Uncategorized

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

20180221_180915-141640596.jpg

Mayday mayday!! Sekarang udah bulan Mei, sebentar lagi udah bulan puasa, bulan depan udah lebaran, whoaaa! Kayaknya baru kemarin kita puasa dan lebaran, nggak berasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan kembali. Bilang apa adek-adek? Alhamdulillah.

Saya baru nyadar kalo sebentar lagi mau puasa gara-gara kemarin ibu udah ribut ngajak belanja baju lebaran. Saya mana mau diajak keluar rumah kala lagi libur. Bawaannya males gerak, cuma pengen bermalas-malasan di rumah aja. Tapi sebagai anak yang baik, rajin kelayapan dan tidak sombong, saya dengan senang hati menemani ibu saya ke toko di dekat rumah, sambil pulangnya minta beliin sop kambing.

Biasanya menjelang Ramadan orang-orang udah mulai sibuk belanja kebutuhan Ramadhan, atau bahkan belanja kebutuhan Lebaran. Saya sebagai orang yang demen keliaran di tengah hari bolong, biasanya  langsung stop keliaran di bulan Ramadhan. Saya nggak kuat mondar-mandir keliling mall atau pusat perbelanjaan atau lapangan bola di siang hari, bisa lemez badan ini. Malam hari pun tak sempat, karena sibuk makan, lahhh. Mendingan belanja online aja, hemat tenaga, nggak capek, nggak haus dan bisa tetep fokus ibadah puasanya. Sejak beberapa bulan ini saya jadi kecanduan belanja online, seperti menghadiahi diri sendiri. Tiba-tiba saya dapat paket yang pengirimnya diri sendiri hehe.

Ada beberapa tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia nih.

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Rajin-rajin bandingin harga dari setiap toko. Kan lumayan bisa dapat produk yang sama dengan harga yang lebih murah.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang bermerek dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Cintai produk Indonesia.

3. Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Kalau ada toko yang lebih dekat, kenapa beli di toko yang jauh, jauhnya di Amerika sana haha.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, minta bayarin suami  hingga pembayaran melalui minimarket terdekat. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online, bukan begitu buibuk?

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. Kalau jaraknya dekat dan nggak sabar kepengen cepat pegang barangnya, bisa pake jasa ojek online. Saya pernah beli telepon selular di tokopedia dan langsung dikirim pake ojek online.

6. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. Siapa sih yang nggak suka diskonan, hayo ngaku!

Saya dapet bocoran, bakalan ada yang lebih Ekstra lagi nih. Masih ada kejutan rahasia tanggal 25 Mei nanti dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Tanggal 25 bertepatan dengan tanggal gajian bagi pegawai swasta, atau tanggal cairnya remunerasi bagi pegawai negeri, pas kan momennya. Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kira-kira kejutan seperti apa yang akan membuat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial? Mungkinkah akan ada promo tiket promo mudik lebaran? Atau diskon panci besar-besaran?? Atau diskon belanjaan fashion untuk dipake saat mudik lebaran? Atau mungkin diskon peralatan outdoor untuk destinasi impian? Jadi nggak sabar nunggu tanggal 25 Mei deh. *liatin kalender

Advertisements

3 thoughts on “Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s