Uncategorized

Long Wiken Ke Mana?

20171223_1609531686254922.jpg
Washington DC

Helloooo.. Lama tak bersua. Bagaimana liburan long wiken kamu?? Ke mana aja? ong weekend kamu ke mana? Saya nggak dong nggak ke mana-mana. Tapi… saya udah punya tiket ke mana-mana untuk liburan akhir pekan selanjutnya, masih lama sih. Orang kaya saya mana betah diem aja di rumah, nggak kelayapan jauh-jauh hihi. Kadang-kadang saya suka takut sama diri saya sendiri yang tiba-tiba nekat melakukan perjalanan jauh seorang diri ke tempat yang belum pernah didatangi. Dari manakah keberanian atau kegilaan saya ini datang? Aduh saya stress sendiri ngebayanginnya.

Kadang saya ngebayangin gimana beratnya ngejalanin hubungan jarak jauh seperti teman-teman saya, yang cuma bisa ketemu pasangannya di akhir pekan. Yang nggak kebayang itu gimana mengatasi rasa rindunya jauh dari istri atau suami atau anak-anaknya. Saya sering mengamati mereka sedang video call dengan istri dan anak mereka, hati ini rasanya terenyuh melihat interaksi dan canda tawa mereka melalui telepon seluler. Aku, aku.. aku kapan teleponan sama suami aku dong? Suamik, di mana kamu!? *geret bangjo ke KUA ><

Ngomongin mereka yang ldr atau ldm ini, biasanya jauh-jauh hari mereka udah harus mencari tiket pesawat atau kereta ke kota tempat tinggalnya untuk keberangkatan di akhir pekan. Kalo ada libur panjang akhir pekan, mereka udah paling girang sedunia bisa berkumpul dengan keluarganya. Tapiii tiketnya lebih mahal kan kalo pas wiken? Kalo kata dek Dilan, jangan  rindu ldr, berat! Berat diongkos!

Biasanya sebelum wiken teman-teman saya sering sibuk  ngutak-atik di internet nyari tiket pulang ke rumahnya yang lokasinya di luar kota. Mereka perantauan yang datang ke Jakarta untuk bekerja, ehmm saya juga deng, rumah saya kan nggak di Jakarta. Eh komuter deng saya mah. Pernah suatu waktu, sementara teman-teman saya long wiken perginya ke Bandung, Jogja, Solo, Jember, saya malah kelayapan ke Iran, sendirian pulak. Ishhh berani bener! Saya mah gitu orangnya, kelayapannya jauh bener. Dasar orang nekat! Perjalanan ke Iran itu jadi perjalanan akhir pekan terjauh yang pernah saya lakukan. Bayangin aja, sekali jalan makan waktu 8 jam-an. Belum termasuk transit pula. Itu waktu tahun 2016.

Saya sering kebablasan ngintip teman saya yang buka tab nyari tiket kereta buat pulang ke rumahnya. Mulai hari senin mereka akan mulai sibuk nyari tiket buat wiken. Kalo nggak cepat-cepat takutnya keabisan kan, atau keburu mahal. Kalo yang rumahnya masih dekat-dekat (pulau Jawa itu dekat ya) sih nggak perlu pusing kalo mau nyari tiket kereta karena kita bisa menemukan harga kereta murah di Tokopedia wohoo!

Selain jual tiket kereta, di Tokopedia juga jual tiket konser online  lho. Barangkali ada yang mau ngebeliin saya tiket konser Katy Perry, saya nggak nolak lho hehe. Saya sempet kepikiran kepengen beli tiket konser Ed Sheeran waktu kelayapan ke US waktu musim panas tahun lalu, tapi pas liat tiketnya pake dolar kok ya mahal banget hihi. Kalo mau nonton konser mending nyari di Jakarta aja. Gak usah konser deh, nonton orang nyanyi di di pinggir jalan aja udah seneng.

Sebenarnya masih ada cerita liburan long wiken ternekat dan terjauh yang pernah saya lakukan. Ini termasuk trip paling gilak seumur-umur. Tapi kapan-kapan aja ya ceritanya, buat bahan di postingan selanjutnya. Jadi kapan ada long wiken lagi?

 

Advertisements

13 thoughts on “Long Wiken Ke Mana?”

  1. Tidur santai. Bagusnya kl mba bijo kelayapan kita pembaca jadi bnyk cerita baru. Hm soal kelayapan banyak sih kenalan yg suka kelayapan, umumnya cowok. Bkn kelayapannya yg kdg suka jadi drama di keluarga mrk. Lebih ke impulsive buying atau cabutnya. Nah tapi memang mau kelayapan terus? Hihihi.

    1. Libur panjang emang paling nikmat tidur, maen hp, nonton, ngemil dan leyeh-leyeh. Capek kalo kelayapan terus kan.

      Oh ya, banyak teman cowokmu yang tukang kelaayapan? Beli tiketnya impulsif, ujug-ujug cabut aja gitu?? Sama dong!! Hihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s