Traveling

Hello Jetlag!

Hari ini adalah hari ke-5 saya pulang dari Amerika Selatan. Seperti biasa, jadwal tidur saya sekembalinya dari perjalanan dengan zona waktu yang panjang kembali berantakan. Cusco, Peru itu sama kaya New York City, perbedaan waktunya sama-sama 12 jam dengan Indonesia. Cuma beda posisinya aja, yang satu di utara, yang satu di selatan. Dari hari minggu (pas baru pulang dari Santiago), saya mulai (ke)tidur(an) jam 4 sore sampai jam 2 pagi setiap hari. Terus dari jam 2 pagi saya bingung mau ngapain di rumah.

Continue reading “Hello Jetlag!”

Traveling

Mendadak ke Jepang

20181012_1107291142238338.jpg

Sebenarnya nggak mendadak sih, saya udah beli tiket pesawat ke Tokyo sejak 7 bulan sebelum keberangkatan. Namun, karena saya nggak begitu semangat, maka saya agak males-malesan waktu berangkat ke Jepang. Kenapa? Karena kepala saya disibukan dengan urusan seleksi beasiswa. Pada saat saya ke Jepang bersamaan dengan tes seleksi berbasis computer di BKN. Untungnya saya kebagian jadwal di Jakarta tahap ke-2, yang jadwalnya setelah pulang dari Jepun. Jadi saya masih bisa berangkat sambil bawa buku latihan soal TPA, tapi dipelajarin mah kagak. Disaat berdekatan juga saya akan menghadapi tes TPA beasiswa di tempat yang lain. Bawa buku TPA cuma berat-beratin barang bawaan, yang penting niatnya udah dicatet ya kan.  Eits, saya nggak akan cerita beasiswa lagi di sini. Fokus ceritain jalan-jalan ke Jepun.

Continue reading “Mendadak ke Jepang”

Traveling

Girls Trip to Vietnam

20180324_091326799812077.jpg
Fishing Village

“Kak Bijo, aku udah beli tiket ke Vietnam!” Kata Winny. Saya sih cuek aja pas dikabarin kalo dia udah beli tiket ke Vietnam. Abisnya saya antara pengen nggak kepengen banget ke Vietnam. Tapi yen tak pikir-pikir, kapan lagi saya bisa jalan sama dia, masak ke Blok M mulu jalan barengnya. Yoweslah saya juga mau ikut ke Vietnam.

Continue reading “Girls Trip to Vietnam”

Traveling

Fakir Pulsa di Kelimutu

20171129_1250391866200588.jpg
Kelimutu

Beberapa hari yang lalu saya baru aja pulang dari Maumere. Maumere ada di mana? Saya aja nggak tahu bahkan sampai berada di tempat tujuan hihi. Perjalanan ini adalah perjalanan domestik terpanjang yang pernah saya lakukan dengan pesawat terbang. Bayangin aja, saya udah harus berangkat ke bandara jam 2 pagi, kemudian pesawat boarding jam 3an. Setelah transit selama 2 kali di Surabaya dan Kupang, akhirnya tiba juga saya di Maumere sekitar jam 1 siang.  Jadinya perjalanan dari rumah sampai ke tempat tujuan makan waktu sekitar 12an jam, wuihh.

Continue reading “Fakir Pulsa di Kelimutu”

Traveling

Berlayar di Kenai Fjords Alaska

 

20160916_112151
Seward Small Boat Harbour

Jalan-jalan ke Alaska belum puas kalau belum merasakan berlayar dengan menggunakan kapal (yaiyalah, masak getek) mengarungi fjord sambil melihat bongkahan es raksasa di lautan. Biasanya orang-orang lebih memilih ke Alaska dengan mengambil paket berlayar dengan menggunakan kapal pesiar yang sangat besar dan mewah yang bisa ditempuh dari Vancouver atau Seattle. Ada banyak operator untuk Alaskan Cruise Ship ini. Kok saya tau? Iya dulu kan saya rajin gugling haha. Saya bukan mau cerita tentang tips memilih kapal pesiar ke Alaska. Saya nggak naik kapal pesiar beneran, mahaaaaal!

Continue reading “Berlayar di Kenai Fjords Alaska”