Traveling

What If…

dscf5511.jpg
Me in Peyto Lake

Hello everyone, welcome to my blog! Do you miss me??? Eaaa haha.  It’s been a month since the last time i posted a travel journal in my blog (postingan galaw kemaren nggak diitung yak), How much does it cost to travel to Europe. I hope that help for those who wants to visit Europe.

Continue reading “What If…”

Advertisements
Uncategorized

Hello from Alaska!


Hai, selamat sore dari Alaska! Akhirnya sampe juga di Alaska, setelah menempuh perjalanan 2 hari. Sekarang posisi saya di Denali National Park, cerita dan foto2nya nyusul ya, maklum fakir wi-fi. Saya mau melanjutkan perjalanan ke Fairbanks untuk berburu aurora ntar malam, doakan saya yah 🙂

Traveling

19 Tips Road Trip di Luar Negeri

20151002_111445
Vatnajokull Glacier Nampak di Depan

Beberapa waktu yang lalu saya membaca berita tentang kemacetan yang terjadi pada saat musim mudik di sepanjang jalan di pulau Jawa. Kemacetan membuat banyak orang stress dan kelelahan. Terutama di jalur yang sedang populer yaitu Brexit. Saya memang tidak mudik, namun dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya mudik dengan menggunakan kendaraan adalah perjalanan yang sangat melelahkan. Salah satu ketakutan saya adalah terjebak ditengah kemacetan selama 2 hari, ngebayangin duluan saya bisa mules dan panik. Tapi tetap aja nggak mengalahkan semangat untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Momen mudik seperti ini yang sulit untuk dilupakan. Perjuangan untuk mencapai kampung halaman.

Sebetulnya saya bukan mau menceritakan tentang pengalaman mudik, namun saya mau cerita tentang pengalaman road trip yang pernah saya lakukan di beberapa negara. Melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat di luar negeri membutuhkan persiapan yang matang dibandingkan di negara sendiri. Kondisi jalanan dan medan yang asing, peraturan lalu lintas, dan letak setir yang berbeda membuat kita harus selalu berhati-hati dan cepat menyesuaikan diri. Apalagi kalo lokasi road trip yang akan didatangi terletak di remote area dan jauh dari pusat kota dengan jumlah pom bensin yang terbatas. Continue reading “19 Tips Road Trip di Luar Negeri”

Traveling

Bijo’s Top 5 Bucket List

CIMG3494
Helloooo, selamat pagi! Bagaimana tidurmu semalam, nyenyak ataukah bermimpi buruk? Tidur saya semalam nyenyak banget setelah minum obat batuk dengan efek samping mengantuk yang dahsyat, sepertinya dosis obat tidurnya ini tinggi sehingga saya pun tertidur lelap dari perjalanan pulang kantor di bis selama 2,5 jam, kemudian dilanjutkan di rumah tidur dari malam sampai pagi. Bangun tidur kulangsung buka laptop.

Ngomongin mimpi nggak jauh-jauh dari jalan-jalan. Sebetulnya banyak banget mimpi saya, tapi nggak perlu semuanya ditulis di sini yak. Baiklah, mari kita menghayal! Ngayal apa lagi kalo bukan jalan-jalan. Katanya ucapan adalah doa, tulisan juga doa, makanya kita harus nulis yang bagus-bagus supaya diijabah, amiiin!!

Continue reading “Bijo’s Top 5 Bucket List”

Iseng Doang

Cinta

img20160504151233.jpg

aloooo, long weekend lagi niiiiih! Apa kabar kalian? Pasti lagi pada liburan yah? Saya dong lagi bebenah di rumah hehe.

Minggu-minggu ini adalah waktu terbaik untuk liburan, dengan cuti 3 hari kita bisa dapet libur 9 hari. Terus 9 hari bisa ke mana? Buanyak banget!

9 hari tuh ya bisa dapet libur ke Jepang, Korea Selatan, Asia Tenggara, Eropa mungkin? Gawat gawat pikiran saya lagi ada di Eropa nih, padahal saya kan gak ada rencana ke sana. Yang pasti-pasti sih saya udah pegang tiket ke bioskop, 3 tiket lagi, tapi udah kepake semalem.

