Traveling

Liburan Seru di Dunia Fantasi

20190921_093059106041456.jpg
Gerbang Masuk Dufan

Hari sabtu kemarin saya bersama dengan kakak saya dan anak-anaknya kelayapan di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol. Kalian pasti tau kan Dufan?? D-U-F-A-N! Kalau mendengar DUFAN, apa yang ada di benak kalian? Kalau saya, ingat pertama kali ke Dufan jaman TK dulu. Saya ke sana sama ibu, terus ketemu saudara sepupu saya, dan bude yang juga lagi liburan di sana. Itu kira-kira sekitar 28 tahun yang lalu, pokoknya jaman dulu itu indah banget deh. Sekarang apalagi!!

Kemarin waktu pertama kali menjejakan kaki ke pintu masuk Dufan saya disambut dengan lagu tema Dufan yang masih sama dengan pertama kali saya ke sana. Dengar lagunya dari gerbang terluar aja udah bikin saya hepi, hihi. Pas masuk hati saya lebih huepi lagi! Saya lupa sampai saat ini udah berapa kali ke Dufan, setiap kali ke sana sudah pasti memberi saya kebahagiaan dan nostalgia masa kecil, aw aww.

Jadi kemarin saya ke sana sama kakak, Ina dan Bima. Sebelum pintu masuk di buka, si Bima ini udah rewel banget (NANGIS) nggak sabar pengen naik wahana yang ada di Dufan. Kalo udah begini saya hanya bisa ngelus dada. Sabar dek, antrian pintu masuk juga belum dibuka, masih jam 10 kurang kan. Antriannya juga panjang buanget. Antusias warga Jakarta dan daerah untuk liburan akhir pekan di Dufan masih seperti dulu, tetap ramai. Begitu selesai antri masuk, saya liat di sebelah kanan saya ada wahana yang baru dibuka, namanya Dunia Kartun, pas banget nih buat si Bima.

20190921_093007199100528.jpg

Jadi dunia kartun ini luasnya 3 hektar pemirsahh, dan di sini ada 7 buah wahana yang bisa dinikmati bocah-bocah piyik. Anak-anak nggak perlu repot-repot harus diukur tingggi badan lagi, bisa langsung masuk dan naik, dan wahana ini udah pasti aman buat mereka. Di Dunia Kartun yang baru dibuka tanggal 5 Juni 2019 ini terdapat 7 wahana baru seperti Baling-baling, Paralayang, Turbo Drop, Zig-Zag, New Ontang-Anting, Kolibri dan Karavel. Desain wahana di Dunia Kartun ini unik penuh dengan warna-warni terang yang bikin mata terpukau.

20190921_1101451749763946.jpg
Paralayang
20190921_110724159357729.jpg
Karavel
20190921_1108571073010916.jpg
Baling-baling

Diantara semua wahana yang ada di dunia kartun, ada satu wahana yang lumayan ekstrim dan bikin jantung mau copot, yaitu baling-baling. Saya sih tetep nggak berani naik ini haha. Biarkan para remaja yang nyalinya tinggi yang naik wahana ini. Saya bagian jagain tas aja deh. Ssst jangan bilang-bilang!

Cuaca siang hari kemarin cukup panas, tapi tidak menghalangi kami untuk jalan-jalan mencoba wahan-wahana lain di Dufan, walaupun sambal bermandikan sinar matahari. Setelah berpanas-panasan di luar, kami ngadem di kawasan dalam ruang (indoor area) yang di dalamnya ada Hello Kitty, Ice Age dan Kontiki. Di sini juga bisa istirahat sambal menikmati santap siang di kafe. Walaupun seharian main-main tetep dong harus makan siang dan sholat di mushola.

Pesan dari saya, kalo ke Dufan jangan lupa bawa baju ganti, buat main basah-basahan di arung jeram. Jangan sampai pulang dalam keadaan basah kuyup, ingat pengalaman masa lalu haha.  Oh iya, selalu minum air putih yang buanyak supaya nggak dehidrasi. Kan seharian udah keringetan dan jalan-jalan ke sana ke marih. Dufan itu luas sekali!

Selain Dunia Kartun, di penghujung tahun ini juga akan di buka dua wahana baru yaitu Haunted House dan Fantastique. Di Haunted House kabarnya akan ada tiga roller coaster dalam ruangan yang bakalan bikin sport jantung dan mengocok adrenalin. Hayo siapa yang suka naik coaster-coaster-an!? Belum pernah kan naik roller coaster dalam ruangan yang gelap? Nanti ya, 3 bulan lagi. Hayuk ke Dufan!

Secara keseluruhan, aktifitas liburan kami di Dufan kemarin seru, pake banget! Yah, walaupun awalnya Bima bikin mood kami sempat down karena merengek nggak sabar mau masuk ke Dufan, pas udah di dalem mah hepi anaknya. Sampai sekarang di kepala saya masih terngiang lagu Dufan, manis banget sih. Cita-cita saya ke depannya, kepengen ngajak anak dan suami saya ke sini. Main panas-panasan, jalan-jalan, naik wahana yang seru dan ekstrim, wohooo!!!

2 thoughts on “Liburan Seru di Dunia Fantasi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s