Traveling

Pemegang Visa Iran Nggak Bisa Masuk Amerika?

20170702_203416
Philadelphia

 

Judulnya udah menarik belum? Okeh jadi begini ceritanya. Dahulu kala sebelum saya membeli tiket mudik ke Amerika, saya sudah menimbang dan memikirkan dengan seksama mengenai permasalahan visa, apakah nanti saya bisa masuk ke Amerika atau tidak? Saya memang sudah memiliki visa Amerika, tapi saya juga memiliki visa Iran, terus kenapa? Nggak kenapa-kenapa juga sih, sayanya aja yang parno gara-gara pemberitaan di media awal tahun 2017 lalu. Continue reading “Pemegang Visa Iran Nggak Bisa Masuk Amerika?”

Tiket Pesawat

Berburu Tiket ke Rumah Santa

img_20160326_211210.jpg
Tangga menuju pameran yang akan membawaku ke rumah santa nanti

Waduh nggak pede saya bikin postingan begini. Judulnya ini antara serius dan bercanda gitu. Mana ada rumah santa di kutub utara!? Rumah santa itu adanya di film kartun doang, selama ini itu yang saya percaya.

Nah, sekarang saya mau cerita pengalaman saya ngurus visa dan nyari tiket pesawat ke Amerika. Bentar bentar, Amerika? Nggak salah itu. Saya masih nggak percaya aja kalo udah punya tiket ke Amerika, mau ngapain coba saya ke sana, mau ke rumah mertua!? Hahaha! Amin amin.

Sebulan sebelum saya mau berangkat ke Selandia Baru, saya kena racun berbahaya dari teman saya. Temen saya ini emang dari tahun lalu udah ribut kepengen ke Amerika (yang kemudian disingkat US) tapi belom kesampean sampe tahun 2015 abis. Saya sih orangnya nggak panasan, dia mau ke US monggo. Saya sih udah seneng karena tahun lalu udah berkesempatan kelayapan ke negara dekat arctic circle, makanya nggak sirik. Baru ke situ aja saya udah ngerasa kedinginan parah, gimana kalo benar-benar menginjakkan kaki di lingkar kutub utara yang biasa garisnya saya liat di bola dunia, uwoooow! Continue reading “Berburu Tiket ke Rumah Santa”

cerita visa, Uncategorized

Ternyata Mengurus Visa Amerika itu Mudah!

new-york-city-statue-of-liberty-3
Foto dari sini

Mengurus visa mudah sih memang, tapi soal keputusan visanya itu yang gak kita tahu. Menunggu keputusan visa adalah kegiatan yang menguras energi.

Sebelumnya izinkanlah saya terlebih dahulu untuk mengucap puji dan syukur serta ucapan terima kasih kepada :

1. Allah SWT. Karena berkat ridhoNya-lah saya akhirnya bisa memberanikan diri melangkahkan kaki ke samping tembok kedutaan
2. Kedua orang tua saya yang tercinta, karena atas izin merekalah saya bisa berangkat ke kantor kedutaan
3. Mbake tercinta, yang bersedia nyopirin dan nganterin saya dari pagi buta dan ngedrop saya di samping kantor kedutaan pas ujan deres
4. Untuk mereka yang tidak bisa disebutkan namanya, terima kasih ya 🙂

Continue reading “Ternyata Mengurus Visa Amerika itu Mudah!”