Traveling

Honeymoon Impian ke Eropa

errigal-DSC_9501_opt
Foto dari sini

Haiiiii.. apa kabaar? Bagaimana liburan lebaran kalian? Pasti seru kan? Walaupun hari ini kita udah kembali beraktifitas dan bekerja seperti biasa, boleh ya kita ngomongin liburan lagi. Supaya tetap semangat dan tetap awet muda *benerin beha

Jadi kali ini saya mau cerita rencana perjalanan yang indaaaaaaah banget. Saking indahnya saya sampe senyum-senyum sendiri membayangkannya. Rencana ya, rencana! Catet!! Bukan Bijo namanya kalo nggak ngayal hihihi. Saya bukannya mau ceritain rencana perjalanan solo lagi, tapi duo. Duo pasangan bukan duo sesama teman sejenis, atau honeymoon sama kakak saya. Setelah merasakan nikmatnya jalan-jalan sama kekasih hati, saya jadi ketagihan dong, ternyata menyenangkan jalan-jalan berdua. Ada yang pegangin tangan, ada yang gandeng, ada yang merangkul, oh indahnya. Saya mau lagi dong! Tapi ke mana?? Ke mana aja mau, asal sama abang eaaaaa.

Katanya ucapan (tulisan) itu adalah doa. Makanya saya pengen mengucapkan dan menuliskan cerita (dan hayalan) yang indah-indah seperti kisah cintanya Pangeran Harry dan Meghan Markle. Saya percaya bahwa kisah romantis di negeri dongeng itu ada, walaupun kita tinggal di zaman modern seperti sekarang ini. Jadi itu bukan hanya mimpi saudara-saudara. Ada yang bilang kalo saya hidup di negeri hayalan. Fairytale itu nggak ada Bijo. Diaaaaam! Jangan menghancurkan hayalan aku ughhh. Drama banget dah wkwkwk.

Sekarang saya punya cita-cita, yaitu kepengen menikah, punya anak yang sehat dan lucu, dan hidup bahagia sampai kakek-nenek, amin. Berhubung biaya pesta pernikahan itu tidak sedikit, maka nanti ceritanya saya dan calon suami saya akan menikah secara sederhana aja, entah di KUA atau di rumah saya aja dan hanya mengundang sanak saudara dan tetangga dekat. Kalo temen blogger mau dateng ke kawinan saya boleh juga kok. Kalo mau ngikutin ngayal sih paling keren kalo nikah di taman nasional di luar negeri gitu, kaya Yosemite National Park, Glacier National Park. Pengantin ceweknya pake gaun putih, yang cowok pake jas, kaya yang saya liat di instagramnya orang bule. Bangun Bijo, kamu tinggal di Indonesia! Plak! Terima kasih sudah menyadarkan saya.

Buat saya pesta resepsi pernikahan itu nggak penting. Buat saya lho ya, kalo buat kamu sih nggak tau. Terlalu banyak biaya yang dikeluarkan hanya dalam waktu 1 hari, sayang aja duitnya. Buat bayar undangan, catering, gaun pengantin, tenda, WO, gedung pertemuan/hotel. Belum lagi buat beli petasan, bayar organ tunggal, pasang layar tancep, bayar biduan, setdah. Yang penting itu kehidupan setelah pestanya. Punya duit nggak buat bayar kontrakan atau beli apartemen atau rumah saat berumah tangga. Punya duit nggak buat makan sehari-hari dan bayar tagihan bulanan. Belum lagi harus mempersiapkan biaya program ber-anak-an seperti biaya control ke bidan, bersalin, imunisasi, beli baju anak, beli susu, beli popok, sampe biaya sekolah dan kuliahnya nanti. Widih istri-able banget ya saya. Saya siap banget buat komitmen jangka panjang 21 tahun, alias punya anak haha.

Oke oke, mari kita lanjutkan cerita honeymoon impian saya. Berhubung sebelumnya saya lebih sering ngirit demi bisa kelayapan ke luar negeri seorang diri, maka ketika honeymoon nanti saya nggak mau ngirit kebangetan dan repot lagi mengurus semuanya sendiri. Tahukah kamu betapa repotnya mengurus rencana perjalanan seorang diri. Saya kan udah sibuk menyiapkan mental untuk menikah, masak masih disibukan dengan hunting tiket dan hotel sendiri, belum lagi kerjaan di kantor yang segambreng, yang ada badan saya tambah kurus dong. Urusan berburu tiket pesawat itu menyita waktu lho, belum lagi cari hotelnya. Saya harus punya waktu lebih untuk mengurus semuanya. Belum ngurusin dokumen ke KUA.

