My Story

Resolusi Traveling 2018

20180221_175042-11743203401.jpg
Valley Forge, Pennsylvania

Udah bulan ke-2 di tahun 2018, dan saya jarang ngeblog gitu!!?? Mumpung dapet pinjeman laptop, ditemani segelas teh hangat dan aroma telur dadar yang menyengat dari dapur tetangga, dan suasana mellow di luar sana, sudah sepatutnyalah saya menghayal. Menghayal apa buibuk? Apalagi kalo bukan jalan-jalan.

Baru aja bulan Februari, saya udah sukses menumpaskan tabungan saya untuk membeli tiket pesawat. Gaji saya bulan depan udah abis buat bayar tiket ke Vietnam dan Jepang. 2 negara itu yang udah pasti bakalan saya datengin, insyallah. Sedangkan negara laiinnya… ummm liat aja nanti dah.

Ada beberapa negara yang pengen saya kunjungi di tahun 2018 ini, diantaranya

Umroh

Nggak ada angin, nggak ada ujan, tiba-tiba saya pengen mengunjungi baitullah. Saya pengen liat ka’bah dan berdoa di sana. Udah cukup senang-senang melihat dunia sendirian. Sekarang lagi kepengen umroh sendirian atau berdua sama ibuk.

Kyrgystan

Ada apa di Kyrgystan? Nggak tau, suka aja liat pemandangan alamnya yang masih hijau. Saya ngotak-atik tiket pesawat nggak nemu yang murah. Tiket yang saya liat di website kayak kombinasi multicity dari banyak negara harganya masak sama kaya tiket ke Amerika. Kalo nemu yang murah sih mau ke sini.

Patagonia

Patagonia Chille selalu ada dalam mimpi saya setelah Selandia Baru. Saya pengen hiking W circuit selama 5 hari 4 malam. Tapi saya nggak punya pengalaman backpacking di alam dan nggak yakin sama kemampuan fisik saya. Apa saya kuat jalan kaki 100 kilometer sambil gembol ransel berisi tenda, sleeping bag dan kawan-kawannya!?? Mau nginep di refugio kok ya mahal banget harganya. Camping adalah alternatif termurah.Β  Kemudian lari ke REI beli tenda.

Saya kuat jalan, tapi nggak kuat nahan dinginnya udara di sana. Kelayapan pas winter di US aja saya udah nggak tahan, apalagi di gunung brrrrrrr. Saya udah sering ngotak-atik tiket ke Punta Arena, Patagonia dari beberapa negara. Semurah-murahnya tetep aja mahal harga tiketnya. Harganya 2 kali harga tiket pesawat promo ke Amerika Serikat. Saya nggak kuaaaaat!!

Yah, itu aja keinginan saya di tahun ini, nggak banyak kaaaan πŸ™‚

Advertisements

7 thoughts on “Resolusi Traveling 2018”

  1. Aahh seru! Jepang & Vietnam.
    Jadi inget dulu waktu masa galau pake banget dalam hal memilih jodoh. Tetiba saya pergi umroh trus doa khusyuk semoga jangan sampe pilih jodoh. Sebenernya mau galau / gak ibadah mah wajib ya kann.

  2. Di vietnam sempet kebingungan makanan halal… ya sama si kaya waktu di kamboja, susah juga. Tapi seru karena malah jalan kaki nemu tempat2 baru pas nyari warung makan. Pengen banget ke Jepang. Doakan bisa ke Jepang juga ya…

  3. asiikk ke Jepang! duhh aku juga pengen umroh lagi, setelah nikah belum kesampaian nih umroh bareng mas bebeb, mudah2an bisa ada kesempatan dan kecocokan jadwal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s