My Story

Pola hidup sehat

Gimana sih cara menerapkan pola hidup sehat? Saya pengen rajin makan sayur & buah serta olahraga teratur. Tapi bagaimana mungkin, waktuku saja habis di jalan 3-4 jam sehari. Tiap pagi gak sempat siapin sarapan. Dan malamnya pas sampe rumah boro-boro mau masak makan malam, udah tepar chynn! Di belakang rumah segala macam warung/resto buanyak, jadi seringnya gak mau repot dan milih jajan.

Kalo saya udah beranak pinak apakah saya mampu memberi makan anak-anak saya? Tiap bangun subuh selalu tergesa-gesa berangkat ke kantor. Kembali ke rumah malam hari. Terus seharian nanti anak saya sama siapa? Aha! Untung ada jasa penitipan cucu di rumah neneknya bhahaha. Saya pengen gitu jalan-jalan sambil dorong stroller di hari dan jam kerja. Ngayal yg indah haha.

Kadang saya mikir pengen gitu nyobain menetap di negara dengan tingkat stres yang rendah, banyak ngasih cuti karyawannya dan lebih ngutamain family time. Waktu saya di Brisbane dulu, saya mengamati kalo supermarket cuma buka sampe sore pas wiken. Toko di pusat perbelanjaan juga dah pada tutup jam 7 sore. Saya juga santuy banget hidup di sana. Gak pernah flu karena kecapekan juga. Cuma saya ngangenin tukang gerobak jajanan doang, ga ada yang lewat depan rumah.

Masih banyak sekali yang ing… zzzzzzzzzzzzzzzzzz

*Bijo ketiduran, besok lanjut ceritanya šŸ˜Ŗ

Update 03 April 2020, ternyata saya gak betah di rumah mulu. Memang lebih baik kerja di kantor hahahaha! Semoga wabah covid-19 segera berakhir, amin.

7 thoughts on “Pola hidup sehat”

    1. Ih aku stres sendiri di kantor, semua pada nyuruh aku. Di rumah jadinya nyampah (curhat) sama suami. Aku lelah bgt kerja di Jakarta sebenarnya, capek iya, kaya engga haha. Eh harus disyukuri ya. Alhamdulillah.

Leave a Reply to nyonyasepatu Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s