Traveling

Suatu Malam di Fairbanks, Alaska

screenshot_2016-09-14-21-34-14.png
Alaska map

September 14th, 2016
Greeting from Fairbanks! This is not the last time you shall hear from Bijo. Arrived here 2 nights ago. It was very difficult to catch rides in Denali National Park. But I finally got here. Thanks to my travelmate who give me ride to Fairbanks. At first I planned to do Solo Backpacking in Denali National Park for 1 or 2 days, while they continue their journey so they can leave me alone. But I change my mind, I’m not that brave to do solo backpacking in Bear Country, Alaska.

Continue reading “Suatu Malam di Fairbanks, Alaska”

Traveling

Pecinta Alam

16-10-26-08-36-16-634_deco.jpg
Denali National Park

Tadi sore pulang dari kantor saya langsung nyetel tv dan program pertama yang muncul di depan mata saya adalah Wild Alaska season 1 episode 1. Terus udah bisa ditebak dong saya langsung duduk manis di depan tv sambil heboh sendiri. Wahhh saya udah pernah ke sana, hehe. Saya suka taman nasional, saya suka hutan, saya suka alam, saya suka tempat terpencil yang menyimpan keindahan dan kekayaan alam yang melimpah. Semakin sedikit penghuninya semakin bagus. Saya yakin kalo dilepas di hutan sendirian bakalan betah. Aroma hutan begitu menyenangkan buat saya.

Continue reading “Pecinta Alam”

Traveling

Bucket List

 

16-11-02-08-25-08-831_deco.jpg
Peyto Lake, Alberta

Nonton teaser The Naked Traveler bikin saya mikir. Ini kok ceritanya kayak cerita saya sama Winny yaaa. Kocak abis liat teasernya, bikin orang pengen ikutan jadi traveler. Eh iya deng, saya jadi gini juga gara-gara suka baca bukunya Trinity. Terus saya mau ikutan bikin bucket list sebelum kawin dong. Nyontek dari filmnya TNT. Jadi apa aja bucketlist saya? Ini dia!

Continue reading “Bucket List”

Iseng Doang

Belajar Bahasa Persia

Sa’dabad Complex

Taraaaa!! Bijo’s coming! Setelah sekian lama akhirnya posting juga, di hari ke-18 tahun 2017. Lama nggak nulis saya jadi kaku, bingung mau ngarang apa buat dijadiin bahan tulisan. Kemudian dapet ide deh, kenapa nggak cerita Iran lagi. Bukan cerita baper kok, kan bapernya udahan. Postingan kali ini masih nyambung sama perjalanan saya terakhir yang ke Iran sih. Hayooo siapa yang udah bosen sama tulisan saya? Atau mungkin ada yang kangen? *ge-er

Continue reading “Belajar Bahasa Persia”

Traveling

Another Baper Story in Isfahan

20161119_101624.jpg

Akhirnya setelah Pak Ali dan Ali berbicara panjang lebar di depan mobil dan mencapai kesepakatan, saya dipersilakan untuk keluar dari mobil oleh Pak Ali. Ya ampun lama bener yak mereka ngobrolnya, kayak lagi negosiasi pertukaran sandera hiiiy. Continue reading “Another Baper Story in Isfahan”

Traveling

Cerita Baper dari Isfahan

20161119_113744
Naqsh-e Jahan Square atau Imam Square

Ohh no, cerita Iran lagi!! Semoga kalian nggak bosan membaca cerita saya ya. Postingan ini lanjutan dari postingan sebelumnya ketika dicolek orang asing di terminal bus di Tehran. Pagi itu sekitar jam 7, setelah berpisah dengan 4 orang mbak-mbak Iran di Terminal Soffeh, saya melanjutkan perjalanan bersama dengan Sarah. Kami berjalan keluar terminal menuju jalan besar untuk menunggu jemputan. Continue reading “Cerita Baper dari Isfahan”