Traveling

Mimpi ke Alaska Menjadi Nyata

dscf4014
Dekat Exit Glacier, Seward

Ini adalah perjalanan lama, karena saya sedang rindu jalan-jalan maka saya ngetik lagi sambik berusaha untuk mengingat kembali. Waktu bulan ramadan kemarin saya baru aja menyelesaikan nonton film Into the Wild yang menceritakan tentang perjalanan seorang cowok muda dan kaya menuju Alaska. Kemudian saya teringat perjalanan saya ke Alaska pada tahun 2016. Saya ke Alaska bukan karena terinspirasi film ini, waktu itu bahkan saya nggak tahu ada film ini. Saya juga nggak tahu bakalan pergi ke Amerika. Semua tentu saja berawal dari mimpi. Perjalanan mimpi dimulai di pagi buta saat saya minta antar kakak saya ke kedutaan Amerika untuk mengurus visa turis.

Continue reading “Mimpi ke Alaska Menjadi Nyata”

Traveling

Dream Takes You to Denali National Park

 

 

20160913_132553“Dream takes you anywhere.”

Ini tepat nggak sih saya bikin tagline blog kayak begini? Jadi ngajarin orang buat ngimpi dan ngayal setinggi-tingginya. Kemudian saya sadar kalo selama ini saya hidup dalam dunia mimpi. Bangun Bijo, banguuuuun!!! Badan saya di Indonesia tapi pikiran saya lagi di Amerika. Something’s wrong with me. Help me!! Nggak move on kaaaan. Baiklah, daripada saya sendirian yang berada di alam mimpi, lebih baik saya mengajak kalian ke alam mimpi juga. Yaituuuuu ke Alaska. Aha, saya mau posting tentang Alaska lagi, wohooo!! Continue reading “Dream Takes You to Denali National Park”

Traveling

Bukan tentang Georgia

20160923_134518

Halooooo apa kabar? Udah lama banget saya nggak ngeblog. Seharusnya saya udah posting tentang perjalanan saya waktu ke Azerbaijan, Georgia dan Armenia tapi tapi tapi… Jangan salahkan siapa-siapa, karena mencari kambing hitam itu nggak baik. Mendingan mencari kambing guling, kambing sop atau empal gentong yang bisa bikin hati senang dan perut kenyang. Continue reading “Bukan tentang Georgia”

Traveling

Suatu Malam di Fairbanks, Alaska

screenshot_2016-09-14-21-34-14.png
Alaska map

September 14th, 2016
Greeting from Fairbanks! This is not the last time you shall hear from Bijo. Arrived here 2 nights ago. It was very difficult to catch rides in Denali National Park. But I finally got here. Thanks to my travelmate who give me ride to Fairbanks. At first I planned to do Solo Backpacking in Denali National Park for 1 or 2 days, while they continue their journey so they can leave me alone. But I change my mind, I’m not that brave to do solo backpacking in Bear Country, Alaska.

Continue reading “Suatu Malam di Fairbanks, Alaska”

Traveling

Dinginan Alaska atau Kanada?

20160916_144712.jpg

Taraa! Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng ngecek prakiraan cuaca dengan menggunakan aplikasi yang ada di telepon pintar dan angka yang tertera di salah satu kota di Alaska mencapai -20° celcius uwow! Untung saya udah pulang. Kaya apa ya rasanya kena suhu -20°C, saya penasaran juga. Mungkin lain kali saya harus kelayapan pas musim dingin ke negara 4 musim.

Continue reading “Dinginan Alaska atau Kanada?”

Traveling

Alaska versus Alberta

16-10-26-08-36-16-634_deco.jpg
Denali National Park

Kalo ditanya dari perjalanan sebulan yang lalu mana negara bagian dari 2 negara di Amerika Utara antara Alaska dan Alberta yang paling saya sukai, jawabannya adalah… dua-duanya hehe. Saya suka Alaska dan saya juga suka Kanada (Alberta), sukaaaaaaaaa banget! Saya mau kalo disuruh ke sana lagi dan dibayarin  😀 Continue reading “Alaska versus Alberta”

Traveling

Perjuangan ke Alaska

alaska-map-1500.jpg
Peta Alaska

Alaska, entah apa yang membawa saya dan menjadikan Alaska dalam bucketlist saya tahun ini. Bermimpi saja saya tidak berani, namun saya meyakinkan diri saya kalau saya bisa ke sana. Apa pun yang terjadi saya harus berangkat ke Alaska, dengan atau tanpa teman jalan, dengan atau tanpa ijin atasan, dengan atau tanpa uang, ehh yang ini nggak mungkin deng. Continue reading “Perjuangan ke Alaska”

Traveling

Pengalaman Masuk ke Amerika

20160918_091349.jpg
Buat jajan

“Hayo, kamu cuti mau ke mana lagi, ke luar negeri kan!?”

Saya cuma bisa senyum-senyum liatin rasa penasaran teman saya, sambil ngebayangin betapa nekadnya saya melakukan perjalanan sejauh 15.913 kilometer. Continue reading “Pengalaman Masuk ke Amerika”