Traveling

Girls Trip to Vietnam

20180324_091326799812077.jpg
Fishing Village

“Kak Bijo, aku udah beli tiket ke Vietnam!” Kata Winny. Saya sih cuek aja pas dikabarin kalo dia udah beli tiket ke Vietnam. Abisnya saya antara pengen nggak kepengen banget ke Vietnam. Tapi yen tak pikir-pikir, kapan lagi saya bisa jalan sama dia, masak ke Blok M mulu jalan barengnya. Yoweslah saya juga mau ikut ke Vietnam.

Continue reading “Girls Trip to Vietnam”

Advertisements
Traveling

Mendadak ke Vietnam

Ceritanya saya baru pulang dari wiken trip ke Vietnam. Awalnya saya nggak minat ke Vietnam karena menurut saya sama aja kaya Indonesia. Gara-gara rame sama ajakan jalan di grup sebelah, akhirnya saya tergoda untuk beli tiket ke Ho Chi Minh.

Continue reading “Mendadak ke Vietnam”

Traveling

Perjalanan Bodoh di New York City

20180221_173408988801835.jpg
Bukan di New York, tapi di Pennsylvania

Kalo dipikir-pikir, semua perjalanan yang pernah saya lakukan selama ini adalah perjalanan bodoh. Ada banyak kejadian yang bikin saya sendiri geleng-geleng kepala, saking nggak percayanya sama diri sendiri yang dengan nekatnya berani menjejakan kaki ke tempat nan jauh di sana. Kalo udah gitu saya cuma bisa senyum-senyum sendiri menyadari kenekatan saya.

Continue reading “Perjalanan Bodoh di New York City”

Traveling

Biaya Liburan ke Amerika versi Bijo

20171223_1459051105356234.jpg
US Capitol

Pembaca yang budiman, barangkali diantara kalian aada yang ingin tahu berapa kira-kira biaya yang saya butuhkan untuk liburan ke Amerika seminggu yang lalu. Maka dari itu, oleh sebab itu, berhubung saya sedang berbaik hati maka saya akan menjabarkan biaya liburan ke Amerika. Lama-lama saya ngantuk baca tulisan ini hahaha.

Continue reading “Biaya Liburan ke Amerika versi Bijo”

Traveling

Fakir Pulsa di Kelimutu

20171129_1250391866200588.jpg
Kelimutu

Beberapa hari yang lalu saya baru aja pulang dari Maumere. Maumere ada di mana? Saya aja nggak tahu bahkan sampai berada di tempat tujuan hihi. Perjalanan ini adalah perjalanan domestik terpanjang yang pernah saya lakukan dengan pesawat terbang. Bayangin aja, saya udah harus berangkat ke bandara jam 2 pagi, kemudian pesawat boarding jam 3an. Setelah transit selama 2 kali di Surabaya dan Kupang, akhirnya tiba juga saya di Maumere sekitar jam 1 siang.  Jadinya perjalanan dari rumah sampai ke tempat tujuan makan waktu sekitar 12an jam, wuihh.

Continue reading “Fakir Pulsa di Kelimutu”

Traveling

Berlayar di Kenai Fjords Alaska

 

20160916_112151
Seward Small Boat Harbour

Jalan-jalan ke Alaska belum puas kalau belum merasakan berlayar dengan menggunakan kapal (yaiyalah, masak getek) mengarungi fjord sambil melihat bongkahan es raksasa di lautan. Biasanya orang-orang lebih memilih ke Alaska dengan mengambil paket berlayar dengan menggunakan kapal pesiar yang sangat besar dan mewah yang bisa ditempuh dari Vancouver atau Seattle. Ada banyak operator untuk Alaskan Cruise Ship ini. Kok saya tau? Iya dulu kan saya rajin gugling haha. Saya bukan mau cerita tentang tips memilih kapal pesiar ke Alaska. Saya nggak naik kapal pesiar beneran, mahaaaaal!

Continue reading “Berlayar di Kenai Fjords Alaska”

Traveling

Deretan Lokasi Wisata di Banyuwangi yang Menawan Hati

Banyuwangi merupakan kawasan di Jawa Timur yang sejatinya memiliki kekayaan alam yang menawan. Hanya saja keberadaannya yang belum terekspos membuat kawasan ini belum terlalu terkenal.

Tidak hanya memiliki pesona alam yang menawan, Banyuwangi juga memiliki masyarakat dan budaya khas yang menarik. Hal inilah yang menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi kawasan ini. Continue reading “Deretan Lokasi Wisata di Banyuwangi yang Menawan Hati”