Traveling

Bulan Tenggelam di Langit Bau-bau

Judul postingan ini udah cocok belum jadi judul film layar lebar? Malam ini saya sedang duduk bengong di pinggir jalan, di tepi laut di Pulau Buton. Di malam hari ini memang saya tidak bisa melihat birunya laut, namun saya bisa mengamati bulan sabit yang terlihat sangat dekat. Anak kecil dan pengamen jalanan datang silih berganti, dan saya pun tetap asik menatap bulan sabit yang perlahan tapi pasti semakin turun. Sambil menahan pipis, saya pun menjulurkan tangan seakan mampu menggapainya. Jarak yang jauh seakan begitu dekat. Semakin lama saya amati, bulannya semakin pendek dan tenggelam hilang ditelan lautan. Demikian.

Saya gak punya foto bulannya tadi keasikan nonton 😜

Advertisements
Traveling

Hidup Lebih Mudah

Tadi pagi saya dapet whatsapp dari seseorang, “Kamu nggak ngeblog?” Oh iya, lupa hehe. Dua eh tiga minggu lalu, saya baru pulang dari Amerika Selatan, dan minggu kemarin baru pulang dari Indonesia Timur, terus nanti malam terbang lagi, terus kerjaan lagi banyak pulak, sok sibuk memang haha. Pekerjaan dan hobi saya mengharuskan saya untuk bepergian ke luar kota dan ke luar negeri. Barang andalan penyelamat saya adalah telepon selular dan jaringan internet. Pokoknya hp saya udah jadi bagian tak terpisahkan dari saya. Asal ada hp, aman.

Continue reading “Hidup Lebih Mudah”

Traveling

Hello Jetlag!

Hari ini adalah hari ke-5 saya pulang dari Amerika Selatan. Seperti biasa, jadwal tidur saya sekembalinya dari perjalanan dengan zona waktu yang panjang kembali berantakan. Cusco, Peru itu sama kaya New York City, perbedaan waktunya sama-sama 12 jam dengan Indonesia. Cuma beda posisinya aja, yang satu di utara, yang satu di selatan. Dari hari minggu (pas baru pulang dari Santiago), saya mulai (ke)tidur(an) jam 4 sore sampai jam 2 pagi setiap hari. Terus dari jam 2 pagi saya bingung mau ngapain di rumah.

Continue reading “Hello Jetlag!”

Traveling

Mendadak ke Jepang

20181012_1107291142238338.jpg

Sebenarnya nggak mendadak sih, saya udah beli tiket pesawat ke Tokyo sejak 7 bulan sebelum keberangkatan. Namun, karena saya nggak begitu semangat, maka saya agak males-malesan waktu berangkat ke Jepang. Kenapa? Karena kepala saya disibukan dengan urusan seleksi beasiswa. Pada saat saya ke Jepang bersamaan dengan tes seleksi berbasis computer di BKN. Untungnya saya kebagian jadwal di Jakarta tahap ke-2, yang jadwalnya setelah pulang dari Jepun. Jadi saya masih bisa berangkat sambil bawa buku latihan soal TPA, tapi dipelajarin mah kagak. Disaat berdekatan juga saya akan menghadapi tes TPA beasiswa di tempat yang lain. Bawa buku TPA cuma berat-beratin barang bawaan, yang penting niatnya udah dicatet ya kan.  Eits, saya nggak akan cerita beasiswa lagi di sini. Fokus ceritain jalan-jalan ke Jepun.

Continue reading “Mendadak ke Jepang”

Traveling

Girls Trip to Vietnam

20180324_091326799812077.jpg
Fishing Village

“Kak Bijo, aku udah beli tiket ke Vietnam!” Kata Winny. Saya sih cuek aja pas dikabarin kalo dia udah beli tiket ke Vietnam. Abisnya saya antara pengen nggak kepengen banget ke Vietnam. Tapi yen tak pikir-pikir, kapan lagi saya bisa jalan sama dia, masak ke Blok M mulu jalan barengnya. Yoweslah saya juga mau ikut ke Vietnam.

Continue reading “Girls Trip to Vietnam”

Traveling

Perjalanan Bodoh di New York City

20180221_173408988801835.jpg
Bukan di New York, tapi di Pennsylvania

Kalo dipikir-pikir, semua perjalanan yang pernah saya lakukan selama ini adalah perjalanan bodoh. Ada banyak kejadian yang bikin saya sendiri geleng-geleng kepala, saking nggak percayanya sama diri sendiri yang dengan nekatnya berani menjejakan kaki ke tempat nan jauh di sana. Kalo udah gitu saya cuma bisa senyum-senyum sendiri menyadari kenekatan saya.

Continue reading “Perjalanan Bodoh di New York City”

Traveling

Biaya Liburan ke Amerika versi Bijo

20171223_1459051105356234.jpg
US Capitol

Pembaca yang budiman, barangkali diantara kalian aada yang ingin tahu berapa kira-kira biaya yang saya butuhkan untuk liburan ke Amerika seminggu yang lalu. Maka dari itu, oleh sebab itu, berhubung saya sedang berbaik hati maka saya akan menjabarkan biaya liburan ke Amerika. Lama-lama saya ngantuk baca tulisan ini hahaha.

Continue reading “Biaya Liburan ke Amerika versi Bijo”