Traveling

Jalan-jalan dan Nasi

Nasi dan bebek bakar madu
Nasi dan bebek goreng cabe ijo

“Jalan-jalan kok bawa-bawa rice cooker, ribet tauk!”

Ahh saya mah nggak apa apa ribet, yang penting urusan perut nomor satu. Karena jalan-jalan intu melelahkan, capek dan membutuhkan energi dan stamina yang tinggi. Saya sering diketawain kalo ketauan bawa travel/mini rice cooker pas jalan-jalan, kesannya kok ya ribet banget padahal cuma buat memenuhi urusan perut satu orang. Akan lebih praktis kalo saya jajan di luar atau masak aja dengan menggunakan fasilitas yang ada di hostel.┬áNggak semua hostel di luar negeri menyediakan rice cooker. Saya nggak bisa masak nasi tanpa rice cooker, kalo ada dandang atau kukusan sih saya masih bisa, kalo cuma panci doang saya nggak bisa. Continue reading “Jalan-jalan dan Nasi”