My Story

Hello 2020

Ini adalah postingan pertama saya di tahun 2020, uwow!! Setelah sekian lama, saya terlalu sibuk dengan kehidupan baru saya. Ada yang kangen gak sama saya? Di pagi yang mendung ini, izinkanlah saya untuk berkeluh kesah dan mengungkapkan semua uneg-uneg yang ada di hati saya.

Daripada ngomongin selimut tetangga, mendingan kita ngomongin drama berburu beasiswa aja ya. Meskipun sudah menikah saya tetap berburu beasiswa. Suami saya mendukung saya untuk sekolah. Di amah enak udah pernah dapet beasiswa S2, lha saya baru kepikiran pengen sekolah 2 tahun yang lalu. Katanya nggak ada kata terlambat buat sekolah, iya kan!? Dalam kurun waktu 2 tahun ini saya udah daftar 7 beasiswa luar negeri dan 6 diantaranya gagal, hore!! Sedih? Hooh. Yang bikin kesel adalah drama beasiswa yang saya daftar terakhir kali. Alamakjang, hampir aja dapet tapi ada konflik kepentingan dan privilese-privilesean akhirnya gagal lagi. Nyaris. Belum rejeki yasudahlah.

Terus saya bingung mau ngapain lagi, mau pelesir ke luar negeri kok ya susah, mau daftar beasiswa nggak lulus-lulus, mau ngasuh bayi, anaknya siapa coba!? Nggak terbiasa nggak ada goal. Mau bisnis, bisnis apa? Waktunya aja abis di kantor. Kayaknya saya stress sama kerjaan di kantor dah, hmm.

Apa yang sebenarnya ingin saya lakukan? Saya kepengen hanimun ke Italia, kemudian hiking ke Dolomites uwuwuwuwu!!! Kebiasaan saya dari dulu setiap tahun adalah berburu tiket pesawat promo ke destinasi impian. Untuk pertama kalinya saya gak berburu tiket lagi. Padahal kalo disuruh kelayapan saya siap banget. Mau ke Argentina, hayuk! Kayaking in Antarctica, hayuk! Tapi bayarin haha. Jalan-jalan mblasuk pasar juga hayuk! Main ke Afrika, mau banget! Atau sekedar staycation di hotel bintang 16, juga mau.

Akhir-akhir ini waktu saya habis di dapur, kebanyakan nyuci piring sampe cincin saya lecet, yang penting berliannya tetap berkilau, iya kan muahahaha. Sampe sekarang saya belum bisa bedain mana ketumbar, mana lada. Urusan dapur saya nggak jago, saya cuma bias masak air dan nyuci piring doing, udah. Untung mas bojo nggak banyak ngeluh. Saya tiba-tiba kangen masakan ibu, terima beres tinggal makan.

Hari ini saya senang karena di luar sedang hujan deraaaaaaaaaaaas sekali. Saya merassa seperti habis difoto dengan cahaya kilat, disusul suara petir yang menggelegar. Kemudian perut saya mendadak terasa lapar meskipun sudah sarapan di warteg dengan menu seharga 7000 rupiah. Pagi ini saya sedang sedih, karena suatu hal yang tidak ada kaitannya dengan sekolah. Saya harus kembali mengumpulkan motivasi saya untuk mendaftar beasiswa ke-8. Jangan melulu kerja dan keenakan di zona nyaman. Saya harus belajar, mendapatkan gelar master dari universitas impian, semangat!! Wadaw petirnya nakutin banget di luar!!!!!

Bijo di Puerto Natales
Traveling

Day Trip ke Bukit Lawang

20191113_085558.jpg

Sebenarnya keinginan untuk mengunjungi bukit lawang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi karena keadaan mendesaaj terpaksa saya membatalkan perjalanan saya. Saat itu bapak saya masuk rumah sakit, dan teman yang rencananya mau jalan bareng ke sana pun sekarang udah nggak ada, hiks. Jadi, ketika ada kesempatan untuk dinas ke Medan beberapa waktu lalu, maka saya memutuskan untuk extend dan jalan-jalan ke sana seorang diri.

Continue reading “Day Trip ke Bukit Lawang”

Traveling

Liburan Akhir Tahun di Ocean Dream Samudra Ancol

img-20191206-wa00171484665456.jpg

Kalo udah menjelang akhir tahun mulai pasti udah pada bingung merencanakan liburan. Mau jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri kok ya tiketnya mahal. Sebagai alternatif maka saya memutuskan untuk liburan di Jakarta. Nah tanggal 4 Desember 2019 lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi Ocean Dream Samudera Ancol. Tahu gak sih, ini pertama kalinya saya jalan-jalan sama suami haha. Saya berkesempatan untuk menyaksikan peluncuran wahana baru di Ocean Dream Samudra Ancol, Jakarta. Continue reading “Liburan Akhir Tahun di Ocean Dream Samudra Ancol”

My Story

Emociones

Di kelas bahasa spanyol hari ini membahas tentang Los sentimientos y emociones. Dalam bahasa spanyol ada 2 cara untuk mengekspresikan perasaan yaitu dengan menggunakan ‘have’ kalo dalam bahasa inggris (it depend on the context). Misalnya i am thirsty, kalo di bahasa spanyol jadi I have + thrist (tengo sed). I’m angry jadi i have angry (tengo furioso). Tengo + Noun. Yang kedua adalah dengan rumus Estoy + Adjective. Misalnya Estoy enamorada, estoy sola, estoy comoda, dll. CMIIW.

Continue reading “Emociones”

Traveling

Permiso

bukan di metro

Ada yang tau arti permiso? Yak betul! Permiso sama dengan permisi. Saya pertama kali dengar kata permiso ini di metro waktu dalam perjalanan dari bandara Santiago ke pusat kota Santiago, Chile. Saya tiba di Santiago jam 7 pagi, setelah melakukan perjalanan dari Cusco ke Lima, dan Lima ke Santiago. Transitnya seharian aja di Lima airport 😪

Continue reading “Permiso”

Traveling

Trip Impulsif ke Kanada

20170628_180659
Prince Edward Island

Judulnya udah minta pengen diunfollow nggak sih? Beuh gaya bener, impulsif kok ya ke Kanada, bukannya ke Bandung atau ke Jogja gitu. Kan saya aneh orangnya haha. Hmm sebenarnya saya termasuk orang yang teratur dan serba terencana apabila berurusan dengan dunia perjalanan, apalagi yang jauh.

Continue reading “Trip Impulsif ke Kanada”

Traveling

Liburan Seru di Dunia Fantasi

20190921_093059106041456.jpg
Gerbang Masuk Dufan

Hari sabtu kemarin saya bersama dengan kakak saya dan anak-anaknya kelayapan di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol. Kalian pasti tau kan Dufan?? D-U-F-A-N! Kalau mendengar DUFAN, apa yang ada di benak kalian? Kalau saya, ingat pertama kali ke Dufan jaman TK dulu. Saya ke sana sama ibu, terus ketemu saudara sepupu saya, dan bude yang juga lagi liburan di sana. Itu kira-kira sekitar 28 tahun yang lalu, pokoknya jaman dulu itu indah banget deh. Sekarang apalagi!! Continue reading “Liburan Seru di Dunia Fantasi”