti suara hantu saking dinginnya. Malam itu suhu menunjukan -11 derajat celcius. Buat saya itu dingin buanget. Jalan 1 blok berasa jalan 100 blok saking dinginnya.

Setelah masuk ke dalam gedung, Bang Jo mengeluarkan seonggok amplop dan mengeluarkan isinya berupa 2 lembar tiket, kemudian memberikan kepada petugas yang berjaga di pintu masuk. Tuhh kan, ini bukan restoran. Ini lebih mirip stadion. Dia bilangnya mau ke restoran, nggak taunya mau nonton Ice Hockey. Saya sih girang aja diajak nonton ice hockey. Di Indonesia nggak ada shay.

Saat itu tim dari Philadelphia dan Pittsburgh yang sedang bertanding. Kami berjalan memasuki bangku penonton di stadion dan mencari tempat duduk. Dulu sebelum sampai Philly saya pernah bilang kalau saya mau nonton Ice Hockey. Saya tau ice hockey dari Bang Jo, karena dia juga main ice hockey sebagai hobi.

Beberapa hari sebelum kami nonton ice hockey dia sempat ngecek harga tiket nonton melalui ponselnya. Saya intip-intip harga tiketnya lumayan mahal. Paling murah sekitar 50an dolar dan duduknya di atas. Entah gimana caranya dia dapet tiket yang duduknya di barisan agak depan. Nggak depan banget sih.

Setelah mengetahui lokasi tempat duduk, kami langsung keluar dan mencari makan malam. Pilihan jatuh kepada ayam dan kentang goreng. Setelah makanan didapat kami kembali ke tempat duduk dan menikmati makan malam, buat saya sih itu cemilan. Saya belum pernah nonton pertandingan olah raga secara langsung di luar negeri. Makanya buat saya ini pengalaman baru.

Saya mulai mengeluarkan sambal ABC sachet dan cemilin kentang goreng dan ayam goreng. Makan ini aja bikin kenyang, gimana kalo ditambah makan nasi. Saya asik mengamati orang-orang yang pada semangat menonton pertandingan malam itu.

20180102_195218693357661.jpg

Sebelum pertandingan di mulai, seluruh pemain dan penonton diharuskan untuk berdiri saat diperdengarkan lagi kebangsaan Amerika. Saya udah gatel pengen ngerekam tapi nggak enak. Setelah selesai mendengarkan lagu kami dipersilahkan duduk kembali dan siap untuk menonton pertandingan.

Teriakan para penonton yang mendukung tim pilihannya, suara music, membuat suasana menjadi ramai. Saya cuma ikut-ikutan teriak, “Lets go Flyers” bersama dengan pendukung lainnya. Saya sih nggak dukung yang mana-mana, buat saya siapa aja yang menang atau kalah nggak masalah. Saya takjub dengan para pemain ice hockey ini. Mereka bisa berjalan sangat cepat di atas lapisan es yang licin. Mereka udah bergerak ke sana ke mari, saya malah sibuk nyariin bolanya. Kecil banget nggak keliatan.

Kami nonton pertandingan ice hockey nggak sampai selesai.  Kami pulang 30 menit sebelum pertandingan berakhir. Score terakhir yang saya lihat saat itu adalah 1 untuk Philadelphia dan 5 untuk Pittsburgh. Pendukung Philly pulang dengan membawa kekecewaan.

Saya benci harus jalan dari stadion ke stasiun kereta yang jaraknya nggak jauh. Saya nggak tahan sama dinginnya yang kebangetan. Buat ukuran saya minus dibawah sepuluh itu udah dingin banget. Untunglah keretanya di bawah tanah, jadi nggak dingin banget pas nunggu kereta.

Sebelum pulang kami sempat berpikir untuk makan malam ke restorang. Namun karena udah kemalaman akhirnya kami memutuskan untuk ngambil mobil, dan belanja ke Walmart, stok beras udah abis haha.

Postingannya nanggung ya? Udah postingan ke-3 hari ini dan saya mulai ngantuk. Jetlag oh jetlag.

Advertisements

2 thoughts on “Nonton Pertandingan Ice Hockey”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s