Iseng Doang

Murahnya Tiket ke Amerika

image

Hah, murah? Gak salah tuh! Cuma orang tajir melintir yang bolak balik ke Amerika. Selama ini itulah pandangan saya tentang destinasi impian ke Amerika. Tiket pesawat ke Amerika biasanya lebih mahal daripada tiket pesawat ke Eropa. Tapi, tahukah kamu, malam ini saya menemukan info yang bisa bikin saya gak bisa tidur. Apa lagi kalo bukan tiket promo.

Tadi saya dapet WA dari Fisra yang ngabarin kalo lagi ada tiket murah ke Washington. Saya pun langsung mengecek tiket tujuan Kuala Lumpur ke Washington,  bukan Washington DC yah. Dan keluar harga termurah 9 juta rupiah pergi pulang, itu pun dengan airline cina. Kemudian saya cek lagi rute Kuala Lumpur – Washington DC dan keluar harga yang nggak masuk akal 😱

Continue reading “Murahnya Tiket ke Amerika”

Traveling

Berburu Tiket Lagi

 

20160520_142421
Tiket XXI borongan

Kemaren saya dikasih link sama Winny buat iseng-iseng. Dari yang awalnya cuma buat ngetes kekuatan otak kiri dan kanan, lama-lama beralih ke jalan-jalan. Game ini seru, saya jadi bisa ngetes kemampuan geografi saya dengan menebak nama-nama negara yang ada di dunia hanya dengan melihat peta yang ditunjukan dengan warna hijau dengan beberapa pilihan jawaban. Score saya 4 bintang dari 5 bintang. Senang rasanya kalo saya merasa familiar dan sudah pernah mengunjungi negara tersebut.

Beberapa hari ini saya galawww! Mau beli tiket Alaska Air mikirnya lama banget. Beberapa bulan ini saya pantau tiketnya nggak turun-turun. Beneran ya, negeri paman sam ini mahal banget, jauh dari jangkauan saya. Tiket pesawatnya lebih mahal daripada negara skandinavia yang katanya biaya hidupnya paling mahal di dunia. Tapi saya nggak patah semangat dong.

Continue reading “Berburu Tiket Lagi”

Tiket Pesawat

Berburu Tiket ke Rumah Santa

img_20160326_211210.jpg
Tangga menuju pameran yang akan membawaku ke rumah santa nanti

Waduh nggak pede saya bikin postingan begini. Judulnya ini antara serius dan bercanda gitu. Mana ada rumah santa di kutub utara!? Rumah santa itu adanya di film kartun doang, selama ini itu yang saya percaya.

Nah, sekarang saya mau cerita pengalaman saya ngurus visa dan nyari tiket pesawat ke Amerika. Bentar bentar, Amerika? Nggak salah itu. Saya masih nggak percaya aja kalo udah punya tiket ke Amerika, mau ngapain coba saya ke sana, mau ke rumah mertua!? Hahaha! Amin amin.

Sebulan sebelum saya mau berangkat ke Selandia Baru, saya kena racun berbahaya dari teman saya. Temen saya ini emang dari tahun lalu udah ribut kepengen ke Amerika (yang kemudian disingkat US) tapi belom kesampean sampe tahun 2015 abis. Saya sih orangnya nggak panasan, dia mau ke US monggo. Saya sih udah seneng karena tahun lalu udah berkesempatan kelayapan ke negara dekat arctic circle, makanya nggak sirik. Baru ke situ aja saya udah ngerasa kedinginan parah, gimana kalo benar-benar menginjakkan kaki di lingkar kutub utara yang biasa garisnya saya liat di bola dunia, uwoooow! Continue reading “Berburu Tiket ke Rumah Santa”