Uncategorized

Menjaga Perasaan

Pernah nggak kalian tiba-tiba merasa sedih, galau, merana, nestapa, durjana? Dulu saya seringkali merasa galau dan kepengen nangis. Apalagi saat sedang belajar di malam hari untuk persiapan tes IELTS & GRE, terus sesekali saya buka aplikasi dating online, saya mendadak frustasi dan syedih. Di planet bumi ini ada berapa juta mahluk berjenis kelamin laki-laki, tapi tidak ada satupun yang hinggap di hati saya. Eaaa curhat lagi dah.

Di sekeliling saya ada banyak orang tapi saya sering merasa hampa dan syedih. Kalo buka fesbuk makin menjadi-jadi tingkat kesedihan saya. Semua orang seakan ingin berbagi kebahagiaan, pamer kemesraan, pamer foto anak, pamer foto makan siang dengan teman kantor. Maka, demi kesehatan, maka saya memutuskan untuk tidak membuka aplikasi facebook di ponsel dan komputer saya. Trus ada yang komen, “Ih ini mah elonya aja yang susah liat orang senang!” Hakdezig!! Saya lebih senang main socmed lain. Liat twitter saya lebih sering ketawa malah.

Terus saya mikir dong, saya ini sering posting cerita perjalanan di blog, apakah ada pembaca saya yang sirik sama saya? Atau komentar, wih enak banget nih Bijo jalan-jalan melulu. Pasti pada sebel kan liat tulisan saya haha. Saya mah seneng-seneng aja ngetiknya, ada rasa bahagia gitchu, bodo amat sama orang lain bhahaha. Sadiez kan saya.

Kalo dipikir-pikir, ngapain juga ya saya sering ngerasa kesepian. Sebenarnya saya kan nggak pernah benar-benar seorang diri (ada berapa kata ‘benar’ pada kalimat ini?). Di kantor saya dikelilingi oleh rekan kerja dan bos, makan siang di kantor bersama dengan teman-teman yang seru, di rumah saya dikelilingi oleh orang tua, tidur pun kadang kelonan sama ibu. Saya cuma merasa kesepian pada saat solo traveling, saat tidak ada orang yang bisa diajak bicara atau sekedar diskusi. Seperti waktu saya ke Chile kemarin, saya harus bersahabat dengan diri sendiri dan menjaga diri sendiri. Mau melanjutkan perjalanan ke mana, makan siang dengan siapa dan mau ngapain. Tapi di sisi lain, saya hepi-hepi aja kelayapan jauh sendirian hihi. Kalo dulu saya pengen solo traveling keliling dunia, sekarang saya kepengen duo traveling haha.

Akhir-akhir ini lagi perasaan saya lagi campur aduk antara kaget, senang, excited, dan lelah. Saya sering lupa diri menceritakan kebahagiaan saya kepada teman-teman yang masih lajang. Sekarang saya berusaha untuk nggak banyak cerita demi menjaga perasaan mereka. Mereka mungkin senang, tapi di sisi lain mungkin mereka sedih. Saya pernah kaya gitu kan, paling sebel liat berita ada temen yang mau kawinan, jahat saya haha. Saya mau nulis di blog juga agak ragu-ragu. Mendingan fokus ceritain perjalanan aja daripada cerita kehidupan pribadi, apalagi masalah hati saya yang galauan dan baperan mulu. Enaknya selanjutnya saya nulis topik apa lagi ya. Masih ada cerita waktu mengikuti walking tour di Cusco, masih ada cerita di Santiago, masih ada hayalan liar lainnya juga hihi.

Advertisements

9 thoughts on “Menjaga Perasaan”

  1. Nggak pernah sebel ko. Kalau mau posting harus jaga perasaan semua org yg ada ga posting2😂 Normal bgt itu kl mantengin medsos lama2 bikin down..apalagi kalau kita lg empet lihat wajah2 org pada nyengir…rasanya pengin semua di gambarin kumis.

  2. Aku termasuk orang yg sirik loh liat kamu begitu mandiri solo travelling keliling dunia. Tapi siriknya sambil mengutuki diri sendiri kenapa lebih sering belanja skincare, baju & perintilan lain ketimbang ngumpulin duit buat travelling 😥

  3. Normal Bijo menurutku. Aku sempet unfollow banyak orang juga karena nggak mau iri cerita bahagia mereka mulu😅

    Yang penting nggak kayak di sinetron, jahatin orang yang kita iriin😝

  4. gak kesel ko 😀
    ayo tulis terus cerita2 yg bahagia

    ngiri jalan2 ngiri nikah mah wajarlah,
    saya pun. tapi yaa biasa aja lagi juga,
    da org mah rezekinya sendiri2

    jalan hidup kita juga gakmusti sama dg org lain *Ini lagi nasihatin diri sendiri ahahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s