Kalo ditanya saya kepengen honeymoon ke mana, maka saya akan menjawab EROPA! Saya pengen honeymoon sama abang ke Eropa, menikmati romantisme kota Paris, keindahan kota Praha dan menyasarkan diri ke desa-desa di Irlandia, seperti yang ada di film komedi romatis Leap Year yang menceritakan tentang perjalanan seorang wanita Amerika yang akan melamar kekasihnya yang sedang menghadiri konferensi di Dulbin. Maksud hati mau melamar sang kekasih, eh dia malah kepincut cowok lain yang lebih ngganteng dan baik. Manis banget nggak siih. Cinta ini sulit ditebak ya. Mana Cupid?!

Saya akan memasukan Irlandia sebagai destinasi pertama dalam perjalanan honeymoon saya. Urus visanya juga nggak ribet kok. Di malam pertama di Eropa nanti akan dihabiskan di hotel karena kami jetlag dan kecapekan. Kemudian selama 2 hari kami akan eksplor kota Dublin sebelum melanjutkan perjalanan ke kota atau desa lainnya di Irlandia. Mampir ke Irish Pub, nongkrong di kafe sambil menikmati secangkir es teh tawar dan makan kue sambil mengamati pemandangan sekitar.

Kemudian setelah puas di Dublin, kami akan kami akan melanjutkan perjalanan ke pedesaan dan taman nasional untuk hiking dan camping. Kami akan hiking ke Mt Errigal yangmerupakan puncak tertinggi di Derryveagh Mountains dan County Donegal. Kemudian ke Glenveagh National Park, dan sekitarnya. Kami akan bermalam di atas padang rumput dan dibawah ribuan bintang dengan berlindung di dalam tenda dan sleeping bag yang saya beli di Amerika kemaren. Kalo nggak diusir orang sana haha. Salah satu cara untuk mengenal pendamping atau suami adalah dengan cara mengajaknya traveling, di sana akan kelihatan sifat dan karakter aslinya. Apakah nanti bakalan berantem atau tambah sayang. Sok tahu saya hehe.

Pokoknya nanti kami akan keliling Irlandia sebelum terbang ke Paris dan Praha untuk menghabiskan malam-malam romantis lainnya dan menginap di hotel berbintang banyak. Terus malam pertamanya di mana? Au ah

20170624_155835
tarik ke KUA (aslinya ini cuma tangan pinjaman)

Setelah saya utak-atik, ternyata kalau pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah lho. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Jadi produk paket tiket+hotel ini udah sepaket, mudah digunakan dan menghemat waktu. Sekarang kita nggak perlu lagi memesan tiket & hotel secara terpisah. Setelah mau bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket & hotel secara terpisah, ahzek! Sisa uangnya kan bisa dipake buat beli lipensetip di Paris. Dan yang nggak kalah penting, pembayarannya ini mudah dan tersedia banyak metode pembayaran. Paket honeymoon Traveloka ke Eropa ini membuat hidup lebih mudah karena praktis.

Indah banget kan honeymoon impian saya? Yang jadi persoalan sekarang adalah, mau honeymoon sama siapa? Sungguh pertanyaan yang rumit ckckckck. Doakan saya ya supaya kesampaian honeymoon seperti ini bersama dengan orang yang istimewa, cinta sama saya, baik, sayang, tulus, pokoknya doanya yang bagus-bagus deh. Saya posting ini malu sendiri haha *tutup muka

Advertisements

19 thoughts on “Honeymoon Impian ke Eropa”

  1. semoga tercapaaaaai.. aku juga kawinan mode murah dan praktis.. hanimun juga dapat voucher hotel diskonan.. wkwkwk.. romandis banget kan.. Romantis modal Diskon!

  2. Knp ya bijo ak tu orangnya suka sebel kl orang bahas cita2 merit… hehehe tp kl baca postinganmu beda loh. Ak jd #TeamBijo pokoknya. Semangat BiJo πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

  3. Ini yaaaa, kendatipun post sponsor, tetep ajah kocak! wkwkwkwkwk..
    Ooooi Bijooo, saya kok tetiba masuk ke dalam hayalan kamu. Dan entah mengapa profesi saya dalam hayalan kamu sebagai MUA (Bukan Manchester United Agent), wakakakakak..
    .
    .
    Hei, saya dulu tukang berhayal loooh, menuliskan konsep suami idaman dan anak yang lucu lewat postingan di blog. Kita berteman dari tahun dinosaurus-kan yaaaa? So pasti you know-lah kumaha jenis hayalan eyke!
    Hayalan bukan dosa! Giiiih berhayal setinggi langit, percayalah sama kekuatan alam bawah sadar.
    .
    .
    Terakhir, woooi, follback doong, kaka, hahahaa..

  4. Semoga kesampean honeymoon impiannya eh tp msh penasaran malam pertamanya dmnπŸ˜‚ skrg affirmasi diri aja..biar bs ke kabul, siapa tau loh..2 atau 3 thn lg atau mungkin tahun dpn apa yg dtulis dblog kesampean.semangaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s