Belajar Bahasa Persia

Sa’dabad Complex

Taraaaa!! Bijo’s coming! Setelah sekian lama akhirnya posting juga, di hari ke-18 tahun 2017. Lama nggak nulis saya jadi kaku, bingung mau ngarang apa buat dijadiin bahan tulisan. Kemudian dapet ide deh, kenapa nggak cerita Iran lagi. Bukan cerita baper kok, kan bapernya udahan. Postingan kali ini masih nyambung sama perjalanan saya terakhir yang ke Iran sih. Hayooo siapa yang udah bosen sama tulisan saya? Atau mungkin ada yang kangen? *ge-er

Continue reading

Ngimpi 2017

20161119_102037

Naqsh-e Jahan Square

Whoaa postingan pertama di tahun 2017-nya telat! Udah masup minggu kedua 2017 nih, ke mana aja? Sebenernya jari saya udah gatel pengen nari diatas keyboard laptop, tapi berhubung laptopnya mati terpaksa saya kudu menahan hasrat untuk segera menulis dan mengeluarkan segala beban di hati *eaaaa Continue reading

Cerita Baper dari Isfahan

20161119_113744

Naqsh-e Jahan Square atau Imam Square

Ohh no, cerita Iran lagi!! Semoga kalian nggak bosan membaca cerita saya ya. Postingan ini lanjutan dari postingan sebelumnya ketika dicolek orang asing di terminal bus di Tehran. Pagi itu sekitar jam 7, setelah berpisah dengan 4 orang mbak-mbak Iran di Terminal Soffeh, saya melanjutkan perjalanan bersama dengan Sarah. Kami berjalan keluar terminal menuju jalan besar untuk menunggu jemputan. Continue reading

7 Side Effects I’ve Had as a Solo Traveler in Iran

 

20161119_160351.jpg

di Jolfa

Gaya euy judulnya pake bahasa inggris 😄. Jadi ceritanya saya mau kilas balik ke 1 bulan ke belakang, tepat hari ini tanggal 19 November 2016. Saat itu saya baru saja tiba di Isfahan, dengan segala ketidakpastian. Saya yang tadinya mau ke sini, jadi ke sana. Tadinya janjian dengan Ali Muda, tapi ketemunya malah sama Pak Ali yang pensiunan pilot angkatan udara Iran. Waduh kok jadi begini, di luar rencana semua nihh.

Continue reading

Bercadar di Iran

20161118_132725.jpg

Iranian woman

Lanjutan cerita yang kemarin waktu dicolek orang asing di terminal bus di Tehran.

Pagi itu tadinya saya mau turun di terminal bus Kaveh, tapi pada kenyataaannya malah turun di terminal Bus Soffeh bersama dengan 5 orang cewek Iran, teman nemu di jalan. Setelah turun dari bus dan berpisah ala Iran, tinggalah saya bersama dengan Sarah yang berjalan kaki keluar terminal untuk menunggu ayahnya datang menjemput. Saat jalan kami sempat ngobrol banyak hal. Dia menanyakan saya, “Eh lo suka gak sama gaya pakaian lo?” Continue reading