Traveling

Sobek Tiket

20161118_210153.jpg

Kalo ditanya berapa kali saya udah buang-buang tiket pesawat yang udah saya beli, maka saya akan menjawab sebanyak 4 kali! Saya kebiasaan kalo udah pengen sesuatu itu nggak mikir panjang, maen beli aja gitu. Bukan karena banyak duit tapi karena gila kelayapan hhaha.

Sebenernya kalo dipikir-pikir ini sayang banget duitnya yang kebuang buat beli tiket, trus dicancel. Untungnya sih walaupun dicancel tetep dapet refund untuk tiket jarak jauh. Terus sekarang saya udah sibuk mau nyari tiket pengganti lagi gituhh.

Pertama kali saya buang tiket waktu tahun 2011. Dulu saya udah beli tiket pesawat Citilink yang saya dapet dari ngantri di booth pameran travel jurusan ke Bali, tapi karena hari keberangkatan bertepatan dengan hari penting saya di kantor, maka dengan berat hati saya memutuskan untuk membatalkan dan melupakan tiket pp ke Bali.

Kemudian saya pernah salah beli tiket pesawat Jetstar dari Melbourne ke Christchurch. Ini bener-bener nggak disengaja sih. Siapa suruh beli tiket jam 2 pagi. Karena nggak mau merusak rencana perjalanan saya ke Selandia Baru, maka saya langsung beli tiket pengganti saat check in. Harganya 455 dolar Australia hiksssss.

Rusia, saya juga pernah ngebatalin tiket Thai Air ke Rusia tahun lalu. Untungnya dapet refund, jadi nyeseknya bisa sedikit berkurang. Saya lupa duitnya melayang berapa juta, 2 juta sekian kayanya. Saya membatalkan tiket ke Rusia untuk beli tiket baru ke New York.

Dan terakhir adalah kemarin, lagi-lagi saya membatalkan tiket saya. Kali ini tiketnya lebih mahal daripada tiket pesawat sebelumnya. Nyeseknya? Ya sama aja sih nyesek. Untungnya dapet refund, jadi masih ada uang yang kembali. Tiket yang saya beli adalah tiket China Southern tujuan ke New York. Tiketnya mau dituker buat dibelikan logam mulia saja haha. *horang kayah*

Nah sekarang saya mau ngantri tiket mudik gratis ke Jogja yang ada di kantor, saya mau ngantriin buat 3 orang yaitu buat saya dan kedua orang tua saya. Daripada kelayapan ke luar negeri sendirian mendingan kelayapan ke kampung halaman. Saya kangen kampung. Kok lebih sering ke Amerika daripada ke Jogja sih. Tuh kan, Jogja itu emang ngangenin.

Kamu pernah sobek tiket juga nggak?

Advertisements

8 thoughts on “Sobek Tiket”

  1. Pernaaahhh.. Tiket Citilink Jakarta-Balikpapan gara-gara macet parah pas mau masuk bandara, padahal udah ada di jalan tol bandara.. Nyampe loket check-in hanya 3 menit telat dari jadwal check in tutup.. Melayang deh duit 500 rebu.. Akhirnya beli tiket lagi, Garuda, 800 rebu.. Yang kedua, tiket Singapore Air pp rute Balikpapan-Singapura-Brisbane, waktu itu gak jadi berangkat karena aku ternyata lagi hamil muda.. Ada refund tapi ada potongannya juga, tiketnya USD 900, potongan USD 150, jadi dapatnya USD 750.. Rasanya nyesek biarpun ada refund..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s