Traveling

Perjalanan Panjang ke Napoli

cimg3899
Pompeii

Tiba-tiba saya kepengen ngeblog. Tiba-tiba kepengen posting perjalanan waktu ke Eropa. Tiba-tiba saya ngantuk, kemudian matiin laptop dan tidur siang. Nggak deng hehe! Yuk ah kita flashback ke tahun 2015, ketika saya melakukan perjalanan ke benua Eropa. Kali ini saya mau cerita pengalaman perjalanan saya ke Napoli, Italia, negara ke-4 yang saya kunjungi di Eropa. Continue reading “Perjalanan Panjang ke Napoli”

Advertisements
Tiket Pesawat

Pengalaman Terbang Dengan Etihad

20150923_082538
Pesawat yang akan membawaku ke Paris dari Abu Dhabi

Saya inget banget kapan saya beli tiket pesawat untuk perjalanan saya ke Eropa beberapa bulan yang lalu. Saat itu hari minggu, saya baru aja pulang dari kondangan bersama dengan keluarga jam 10 malam. Seperti biasa, ritual saya setiap malam adalah menyeterika baju kerja dengan tangan kanan, dan tangan kiri saya memegang hape. Entah setan apa yang merasuki saya, tiba-tiba saya membuka website kayak dan menemukan tiket pesawat ke Eropa dengan harga yang lebih rendah daripada biasanya. Selama ini saya selalu memantau pergerakan harga tiket melalui aplikasi di telepon seluler saya. Ketika saya melihat harga tiketnya yang nggak sampai 7 juta, maka saya pun langsung menyelesaikan setrikaan saya dan langsung buka laptop. Continue reading “Pengalaman Terbang Dengan Etihad”

Iseng Doang

Kalau Saya ke Eropa Lagi…

20151009_140604
Peta Eropa di hostel di Roma

Mari kita ngayal! Seandainya ada dermawan yang berbaik hati memberikan saya voucher tiket pesawat KLM pp dari Jakarta ke Amsterdam kepada saya, maka saya akan dengan sangat hati menerima dan menggunakan tiket pesawat tersebut dengan sebaik-baiknya. Amiiin! Kemudian yang di belakang saya komentar, “Hah dermawan? Tiket gratis? Kalo mau tiket kerja dong!” *abaikan, lanjutin posting hihihihi Continue reading “Kalau Saya ke Eropa Lagi…”

Traveling

Suka Duka Jalan-jalan di Eropa

Jalan menuju kontrakan saya di Paris
Jalan menuju kontrakan saya di Paris

Beberapa hari sebelum berangkat ke Eropa saya ngelembur terus di kantor dan dapet tebengan gratis pulang barengan bos dari divisi sebelah. Pas di mobil, kalimat pertama yang terlontar dari beliau adalah, “Oh jadi kamu yang terkenal suka jalan-jalan itu ya!” Continue reading “Suka Duka Jalan-jalan di Eropa”

Iseng Doang

Pre Departure Story

Ransel ransel
Ransel ransel

Penerbangan dicancel
Beberapa hari yang lalu pas lagi lembur di kantor saya dapet sms pemberitahuan dari Air Asia bahwa penerbangan saya dari Jakarta ke Kuala Lumpur pada hari selasa nanti dibatalkan, dan penerbangan saya diganti ke penerbangan di jam berikutnya. Saat itu saya langsung panik dong. Continue reading “Pre Departure Story”

Traveling

Persiapan Kelayapan ke Eropa

Gembolan buat yurotrip
Gembolan buat eurotrip

Wot? Eropa!? Apa saya nggak salah denger? Gilak, dolar lagi naek masak mau liburan ke luar negeri! Abisan mau gimana lagi, dulu kan beli tiketnya pas masih belom 14 rebu dolarnya. Kemaren pas kelar ngetes packing saya keluar kamar dan jalan-jalan sekeliling rumah sambil gembol ransel 2 biji dan bawa tas kamera sambil bilang ke emak kalo saya mau ke Eropa 2 minggu lagi. Dan tahukah kamu kalo ibu saya nggak percaya anaknya mau kelayapan ke Eropa haha. Baru juga balik dari Batam kemaren udah mau pergi lagi. Yah gimana dong namanya juga orang sibuk, preeetttt!! Continue reading “Persiapan Kelayapan ke Eropa”