Traveling

Fakir Pulsa di Kelimutu

20171129_1250391866200588.jpg
Kelimutu

Beberapa hari yang lalu saya baru aja pulang dari Maumere. Maumere ada di mana? Saya aja nggak tahu bahkan sampai berada di tempat tujuan hihi. Perjalanan ini adalah perjalanan domestik terpanjang yang pernah saya lakukan dengan pesawat terbang. Bayangin aja, saya udah harus berangkat ke bandara jam 2 pagi, kemudian pesawat boarding jam 3an. Setelah transit selama 2 kali di Surabaya dan Kupang, akhirnya tiba juga saya di Maumere sekitar jam 1 siang.  Jadinya perjalanan dari rumah sampai ke tempat tujuan makan waktu sekitar 12an jam, wuihh.

Continue reading “Fakir Pulsa di Kelimutu”

Advertisements
Traveling

Berlayar di Kenai Fjords Alaska

 

20160916_112151
Seward Small Boat Harbour

Jalan-jalan ke Alaska belum puas kalau belum merasakan berlayar dengan menggunakan kapal (yaiyalah, masak getek) mengarungi fjord sambil melihat bongkahan es raksasa di lautan. Biasanya orang-orang lebih memilih ke Alaska dengan mengambil paket berlayar dengan menggunakan kapal pesiar yang sangat besar dan mewah yang bisa ditempuh dari Vancouver atau Seattle. Ada banyak operator untuk Alaskan Cruise Ship ini. Kok saya tau? Iya dulu kan saya rajin gugling haha. Saya bukan mau cerita tentang tips memilih kapal pesiar ke Alaska. Saya nggak naik kapal pesiar beneran, mahaaaaal!

Continue reading “Berlayar di Kenai Fjords Alaska”

Traveling

Ke Mana Aja di Jogja?

278914_1989482934074_396094_o
Candi Prambanan

Beberapa waktu lalu saya pernah bilang kalo saya lagi kangeeeeen banget! Bukan bukan, saya bukan lagi kangen sama Mas Jogja, tapi kangen sama Jogjanya itu. Iya sih tiap tahun saya dan keluarga mudiknya ke desa yang masih masuk propinsi DIY, tapi kaan… mudik kemarin saya nggak mudik ke Jogja, malah mudik ke Amerika silaturahmi ketemu pacar hayalan haha. Continue reading “Ke Mana Aja di Jogja?”

Traveling

Piknik, pentingkah?

20170623_140926
Tempat piknik

Kalo ada yang nanya gini udah pasti akan saya jawab, PENTING! Kenapa? Karena kalo nggak piknik saya bakalan stress, kalo udah stress saya gampang sakit, kalo udah sakit nanti keluar duit buat berobat dan gak bisa kerja, dan kalo nggak kerja nggak bisa cari duit dong. Duit, seakan-akan penting banget gitu ya. Abis gimana dong, saya belum ada yang menafkahi jadi harus nyari duit sendiri buat bertahan hidup #eaaaa

Continue reading “Piknik, pentingkah?”

Traveling

Trip Impulsif ke Kanada

20170628_180659
Prince Edward Island

Judulnya udah minta pengen diunfollow nggak sih? Beuh gaya bener, impulsif kok ya ke Kanada, bukannya ke Bandung atau ke Jogja gitu. Hmm sebenarnya saya termasuk orang yang teratur dan serba terencana apabila berurusan dengan dunia perjalanan. Emang rada ngebosenin sih orang kaya gini. Makanya butuhnya cowok yang spontan, petualang dan gak terencana. Etdah malah curhat haha. 

Continue reading “Trip Impulsif ke Kanada”

Traveling

Pemegang Visa Iran Nggak Bisa Masuk Amerika?

20170702_203416
Philadelphia

 

Judulnya udah menarik belum? Okeh jadi begini ceritanya. Dahulu kala sebelum saya membeli tiket mudik ke Amerika, saya sudah menimbang dan memikirkan dengan seksama mengenai permasalahan visa, apakah nanti saya bisa masuk ke Amerika atau tidak? Saya memang sudah memiliki visa Amerika, tapi saya juga memiliki visa Iran, terus kenapa? Nggak kenapa-kenapa juga sih, sayanya aja yang parno gara-gara pemberitaan di media awal tahun 2017 lalu. Continue reading “Pemegang Visa Iran Nggak Bisa Masuk Amerika?”

Traveling

Biaya Liburan ke Azerbaijan, Georgia, Armenia, Iran

20170419_140230(0)
Armenia

Beberapa waktu lalu saya baru saja kembali dari perjalanan mengunjungi 4 negara selama total 12 hari, (4 in 1, 4 negara 1 kali kunjungan). Barangkali diantara kalian ada yang penasaran berapakah biaya yang saya habiskan untuk mengunjungi ke-4 negara tersebut.

Continue reading “Biaya Liburan ke Azerbaijan, Georgia, Armenia, Iran”