Amankah ke Iran Sendirian?

20161119_160351.jpg

di Isfahan

“Aku mau ke Iran! 

“Haaaa ngapain? Mau gabung SISI (bacanya dibalik)!”

“Mau kawin kontrak!?”

“Mau ikut perang!?”

“Awas kena rudal nyasar!?”

Ya ya ya, itulah komentar orang-orang ketika mengetahui saya akan ke Iran 3 minggu yang lalu. Segitu menakutkannyakah Iran di mata orang Indonesia??

Continue reading

Trip Baper ke Iran

wp-1480085581917.jpeg

Bijo terdampar ke Iran

A : “Eh baru balik dari Iran ya, bawa oleh-oleh apa?”
B : “Uhmm nganu, cuma bawa perasaan doang. Aku bapeeeer, huaaaaaaaaaa…”

Seumur-umur baru kali ini saya baper berlebihan, padahal saya kan orangnya selalu berpikiran realistis dan nggak pernah baperan kayak gini huhuu.

Continue reading

Cerita ke Iran

 

20161117_182907.jpg

Pesawat yang akan membawaku ke Tehran

Haiiii masih ada lanjutan cerita ke Iran nihhh! Postingan yang pertama kemaren saya posting sebelum tiba di Iran. Nah yang kedua ini saya ketik saat di pesawat dan posting setelah nemu wi-fi di Tehran. Tapi sayangnya gak nemu wifi di sana dan baru diposting pas udah pulang. Continue reading

Suatu Hari di Moraine Lake

20160919_083818.jpg

Moraine Lake

Nggak nyangka saya bisa kesampean berdiri di depan danau yang sebelumnya hanya saya lihat di instagram. Sebuah danau berwarna turqoise, dikelilingi pegunungan bebatuan tinggi dan pohon pinus di sisi lainnya (bener kan pohon pinus, atau cemara?). Suasana yang damai dan udara yang segar membuat hari itu seakan hanya sebuah mimpi. Heyy tapi ini bukan mimpi,  ini nyata. Ini juga bukan di Selandia Baru, tapi di Kanada, makin jauh kelayapannya!

Continue reading