cerita visa

Pengalaman Mengurus Visa Amerika

wp-1456480851854.jpeg
Tembok kedutaan (bukan Amerika)

Widih judulnya ngeri! Padahal saya belum tahu status visa saya, tapi udah berani posting tentang visa-visaan. Bukannya pamer atau sok tahu, saya cuma mau sharing pengalaman mengurus visa yang pernah saya urus sendiri.

Ada 2 golongan pejalan, yaitu mereka yang malas mengurus visa sendiri dan mereka yang kerajinan ngurusin visa orang, eh itu mah saya nomor 2 ding haha. Saya baru inget kalo bulan ini saya bukan ngurus 3 visa, tapi 7! Iyak, 7 visa buat 3 negara yang berbeda. 2 visa punya saya, 5 visa punya temen-temen. Daripada minta urusin travel agent mendingan saya yang ngurusin kan, lumayan kan dapet tambahan buat beli tiket ke antartika haha. Amin amin! Continue reading “Pengalaman Mengurus Visa Amerika”

cerita visa, Uncategorized

Ternyata Mengurus Visa Amerika itu Mudah!

new-york-city-statue-of-liberty-3
Foto dari sini

Mengurus visa mudah sih memang, tapi soal keputusan visanya itu yang gak kita tahu. Menunggu keputusan visa adalah kegiatan yang menguras energi.

Sebelumnya izinkanlah saya terlebih dahulu untuk mengucap puji dan syukur serta ucapan terima kasih kepada :

1. Allah SWT. Karena berkat ridhoNya-lah saya akhirnya bisa memberanikan diri melangkahkan kaki ke samping tembok kedutaan
2. Kedua orang tua saya yang tercinta, karena atas izin merekalah saya bisa berangkat ke kantor kedutaan
3. Mbake tercinta, yang bersedia nyopirin dan nganterin saya dari pagi buta dan ngedrop saya di samping kantor kedutaan pas ujan deres
4. Untuk mereka yang tidak bisa disebutkan namanya, terima kasih ya 🙂

Continue reading “Ternyata Mengurus Visa Amerika itu Mudah!”

cerita visa

Groginya Dobel

20160209_115100
Di depan pintu masup

Semalem saya nggak bisa tidur, jantung berdebar-debar dan deg-degan luar biasa. Gara-garanya paginya saya sibuk ngoprekin berkas buat aplikasi visa. Udah deadline baru dikerjain, ke mana aja!? Sebetulnya ini adalah kali ke-3 saya apply visa ke negara yang sama, tapi.. yang bikin saya deg-degan bukanlah karena pengajuan visa saya, melainkan berkas visa titipan teman-teman yang mau ikutan ngetrip ke sini. Continue reading “Groginya Dobel”

cerita visa

Mengurus Visa Schengen Melalui Kedutaan Denmark

Dokumen untuk ditukarkan dengan selembar stiker visa
Dokumen untuk ditukarkan dengan selembar stiker visa

“Waduh rekeningnya minim banget, nggak ada dana di rekening lain? Punya orang tua, kakak?”

Saya masih saja teringat saran petugas aplikasi visa ketika akan mengajukan berkas aplikasi visa Schengen 2 minggu yang lalu. Saran dia benar, sayanya aja yang ndableg, udah tau mau ke Yurop malah masukin dana pas-pasan. Eropa, apa yang ada di pikiranmu saat mendengarkan kata Eropa? Perjalanan seru? Iya! Keren? Pastinya! Mahal? Banget! Visanya ribet? Entahlah. Continue reading “Mengurus Visa Schengen Melalui Kedutaan Denmark”