Biar kekinian kayak anak muda di jamannya masa kini saya ikut-ikutan nonton film AADC2. Saya tersekima dengan penampilan 4 geng Cinta yang tetap seru dan kompak. Tapi pas liat kehidupan Rangga di Ney York kok keliatan suram banget. Suram karena nggak dikelilingi cinta dan keluarga mungkin. Karena 2 hal itulah yang membuat seseorang menjadi hidup. Cinta bukan si Cinta yak, tapi cinta a.k.a. LOVE alias sarang alias elska alias ai pokoknya gitu dah, ngerti kan? Saya nangis lho pas liat adegan pertemuan kembali Rangga dengan ibundanya, cengeng haha. Continue reading “Cinta”

Traveling

Kencan Dadakan di Rotorua

DSCF1032
Rotorua

Tik tok tok tok, beberapa hari terakhir di Selandia Baru saya habiskan dengan melakukan perjalanan seorang diri. Saya merasa antara excited dan takut karena sudah sekian lama saya nggak bepergian seorang diri. Perasaan inilah yang saya rindukan, solo traveling ke tempat yang belum pernah didatangi. Saya memang sudah pernah ke Selandia Baru, tapi belum pernah ke Pulau Utara. Saya baru memutuskan akan mengunjungi sebuah kota di Pulau Utara 3 hari sebelum berangkat. Saya beli tiket pesawat, tiket bus dan nyari hostel waktu lagi di Queenstown.

Jadi saya memutuskan untuk terbang ke Rotorua sendirian. Skip aja cerita dari pagi sampe sorenya yah. Waktu sore saya udah kelaparan luar biasa, siangnya saya sempat beli makanan jepang di Rotorua. Tapi eh tapi rasanya nggak enak, saya udah 2 kali makan makanan ini di Selandia Baru dan dua-duanya saya nggak doyan. Saya pengen muntah jadi cuma makan sedikit banget.

Waktu sorenya pas mau ke supermarket beli bahan makanan saya menyadari ada yang salah. Saya langsung merogoh ransel dan mencari dompet saya dan benar saja, dompet saya yang berisi nyawa saya nggak ada di dalam ransel. Saya panik nggak karuan, gak ada dompet berarti nggak bisa pulang. Semua duit, kartu kredit, atm ada di dalam dompet. Saya langsung berusaha mengingat-ingat di mana saya pernah mengeluarkan dompet saya. Continue reading “Kencan Dadakan di Rotorua”

Traveling

Otak Backpacker

20160311_190106.jpg
Backpackku cuma yang merah dan paling kecil

*Bukan mau mengkotak-kotakan istilah backpacker, flashpacker, slowtraveler, koper-er atau sejenisnya. Yang penting kan tujuannya sama-sama jalan-jalan walaupun caranya yang mungkin berbeda.

Kemaren waktu buka facebook saya liat postingan teman yang isinya foto dan pengertian dari backpacker. Setelah baca saya langsung ngikik sendiri kalo ternyata saya itu termasuk dalam golongan tersebut. Continue reading “Otak Backpacker”

Traveling

Kia Ora!

image

Selamat pagi dari Selandia Baru! Saya baru aja mendarat setelah menempuh perjalanan selama hampir 2 jam dari bandara Christchurch. Sekarang saya masih bengong gak jelas liatin pemandangan di bandara yang sepi, sendirian, sambil menunggu hujan reda baru kemudian melanjutkan perjalanan ke kota dengan menggunakan bus. Yeay bus! Saya suka naik bus di luar negeri! 😂

Continue reading “Kia Ora!”

Iseng Doang

Investasi Jangka Panjang

20160123_205818.jpg
Koleksi brosur

Hellaw, malam minggu lagi nih! Apa kabar kamu? Enak deh kamu mah, kamu mah malam minggu ini diapelin, aku dong malam minggu malah dikerikin. Saya tepar sodara-sodara, kurang piknik nih kayaknya hahaha. Tadi abis minum obat 1 biji badan rada enakan, sekarang saya mau cerita ah, kali ini ceritanya bukan tentang jalan-jalan, bukan tentang jodoh, tapi tentang impestasi. Sudahkah kamu berinvestasi? Continue reading “Investasi Jangka Panjang”