Uncategorized

Sidang Skripsi Telah Usai

Tanggal 2 Maret lalu adalah hari yang bersejarah buat saya, di hari itu saya melaksanakan sidang skripsi. Saya sampe sering begadang buat nyusun laporan skripsi dan ngedit program. Selama 5 bulan, setiap hari minggu saya les program barengan temen-temen ber-5. Jadi ada gengnya gitu pas ngerjain skripsi. Disaat saya malas mereka bakalan ngingetin saya, di saat saya udah merasa lelah mereka bakal menyemangati. Kami saling support buat nyelesain kuliah.

Saya kuliahnya kan ambil kelas malam, jadi sebagian besar mahasiswanya itu karyawan dari berbagai latar belakang pekerjaan. Ada yang kerja di pemerintahan, di pabrik, di perusahaan perorangan, di mall, di mana aja ada. Jadi kerasa banget gimana capeknya kerja sambil kuliah. Berasssa deh, dulu waktu ambil D3 gak secapek ini kuliahnya karena belum kerja.

Saya berhasil menyelesaikan pendidikan S1 saya selama 2 tahun 3 bulan. Saya harus rela menyisihkan gaji saya buat bayar semesteran, semua biaya kuliah ini saya bayarin sendiri gak minta ke orang tua kayak jaman D3. Ada rasa bangga tersendiri sih hehe. Continue reading “Sidang Skripsi Telah Usai”