Terbang lagi dengan Garuda

Tahun ini sampai bulan September ini saya baru 2 kali terbang dengan Garuda, yang pertama waktu ke Banjarmasin bulan April lalu dan kedua waktu ke Medan kemarin. Biasanya selama ini untuk rute domestik saya terbang dengan pesawat tipe Boing 737-800NG, tapi ada yang beda waktu pulang ke Jakarta dari Medan jumat sore kemarin.

Kemarin itu berasa kayak lagi di luar negeri, pertama karena bandaranya kayak di Incheon, dan kedua, kami kebagian terbang dengan Airbus A330-300. Yeay, airbus! Mungkin karena frekuensi penerbangan Jakarta-Medan-Jakarta yang padat makanya Garuda menggunakan armada pesawat berbadan lebar dengan komposisi kursi 2-4-2 perbarisnya di kelas ekonomi. Boarding passnya juga beda, kami ga dikasih print-an boarding pass kecil tapi yang panjang kayak yang biasa dikasih buat ke LN.

image

image

image

image

image

image

Saya kebagian duduk di kursi depan kelas ekonomi, baris nomor 8. Jarang-jarang kan duduk di depan, biasanya kebagian di sayap atau ekor. Kursi kelas bisnisnya kosong semua, sayang banget mubazir, coba saya diupgrade ke kelas bisnis gitu haha.. #ngarep

Saya suka dengan aransemen musik lagu-lagu daerah yang diperdengarkan saat pesawat akan take off atau landing, rasanya gimana gitu. Apalagi kalo lagi dari LN ke Indonesia, bisa merinding dengar lagu2 daerah itu, bikin kangen kampung.

Setelah perjalanan darat Lhokseumawe – Medan selama 9 jam, niatnya saya mau langsung tidur di pesawat, tapi bukannya istirahat saya malah nonton film korea. Tapi sayang colokan headsetnya rusak, saya minta ditukar dengan yang lain, tapi mbak pramugarinya lagi sibuk menyajikan inflight meal dan lupa, yasudahlah sayanya juga ga minta lagi. Ternyata Jakarta-Medan itu jauh ya, waktu tempuhnya hampir 2 jam. Lumayan 9 jam ditambah 2 jam, jadi seharian saya duduk 11 jam.

Setiap perjalanan atau penerbangan itu berkesan buat saya. Karena saya suka terbang! Lain kali saya akan posting pengalaman terbang dengan B777 dan Airbus 330-300 milik Singapore Airlines.

Oh iya, hari ini adalah hari terakhir Garuda Travel Fair (GATF) di JCC, Senayan. Kalo teman-teman ada rencana bepergian ke dalam atau luar negeri dengan Garuda, kita bisa dapet tiket dengan harga promo, lumayan banget. FYI, tiket pp Jakarta-Incheon cuma seharga USD 475, dan tiket ke Sydney atau Brisbane cuma sekitar 600an dolar lho!

14 thoughts on “Terbang lagi dengan Garuda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s