Uncategorized

Dompet Wanita, Penting Nggak Sih?

20170625_154416

Independence Hall, Philadelphia

Liburan sudah selesai, saatnya kita kembali dihadapkan pada rutinitas harian, entah berkutat dengan pekerjaan atau kuliah atau kesibukan di rumah. Heran deh, sampai sekarang saya masih berasa jetlag sepulang dari Amerika minggu yang lalu. Setiap sore sekitar jam 4 saya sudah tidur terlelap seperti orang pingsan di bus, sampai di rumah masih dilanjutkan lagi tidurnya sampai tengah malam. Kemudian setelah puas tidur saya akan lari ke dapur dan ngambil makan, nonton tv, tidur lagi sampai subuh. Jetlag ini nggak bisa dikalahkan dengan sugesti ternyata, memang harus dilalui huhu. Padahal sama NYC perbedaan waktunya cuma 11 jam doang, nggak kaya waktu ke Alaska yang sampe 15 jam.

Continue reading “Dompet Wanita, Penting Nggak Sih?”

Uncategorized

Baju Lebaran

WhatsApp Image 2017-04-25 at 4.15.48 AM
Nungguin lebaran

Lebaran sebentar lagi, asik!! Eits masih 20 hari lagi deng. Tapi nggak lama lagi itu, kurang sebulan lagi, uwow!! Seneng deh kalo udah tengah-tengah bulan Ramadhan menjelang lebaran, suasananya beda. Maksudnya kalo bulan ramadhan itu suasananya beda dengan bulan biasa. Mulai dari sahur sampai maghrib auranya berasa beda. Kalo kamu tinggal di kampung kaya saya, tiap jam 2 malem itu anak-anak udah rame keliling ngebangunin orang sahur. Kemudian tiap magrib suara petasan jedar-jeder di depan rumah bikin saya kaget bukan kepalang. Tiap malem kita bisa mendengarkan alunan pengajian dari mesjid, ah adeeem.

Continue reading “Baju Lebaran”

Traveling, Uncategorized

Ke Mana Lagi?

20160921_113526.jpg Maligne Lake

Hadeuh ini ya masih awal tahun udah banyak yang nanya saya mau ke mana lagi tahun ini. Kalo boleh jujur  tempat yang pengen saya datengin itu cuma satu yaitu pelaminan, tapi gimana yah. Jadi harus realistis aja dah, kalo ditanya tahun ini mau ke mana maka saya akan menjawab tidak tahu bulat digoreng dadakan anget-anget lima ratusan.

Continue reading “Ke Mana Lagi?”

Traveling, Uncategorized

7 Side Effects I’ve Had as a Solo Traveler in Iran

20161119_160351.jpg
di Jolfa

Gaya euy judulnya pake bahasa inggris 😄. Jadi ceritanya saya mau kilas balik ke 1 bulan ke belakang, tepat hari ini tanggal 19 November 2016. Saat itu saya baru saja tiba di Isfahan, dengan segala ketidakpastian. Saya yang tadinya mau ke sini, jadi ke sana. Tadinya janjian dengan Ali Muda, tapi ketemunya malah sama Pak Ali yang pensiunan pilot angkatan udara Iran. Waduh kok jadi begini, di luar rencana semua nihh.

Continue reading “7 Side Effects I’ve Had as a Solo Traveler in Iran”

Uncategorized

It’s Ok Being Single

 

cimg2518.jpg

Beberapa hari yang lalu sepulang dari perjalanan dari kutub Amerika Utara, saya mendapatkan undangan pernikahan dari seorang teman melalui whatsapp. Selang seminggu kemudian saya mendapatkan undangan lagi dari teman masa kecil. Saya ikut senang buat mereka, tapi gak lama kemudian saya mendadak sedih huahahahaha. Satu-persatu teman-teman saya yang single sudah pada menikah, terus terus? Yaudah gak pa pa *gigitin peta dunia

Continue reading “It’s Ok Being Single”

Uncategorized

TAFISA Games 2016, Main Yuk!

flyer
Tafisa Games 2016

Hari gini kayaknya saya jarang liat anak-anak yang main di luar bersama dengan teman-temannya, lari-larian, kejar-kejaran, aktifitas fisik atau berkeringat di luar ruangan. Anak-anak jaman sekarang kebanyakan jadwalnya udah padat mengikuti les sana-sini dan kalo ada waktu luang pada sibuk main games di ponsel, jadi pada asik sendiri dengan dunianya. Continue reading “TAFISA Games 2016, Main Yuk!”